Jadwal Bola Liga Champions: Prediksi Manchester City vs Sevilla 3 November 2022

0
76
Prediksi Manchester City vs Sevilla 3 November 2022

Debatbola.com – Manchester City akan berhadapan dengan Sevilla di Liga Champions pada Kamis, 3 November 2022 pukul 03.00 WIB di Etihad Stadium. Sejauh ini, Manchester City mempunyai skuad yang impresif dan berniat untuk memperoleh keberhasilan di Eropa musim ini.

Manchester City sudah punya rekor sempurna untuk melawan Sevilla yang belakangan mengalami musik yang buruk. Dimana, sejauh ini Sevilla bermain begitu keras guna mendapatkan peluang di pertandingan yang akan berlangsung.

Dengan rekor sempurna Manchester City, didukung oleh kemenangan atas tiga pertandingan yang sebelumnya telah dimainkan oleh kedua tim sepanjang kompetisi Eropa.

Tidak hanya itu, bahkan Manchester City juga telah berhasil mencetak 9 gol dalam tiga pertandingan Eropa melawan Sevilla. Serta berhasil menang pas Acer tandingan terbalik dengan selisih poin 4-0.

Sedangkan Sevilla belum pernah memenangkan perikanan dalam tiga laga terakhir di UEFA Champions melawan Manchester City. Hanya berhadapan dengan Borussia Dortmund dan lebih banyak kesempatan terlewatkan dibandingkan kemenangan dalam kompetisi ini.

Analisis Manchester City vs Sevilla

Sevilla telah berhasil mencetak sebanyak delapan dari Sembilan laga pertandingan yang sudah mereka lewati. Tim tamu pun tak mendapat kesempatan memenangkan pertandingan pada 6 perjalanan terakhir di Liga Champions.

Manchester City sendiri telah memenangkan sebanyak 13 pertandingan kandang, dengan jumlah gol yang dicetak mencapai 54 gol. Namun, performa Manchester sedikit melemah akhir-akhir ini. Sevilla wajib berbahagia dan memanfaatkan kesempatan emas tersebut.

Manchester yang melemah ini hanya mampu memperoleh dua kemenangan dari total enam laga terakhir mereka. Permainan di Eropa berakhir seri, 0-0. Hal ini sebenarnya cukup mengecewakan Liga Champions.

Meski tanpa Erling Haaland, Manchester harus tetap masuk perhitungan. The Citizen akan dirotasi setelah sebelumnya menempati posisi teratas grup ini. Namun, City yang lemah akhir-akhir ini, harus terlihat kuat didepan Sevilla, menjadi rival yang sebenarnya.

Apalagi Manchester memiliki track record yang tergolong fantasist untuk melawan Sevilla. Dimana sebanyak tiga pertandingan berhasil memenangkan City melawan Sevilla.

Begitupun Bos City yang memiliki rekor hebatnya sendiri dalam hal melawan Sevilla, dimana hanya ada dua kekalahan dari total; 13 pertandingan melawan mereka sebagai manajer, dengan jumlah kemenangan mencapai 9 kali.

Riyad Mahrez yang terbilang menonjol, berhasil mencetak dua dari total 3 pertandingan terakhir di Etihad. Setelah sebelumnya berhasil mencetak gol pad 11 pertandingan Eropa musim sebelumnya.

Sedangkan Sevilla telah kalah dua kali dari total tiga pertandingan terakhir dan tim yang mengalahkan adalah Dortmund dan City. Tak heran jika Sevilla harus berusaha lebih keras dalam melawan City dengan rekor Etihad yang luar biasa.

Sevilla memperoleh kemenangan terakhir pada saat melawan tim Inggris di babak penyisihan grup Liga Champions yang berlangsung November 2007 silam. Sejak saat itu, Sevilla tidak lagi memperoleh kemenangan dalam 7 pertandingan terakhirnya, dan kalah sebanyak empat kali.

Berita Tim Manchester City vs Sevilla

Untuk pertandingan yang akan berlangsung 3 November ini telah dikonfirmasi jika Erling Haaland tidak ikut terlibat dalam permainan akibat belum pulih sepenuhnya dari “kerusakan ligamen” yang dialaminya. Hal ini sudah dikonfirmasi secara resmi oleh Bos Man City Guardiola.

Meski tak sempat bergabung Rabu, sang pelatih berharap besar Striker tersebut bisa ikut bergabung menghadapi Fulham di hari sabtu. Sedangkan Cole Palmer saat ini secara kesehatan masih diragukan, dan untuk Kyle Walker beserta Kelvin Philips masih absen karena masih proses pemulihan dari operasi pangkal paha serta bahu masing-masing yang mengalami cedera.

Adapun untuk tim Sevilla, Jesus Corona sang pemain sayap masih sementara proses pemulihan dari patah kaki. Untuk Tanguy Nianzou dan Youssef En-Nesyri masih harus absen karena cedera yang dialami belum pulih sepenuhnya.

Kemudian untuk mantan gelandang Man City Fernando masih terjangkit virus, jadi Joan Jordan serta Ivan Rakitic bisa melanjutkan permainan di lapangan.

Prediksi Skor Manchester City vs Sevilla

Diperkirakan Manchester City akan unggul dalam permainan melawan Borussia Dortmund berdasarkan head to head yang selalu lebih baik melawan tim Jerman. Untuk Sevilla, diperkirakan akan tersingkir dari babak Liga Champions serta masuk ke Liga Europa.

‘kedua belah tim memiliki pertandingan yang lebih pentin untuk diutamakan dalam waktu kedepan dibanding pertandingan ini, serta belum ada yang diharap memiliki kekuatan penuh.
Meski demikian, Manchester masih diperkirakan unggul berdasarkan skuad dan head to head. Untuknya, prediksi skor Manchester City 2 – 0 Sevilla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here