Jadwal Bola Liga Indonesia: Prediksi Persipura VS TIRA Persikabo 22 November 2021

0
85

Debatbola.com – Persipura akan bertemu dengan TIRA Persikabo dalam laga pekan ke-13 lanjutan dari kompetisi Liga Indonesia musim 2021/2022 pada hari Senin (22/11) mulai sore hari pukul 15:15 WIB. Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta akan menjadi tempatnya.

Bisakah Persipura Akhiri Puasa Kemenangan?

Menjadi tuan rumah di laga yang akan datang, Persipura masih memiliki beban berat untuk bangkit dari dasar klasemen Liga Indonesia musim ini. Tim yang pernah menjuarai Liga Indonesia dua kali ini tengah mengalami tren buruk dengan mencatatkan kekalahan enam laga beruntun.

Bahkan tren buruk ini sudah berlangsung dalam delapan laga terakhir dimana mereka tidak lagi mampu mengukir kemenangan. Kemenangan terakhir yang pernah diukir tim ini terjadi ketika mereka berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh pada (24/9) kemarin. Dengan tren buruk yang dialami, tim yang dikenal juga dengan nama Mutiara Hitam ini sekarang menghuni peringkat ke-17 dengan koleksi lima poin.

Melalui laga kali ini, Persipura dituntut untuk segera bangkit dan mengakhiri krisis poin yang melanda. Sebab jika tidak segera bangkit, mereka akan lengser ke kasta kedua di musim depan. Hal tersebut bisa mencoreng nama baik mereka sebagai salah satu tim unggulan di Liga Indonesia.

Sumber Foto: Kompas Bola

TIRA Persikabo Siap Panen Poin

Menjadi tim tamu di laga kali ini, Igor Kriushenko dan pasukannya siap tampil dengan kekuatan penuh. Bagi tim yang bermarkas di kota Cibinong, Bogor ini, bermain melawan Persipura adalah sebuah peluang emas.

Rentetan hasil buruk yang tengah dialami tuan rumah akan menjadi kesempatan untuk mereka bisa memetik tiga poin sempurna. Hanya saja, Igor Kriushenko harus lebih dulu melakukan evaluasi terhadap penampilan timnya.

Dari laga terbaru, TIRA Persikabo sempat tertahan imbang ketika bertemu dengan PSIS Semarang. Dengan tambahan satu poin di laga tersebut, tim ini akhirnya naik satu angka di peringkat ke-12 klasemen sementara musim ini dengan koleksi 12 poin.

Dengan koleksi poin tersebut, TIRA Persikabo berada di peringkat yang aman dan sudah membuat jarak dua poin dari penghuni zona degradasi. Melalui laga yang akan datang, mereka harus bisa membawa pulang tiga poin penuh untuk bisa segera menjauh dari zona degradasi dan juga mengejar peringkat sepuluh besar.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan : Persipura VS TIRA Persikabo

Melihat perjalanan lima laga terbaru dari Persipura Jayapura musim ini, mereka terlihat gagal menghasilkan poin. Sebab dari kelima laga terbaru ini Persipura hanya menjadi lumbung poin kontestan lainnya dan menelan lima kekalahan beruntun. Dari kelima laga ini tim Mutiara Hitam hanya bisa menghasilkan tiga gol namun sudah kebobolan dari lawan sebanyak sepuluh kali.

Sumber Foto: Suara.com

Di sisi lain, TIRA Persikabo datang menyambut laga kali ini dengan reputasi bertanding lebih baik dari lima laga terbaru musim ini. Meski belum pernah memetik kemenangan, namun tim ini sudah mendapatkan poin dengan memainkan laga imbang sebanyak dua kali. Namun tiga laga lainnya berujung dengan kekalahan. Dari kelima laga ini, bursa judi slot terpercaya menyebut TIRA Persikabo mampu menghasilkan lima gol dan juga mengalami kebobolan dari lawan sebanyak delapan kali.

Prediksi Skor Persipura VS TIRA Persikabo 22 November 2021

Jika melihat rekor pertemuan antara kedua kesebelasan ini, Persipura dari total lima pertemuan terbaru berhasil mencatatkan dua kemenangan dari TIRA Persikabo. Sedangkan TIRA Persikabo tercatat tiga kali menang atas Persipura.

Dari tren pertemuan di atas memang TIRA Persikabo memiliki rekor kemenangan lebih baik. Tetapi pada kenyataannya faktor laga kandang lebih mendominasi tim pemenang. Artinya semua kemenangan yang diraih kedua tim masing-masing berasal dari laga kandang.

Jika demikian, Persipura berpeluang menang karena bermain sebagai tuan rumah. Namun hasil buruk yang mereka catatkan membuat Persipura diragukan bisa menang. Dengan demikian laga antara Persipura VS TIRA Persikabo diprediksi akan berakhir dengan skor 0:1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here