Jadwal Bola Liga Negara UEFA: Prediksi Swiss vs Portugal 13 Juni 2022

0
42
Prediksi Swiss vs Portugal 13 Juni 2022

Debatbola.comPertandingan lanjutan Liga Negara UEFA berlangsung pada awal pekan nanti. Laga yang menarik berlangsung di grup B antara timnas Swiss menghadapi Portugal. Pertemuan kedua negara ini dilangsungkan di Stade de Geneve pada Senin (13/6) dini hari mendatang. Portugal masih menjadi ancaman menakutkan di grup B dengan performa yang telah mereka tunjukkan.

Timnas Swiss masih diragukan setelah gagal menempuh tiga pertandingan sebelumnya. Swiss juga berada di posisi ke empat alias mengunci grup B tanpa menghasilkan poin sejauh ini. Tiga pertandingan yang dijalani, belum juga memuaskan ketika mereka justru mengalami kekalahan. Tanpa mengoleksi poin dan kerja keras lebih, tampaknya sulit bagi tuan rumah untuk menang.

Sementara Portugal berada di posisi pertama grup ini dengan berhasil mendapatkan tujuh angka dari pertandingan sebelumnya. Portugal mengamankan dua pertandingan dengan kemenangan dan hanya satu yang menghasilkan skor seri. Justru inilah ancaman yang cukup menakutkan bagi tuan rumah apabila tidak segera memperbaiki performanya.

Statistik Swiss

Dalam beberapa kompetisi, timnas Swiss memang belum banyak berubah. Lima pertandingan terakhir misalnya, terlihat jika penampilan mereka belum juga konsisten. Swiss hanya mencatatkan satu laga imbang menghadapi Kosovo dalam pertandingan persahabatan dengan skor 1-1. Sebelumnya, mereka takluk dari Inggris dengan perhelatan serupa 2-1.

Tiga pertandingan kemudian di Liga Negara UEFA, timnas Swiss juga tak menunjukkan perubahan. Setelah kalah dari Ceko di laga perdana 2-1, mereka kembali menelan kekalahan kontra Portugal. Di leg pertama bertemu Cristiano Ronaldo CS tersebut, Swiss bahkan kalah empat gol tanpa balas. Pekan ini, mereka bertemu dengan timnas Spanyol dan kembali kalah 0-1.

Statistik Portugal

Pertemuan pertama ketika menghadapi Swiss menjadi senjata ampuh bagi Portugal. Dalam lima pertandingan terakhirnya casino online mencatat, timnas Portugal meraih kemenangan di empat pertandingan. Skuad Fernando Santos sempat menang menghadapi Turki dalam Kualifikasi Piala Dunia. Mereka kemudian kembali menang di laga kontra Macedonia Utara dalam ajang serupa.

Portugal bermain imbang 1-1 di laga pembukaan Liga Negara UEFA menghadapi Spanyol. Berlanjut pada pertandingan kontra Swiss di leg pertama 4-0. Tengah pekan ini, Portugal pun menumpas Republik Ceko dengan dua gol tanpa balas.

Formasi Swiss

Pelatih timnas Swiss, Murat Yakin sepertinya akan menggunakan kembali formasi 4-3-3 di laga pekan depan. Formasi tersebut menurunkan X. Shaqiri di lini depan dengan dua bantuan rekannya, B. Embolo dan S. Zuber. Tiga pemain lainnya yakni, R. Freuler, Granit Xhaka, dan M. Aebischer dimainkan di sekor tengah.

Penampilan lini pertahanan Swiss akan diisi oleh S. Widmer, Manuel Akanji, E. Comert, dan R. Rodriguez. Peran kiper Y. Sommer juga tetap mengisi pertandingan ini.

Formasi Portugal

Fernando Santos dipastikan memainkan Cristiano Ronaldo di laga kali ini. Berada di posisi terdepan, striker Manchester United tersebut akan bekerja sama dengan Goncalo, Bernardo Silva, William Carvalho, dan Diogo Jota.

Peran Ruben Neves juga menjadi yang utama di laga awal pekan nanti. Neves dimainkan di sektor tengah oleh sang pelatih. empat bek yang akan dipasang pada laga kali ini antara lain, Joao Cancelo, Pepe, D. Pereira, dan R. Guerreiro. Kiper D. Costa juga berada di bawah mistar gawang Portugal di laga ini.

Dengan skema permainan yang ditunjukkan oleh kedua pelatih, timnas Swiss disebut masih akan kewalahan dengan lawan mainnya nanti. Portugal sudah menunjukkan di leg pertama dan mungkin kembali terulang di laga pekan nanti.

Prediksi Swiss VS Portugal: 0 – 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here