Jadwal Bola Liga Jerman: Prediksi Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen 6 Agustus 2022

0
Prediksi Borussia Dortmund vs Bayer Leverkusen 6 Agustus 2022

Debatbola.comLaga panas pada pekan perdana Liga Jerman musim 2022/23 akan mempertemukan antara Borussia Dortmund melawan Bayer Leverkusen. Kedua tim raksasa Jerman ini tentu berkomitmen untuk raih hasil sempurna pada pertandingan perdana.

Borussia Dortmund yang kalah telak di laga terakhir melawan Bayer Leverkusen tentu tak ingin mendulang hasil yang sama. Pertemuan kedua tim akan tersaji pada Sabtu, 6 Agustus 2022 di Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund pukul 23.30 WIB. Lantas bagaimana persiapan kedua tim jelang laga perdana? Simak ulasan berikut!

Borussia Dortmund Tetap Optimis Meski Dihantam Badai Cedera

Rasa optimis menghampiri skuat Borussia Dortmund jelang memasuki musim baru. Harapan mereka adalah mampu hadapi persaingan demi merampas gelar Liga Jerman musim ini. Musim lalu, gelar juara masih dipegang oleh rival mereka, Bayern Munich.

Manajer anyar mereka, Edin Terzic ingin memastikan bahwa timnya mampu memulai musim baru dengan kemenangan atas Bayer Leverkusen. Namun Borussia Dortmund harus mengalahkan Bayer Leverkusen tanpa Niklas Süle akhir pekan ini.

Terzic mengungkapkan pada konferensi pers pra-pertandingan, pelatih asal Jerman tersebut menyebut bahwa bek itu sedang tidak merasakan sakit. Terzic berharap bahwa Sule tidak akan absen terlalu lama dan bisa langsung memperkuat Die Borussen.

Amunisi anyar mereka, Salih Ozcan sudah bisa kembali berlatih awal pekan ini, dan direncanakan akan berada di bangku cadangan pada Sabtu mendatang. Sementara Gio Reyna dan Mateu Morey dikabarkan sedang sangat tidak memungkinkan untuk tampil.

Juga ada Felix Passlack dan Tom Rothe yang absen memperkuat lini tengah Die Borussen akibat cedera. Sementara untuk lini depan, Terzic punya opsi Marius Wolf, Donyell Malen, Karim Adeyemi, dan Youssoufa Moukoko.

Tim Tamu Datang Dengan Kondisi Cenderung Lebih Stabil

Bayer Leverkusen masih dirundung pilu dengan kekalahan mengejutkan mereka dari tim divisi tiga Liga Jerman, Elversberg. Pada putaran pertama DFB-Pokal tersebut Bayer Leverkusen tumbang dengan skor 3-4.

Anak asuh Gerardo Seoane mampu bercokol di posisi ketiga Liga Jerman musim lalu. Kini, di musim baru mereka menargetkan bisa bersaing lebih ketat demi gelar juara Liga Jerman 2022/23.

Bayer Leverkusen tidak akan diperkuat oleh gelandang serang andalan mereka, Florian Wirtz pada hari Sabtu mendatang. Talenta 19 tahun tersebut harus menepi akibat cedera ligamen dan diperkirakan baru bisa kembali pada November 2022. Musim lalu Wirtz mampu catatkan tujuh gol dan 10 assist dari 24 laga.

Tak cuma Wirtz, sayap kiri mereka andalan mereka, Amine Adli juga masih betah di ruang perawatan akibat cedera tendon achilles. Pemain asal Prancis tersebut diperkirakan akan kembali pada pertengahan Agustus.

Maka dari itu Gerardo Seoane harus memutar otak untuk bisa memanfaatkan sisa pasukannya yang tersedia untuk Sabtu nanti. Adam Hlozek disinyalir siap untuk diturunkan sekaligus melakoni debutnya bersama Bayer Leverkusen di Liga Jerman.

Head to Head Kedua Tim

Sejak Agustus 2010, kedua kubu sudah saling mengalahkan sebanyak 24 kali. Namun, Bayer Leverkusen masih harus tunduk jika bicarakan soal rekor pertemuan dengan Borussia Dortmund.

Die Borussen memegang kendali dengan 13 kali kemenangan berbanding tujuh kali kemenangan yang diraih Bayer Leverkusen. Sementara empat pertandingan sisa, berakhir sama kuat.

Sedangkan pada musim lalu kedua kubu sama-sama mengalahkan kala mereka tampil sebagai tim tamu. Pada paruh pertama Liga Jerman, Die Borussen menang dramatis 4-3. Sedangkan pada paruh kedua, giliran Bayer Leverkusen yang sikat habis Borussia Dortmund dengan skor 5-2.

Prediksi Hasil Akhir

Meski bermain sebagai tim tuan rumah, Borussia Dortmund harus cemas dengan kondisi skuatnya yang sedang dibanjiri cedera. Hampir di semua lini Die Borussen, pemain utamanya mesti bertarung dengan cederanya masing-masing.

Sedangkan Bayer Leverkusen menjadikan kekalahan atas tim divisi tiga Liga Jerman, Elversberg sebagai pecutan utama mereka pada laga perdana Liga Jerman. Skor 2-0 diprediksi menjadi keunggulan tim tamu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version