Jadwal Bola Liga Negara UEFA: Prediksi Swedia vs Norwegia 6 Juni 2022

0
81
Prediksi Swedia vs Norwegia 6 Juni 2022

Debatbola.comPertandingan lanjutan kompetisi Liga Negara UEFA yang berlangsung awal pekan nanti mempertemukan timnas Swedia dengan Norwegia. Pertemuan keduanya dilangsungkan pada Senin (6/6) dini hari mendatang di Stadion Friends Arena. Dalam pertandingan tersebut, kedua negara dinilai memiliki peluang sama besar untuk meraih tiga angka.

Timnas Swedia sudah mengawali kompetisi ini dengan cukup bagus. Berhasil meraih kemenangan di laga awal, Swedia pun unggul dengan tiga poin di posisi puncak grup H. Selanjutnya, mereka masih harus bersaing ketat dengan Norwegia yang mengejar tepat di posisi kedua klasemen tersebut. Swedia harus mampu menghasilkan tiga angka lagi.

Sementara itu, penampilan timnas Norwegia belakangan ini masih tetap stabil. Mereka kerap mengukuhkan kemenangan dari setiap kompetisi yang dijalani. Peluang masih besar untuk bisa memenangkan laga menghadapi Swedia. Meski demikian, Swedia bukan lawan yang patut disepelekan untuk perhelatan besar ini.

Statistik Swedia

Selama lima pertandingan terakhirnya, timnas Swedia memperlihatkan statistik yang cukup menarik. Meraup dua kali kemenangan di laga yang sengit menjadi catatan timnas Swedia sebelum menghadapi Norwegia di partai kali ini. Swedia sempat kalah dalam laga menghadapi Georgia dalam kualifikasi Piala Dunia November 2021 silam.

Timnas Swedia kemudian mengalami kekalahan lagi saat bertemu timnas Spanyol dengan skor akhir 1-0. Pertemuan menghadapi Ceko di ajang serupa berlangsung dramatis dengan kemenangan 1-0. Berlanjut pada laga kontra Polandia yang mengalami kekalahan telak dua gol tanpa balas. Swedia kemudian menang bertemu Slovenia 0-2 di laga pertama ajang Liga Negara UEFA.

Catatan Norwegia

Timnas Norwegia berhasil meraih catatan terbaik dengan kemenangan di tiga laga terakhirnya. Sempat bermain imbang tanpa skor bertemu dengan Latvia, mereka kemudian berhadapan dengan Belanda. Sayangnya, dalam laga kontra pasukan Oranye tersebut, Norwegia kalah dua gol tanpa balas di ajang kualifikasi Piala Dunia.

Tiga pertandingan terakhir yang berhasil dimenangkan oleh timnas Norwegia antara lain adalah laga kontra Slovakia dengan akhir skor 2-0. Norwegia kemudian mempermalukan Armenia dengan skor 9-0. Berlanjut pada pertandingan kontra Serbia di ajang Liga Negara UEFA partai pertama dengan skor akhir 0-1.

Formasi Swedia

Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson akan memperlihatkan taktik menawan di laga ini dengan formasi 4-3-3. Formasi tersebut menempatkan V. Claesson di lini terdepan, dibantu oleh Alexander Isak dan Dejan Kulusevski.

Dari lini tengah, tiga pemain juga akan dimanfaatkan yakni, E. Forsberg, J. Karlstrom, dan K. Olsson. Sementara untuk peran di lini belakang, penampilan L. Augustinsson, J. Nilsson, C. Starfelt, serta J. Andersson akan mengisi pertahanan. Kiper R. Olsen juga tetap dimainkan di bawah mistar gawang.

Formasi Norwegia

Timnas Norwegia saat ini berada di bawah asuhan Stale Solbakken. Pelatih berusia 54 tahun ini diyakini akan memainkan taktik 4-1-4-1 yang mengedepankan performa Erling Braut Haaland di lini serang. Selain Haaland, nama J. King, S. Berge, Martin Odegaard, dan M. Elyounoussi dimaksimalkan di sektor tersebut.

Sektor tengah memainkan F. Aursnes dengan bantuan dari lini pertahanan mereka yang dihuni empat bek unggulan. Empat bek yang akan diturunkan diantaranya, B. Meling, L. S. Ostigard, S. Strandberg, dan M. H. Pedersen. Norwegia menempatkan kiper Orjan Nyland di laga ini.

Dengan skema taktik yang diperlihatkan oleh kedua pelatih menurut judi bola online, Norwegia cukup berpeluang untuk menang di laga sengit ini. Lawan dari skuad asuhan Stale Solbakken tak bisa disepelekan, namun mereka punya racikan efektif membuat lini serang penuh dengan kesempatan.

Prediksi Swedia VS Norwegia : 1 – 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here