Jadwal Bola Liga Italia: Prediksi Lazio vs Bologna 14 Agustus 2022

0
Prediksi Lazio vs Bologna 14 Agustus 2022

Debatbola.comPertandingan pekan perdana untuk Liga Italia akan berlangsung akhir pekan ini. Minggu (14/8) mendatang mulai pukul 23.30 WIB akan mempertemukan Lazio dengan lawan mainnya, Bologna. Pertandingan perdana ini kemungkinan akan menjadi peluang bagi tuan rumah mengingat penampilan mereka di ajang pramusim. Laga yang berlangsung di Stadio Olimpico tersebut mungkin menjadi sangat penting.

Lazio musim lalu sudah berusaha cukup keras untuk berada di papan atas Liga Italia. Mereka pun tampil bagus di ajang pramusim untuk menyambut tantangan di musim 2022-2023 ini. Lazio pun sempat menang telak di ajang pramusim yang mempertemukan mereka dengan beberapa tim level kedua di Italia.

Sementara itu, penampilan Bologna belum bisa dibanggakan setelah musim lalu tak cukup memuaskan. Sang pelatih berambisi untuk musim anyar ini dan diawali dengan partai tandang ke markas Lazio Senin nanti. Kemungkinan bagi Bologna untuk menang di laga tersebut sangat tipis.

Statistik Lazio

Lazio mencatatkan hasil yang kurang maksimal selama pramusim bergulir Juli lalu. Tim asuhan Maurizio Sarri bahkan sempat menelan beberapa kali kekalahan dalam pertandingan tersebut. Sepanjang lima pertandingan terakhir yang dijalani Lazio dua kali mereka meraih kekalahan. Lazio kalah menghadapi Genoa 4-1 dan takluk di ajang persahabatan kontra Valladolid.

Sebelumnya, Lazio bermain imbang kontra Qatar 0-0. Lazio sempat menang di ajang pramusim menghadapi US Triestina Calcio 3-1. Kemenangan kemudian berlanjut saat mereka bertemu dengan Primorje 4-0 di ajang yang sama.

Catatan Bologna

Selama lima pertandingan terakhir, Bologna tak banyak mencatatkan hasil yang bagus. Sempat menang di dua pertandingan, Bologna juga mengalami kekalahan lebih banyak di tiga laga. Bologna bertemu dengan Sassuolo dan kalah 1-3. Kemenangan kemudian diraih Bologna menghadapi Genoa dengan skor 0-1.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Bologna sempat bertemu dengan AZ Alkmaar dan kalah 1-0. Pertandingan berikutnya, tim ini melawan Twente dan gagal meraih poin dengan skor akhir 4-1. Pada ajang Piala Italia yang berlangsung putaran pertama, Bologna kembali kalah menghadapi Cosenza Calcio 1-0.

Perkiraan Formasi Lazio

Kemungkinan besar di laga perdana nanti, tuan rumah akan memainkan taktik 4-4-2. Dalam taktik tersebut, sang pelatih menurunkan Luis Maximiano di posisi kiper utama. Ada empat bek antara lain, M. Lazzari, M. Gila, A. Romagnoli dan A. Marusic yang akan dimainkan di lini belakang.

Sementara itu, posisi lini tengah diwarnai dengan aksi Felipe Anderson, D. Cataldi, T. Basic, dan Pedro. Ada nama Ciro Immobile di lini depan, bersama Milinkovic-Savic. Keduanya dipastikan cukup matang untuk membuat lini serang Lazio mengancam tim tamu.

Perkiraan Formasi Bologna

Formasi tim tamu kali ini diprediksi akan memainkan skema 3-1-4-2. Dalam skema tersebut, ada nama N. Sansone di lini depan Bologna ditemani dengan M. Arnautovic. Dua pemain tersebut akan mendapat bantuan umpan dari De Silvestri, Lykogiannis, R. Soriano, dan N. Dominguez.

Schouten dimainkan di lini tengah, sektor belakang dibentengi tiga bek saja antara lain, A. Soumaoro, G. Medel, dan K. Bonifazi. Peran kiper L. Skorupski masih mengisi bawah mistar gawang tim tamu di laga perdana nanti.

Dengan skema yang ditunjukkan oleh kedua tim, Lazio punya kesempatan besar menang di ajang perdana ini. Penampilan di rumah sendiri membuat Lazio pasti lebih percaya diri meski catatan mereka tak bagus di beberapa laga sebelumnya. Kemenangan tipis mungkin menjadi akhir laga ini.

Prediksi skor Lazio VS Bologna: 1-0

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version