Jadwal Bola Liga Korea: Prediksi Jeonbuk Motors vs Seongnam 16 Juli 2022

0
51
Prediksi Jeonbuk Motors vs Seongnam 16 Juli 2022

Debatbola.comLiga Korea kembali menjadwalkan pertandingan antara Jeonbuk Motors melawan Seongnam di laga yang sudah memasuki pekan ke-22. Pertemuan keduanya akan berlangsung pada tanggal 16 Juli 2022 tepatnya Sabtu besok pukul 16.00 WIB. Kali ini Jeonju World Cup Stadium yang menjadi lokasi pertandingan.

Bertemu kembali di pekan ke-22, Seongnam akan berusaha memutus rekor buruknya atas Jeonbuk Motors. Sederet hasil negatif juga memaksa Seongnam untuk bangkit di pertandingan nanti. Namun keinginan tersebut tidak akan mudah mengingat perbedaan statistik keduanya yang sangat mencolok.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Jeonbuk Motors mencatatkan statistik yang cukup bagus di 5 laga terbaru dengan tanpa kekalahan. Dari 5 laga itu, Jeonbuk Motors telah menang di 3 pertandingan yang diikuti secara beruntun. Dua pertandingan sisanya, Jeonbuk Motors mendapat hasil seri termasuk saat melawan Incheon United di pertandingan terakhir.

Berbanding terbalik dengan lawannya, statistik milik Seongnam justru sangat buruk dengan tanpa kemenangan di 5 laga terbaru. Hasil positif yang diperoleh Seongnam hanya berupa dua hasil imbang di 5 laga itu. Tiga pertandingan sisanya yang merupakan 3 laga terakhir, Seongnam memperoleh kekalahan.

Dalam catatan pertemuan keduanya, Seongnam belum berhasil menang atas Jeonbuk Motors di 5 pertemuan terakhir. Bahkan Seongnam hanya sekali saja mampu menahan seri Jeonbuk Motors tepatnya di musim sebelumnya. Jeonbuk Motors sendiri mengoleksi 4 kemenangan termasuk di pertemuan terakhir dengan Seongnam.

Jeonbuk Motors berhasil bertahan di posisi 2 klasemen sementara Liga Korea dengan memperoleh 39 poin sejauh ini. Dari 21 pertandingan, Jeonbuk Motors telah menang di 11 pertandingan dengan 6 kali mendapat seri serta baru kalah di 4 laga. Hingga kini Jeonbuk Motors telah mencatatkan 26 gol dengan 17 kali kebobolan.

Seongnam sendiri masih tertahan di posisi juru kunci klasemen Liga Korea dengan hanya 12 poin yang bisa dikumpulkan. Dari 21 laga, Seongnam baru menang dua kali dengan 6 mendapat seri serta sudah kalah di 13 pertandingan. Hingga kini Seongnam baru mencatatkan 16 gol dengan kebobolan sebanyak 38 kali.

Kondisi Tim Terkini

Jeonbuk Motors kembali akan berhadapan dengan Seongnam di Liga Korea yang sudah memasuki pekan ke-22. Sebelumnya, keduanya bertemu di pekan kesembilan yang berlangsung di kandang Seongnam. Menjadi tuan rumah, Seongnam dibantai Jeonbuk Motors dengan skor 4-0 yang tercatat di akhir pertandingan.

Melawan Jeonbuk Motors di pertandingan nanti adalah kesempatan Seongnam untuk memperbaiki catatan buruknya atas lawannya itu. Selain itu, kemenangan di pertandingan nanti juga bisa memutus rekor negatif yang hingga kini dicatatkan Seongnam. Namun keinginan Seongnam tersebut tidak akan mudah mengingat statistik Jeonbuk Motors saat ini.

Berada di posisi kedua, Jeonbuk Motors adalah penantang terkuat untuk Ulsan Hyundai yang berada di puncak. Namun untuk bisa menggeser Ulsan Hyundai, Jeonbuk Motors harus mengejar jarak 5 angka yang ada diantara dua klub itu. Pada pertandingan nanti, Jeonbuk Motors akan berusaha kembali untuk merebut angka penuh dari Seongnam.

Kemenangan di pertandingan nanti membuat jarak antara Jeonbuk Motors dengan Ulsan Hyundai menjadi semakin kecil. Akan tetapi jika kalah maka potensi Jeonbuk Motors tergeser Pohang semakin besar. Untuk Seongnam sendiri, menang kalah tidak akan berefek pada posisinya di klasemen.

Prediksi Line Up Pemain

Song Bum-Keun akan dipercaya kembali menjaga gawang Jeonbuk Motors yang menggunakan skema 4-3-3. Kim Moon Hwan, Park, Yun Young-Sun serta Kim Jin-Su akan bertugas di pertahanan. Kim Jin-Kyu, Paik Seung-Ho serta Maeng akan mengisi lini tengah. Kang, Gustavo serta Barrow akan memimpin serangan.

Kim Young-Kwang akan dipercaya kembali menjaga gawang Jeonbuk Motors yang menggunakan skema 3-4-3. Ji-Soo Kim, Ma ditambah Kwon akan bertugas di sektor pertahanan. Park, Raickovic, Lee Si-Young serta Hyun-Tae Kim akan turun mengisi lini tengah. Shim, Mulic serta Goo akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Jeonbuk Motors untuk menang tas Seongnam di pertandingan nanti cukup besar mengingat perbedaan statistik keduanya. Akan tetapi Seongnam masih berkesempatan untuk menadapat hasil seri agar masih bisa menambah poin. Jeonbuk Motors diprediksi akan menjadi pemenang dengan skor 2-0 yang tercatat di akhir pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here