Jadwal Bola Liga Champions: Prediksi HJK vs Viktoria Plzen 20 Juli 2022

0
35
Prediksi HJK vs Viktoria Plzen 20 Juli 2022

Debatbola.comLiga Champions musim 2022/2023 sedang menyelenggarakan babak kualifikasi kedua setelah babak kualifikasi pertama telah selesai. Babak ini menyisakan 24 tim yang akan saling bertanding memperebutkan tempat di babak grup Liga Champions.

Salah satu pertandingan yang dipertandingkan adalah laga HJK vs Viktoria Plzen. Keduanya akan bermain pada leg pertama bertempat di Stadion Sonera, markas HJK sebagai venue pada Rabu (20/7) pukul 23.00 WIB.

HJK Diragukan

Walaupun bertanding di rumah sendiri, HJK diprediksi akan diragukan untuk dapat meraih kemenangan. Pasalnya klub perwakilan Finlandia ini mempunyai kedalaman skuat yang kurang bagus bila dibandingkan dengan sang lawan.

Dilansir dari Transfermarkt, jumlah kedalaman skuat HJK berada di angka 8.3 juta Euro. Angka tersebut berbanding dengan 24.7 juta Euro total kedalaman skuat milik Viktoria Plzen. Maka bisa ditarik kesimpulan bahwa di atas kertas mereka tidak diunggulkan.

HJK sendiri dapat bermain di babak kualifikasi kedua setelah mengandaskan perlawanan Rigas FS dengan agregat 4-5 dalam adu penalti. Sementara mereka berhak bertanding di kualifikasi lantaran menjadi jawara Liga Finlandia.

Viktoria Plzen Punya Peluang Lebih Besar

Viktoria Plzen yang berstatus sebagai tim tamu justru lebih diunggulkan sebagai pemenang pada pertandingan leg pertama ini. Seperti dijelaskan di atas bahwa tim berjuluk Viktorka ini memiliki keunggulan dari segi kedalaman skuat.

Dipastikan dengan keunggulan tersebut akan membuat permainan lebih bisa didominasi oleh pemain perwakilan Republik Ceko ini. Dengan begitu kemenangan pun besar diprediksi akan diraih mengandalkan keunggulan tersebut.

Seperti HJK, Viktoria Plzen dapat bermain di kualifikasi Liga Champions karena menjuarai Liga Republik Ceko. Namun mereka tidak berlaga di babak kualifikasi pertama karena peringkat Liga Republik Ceko yang lebih baik dari Liga Finlandia.

Prediksi Pemain

HJK diprediksi akan menurunkan pasukan terbaiknya melawan Viktoria Plzen. Perwakilan Finlandia kemungkinan besar menggunakan taktik 4-3-3 rancangan Toni Koskela. Juru taktik berkebangsaan Finlandia tersebut bakalan mengandalkan satu striker.

Dimana pengisi posisi striker tersebut adalah Bojan Radulovic. Pemain tersebut menjadi yang tersubur di tim dengan empat gol di liga sementara ini. Dirinya diharapkan dapat menularkan kesuburannya di pertandingan ini.

Untuk mendukung permainan menyerangnya, sang pelatih akan mengisinya dengan dua orang penyerang sayap. Kedua pemain yang masuk dalam rencana pelatih adalah Santeri Hostikka dan Casper Terho.

Lini tengah menjadi tempat bermain bagi ketiga orang pemain tim yang berposisi sebagai gelandang. Perparim Hetemaj dan Nassim Boujellab dimainkan sebagai gelandang tengah. Atomu Tanaka sebagai gelandang bertahan.

Lini pertahanan berisikan empat tempat bagi para bek. Jukka Raitala dan Janne Saksela akan bermain sebagai bek sayap. Miro Tenho serta Paulus Arajuuri sebagai bek tengah. Posisi kiper diberikan kepada Conor Hazard.

Sementara Viktoria Plzen dipastikan mengisi skuatnya dalam pola permainan 4-4-2 racikan Michal Bílek. Pelatih berusia 57 tahun tersebut akan memberikan posisi striker kepada dua orang pemain tim. Tomáš Chorý dan Jan Sýkora diperkirakan menjadi andalan.

Jhon Mosquera serta Jan Kopic bermain di zona tengah sebagai gelandang sayap. Keduanya diberikan peran sebagai pelancar serangan dari kedua sisi lapangan. Kemudian ada Lukáš Kalvach dan Pavel Bucha di posisi gelandang tengah.

Zona pertahanan diisi oleh empat orang pemain bertahan. Milan Havel beserta Radim Řezník dimainkan sebagai bek sayap. Luděk Pernica serta Filip Čihák sebagai bek tengah. Terakhir posisi penjaga gawang kepada Jindřich Staněk.

Prediksi Hasil HJK vs Viktoria Plzen

Laga babak kualifikasi kedua Liga Champions leg pertama ini diprediksi akan dimenangkan oleh Viktoria Plzen. Perwakilan Republik Ceko tersebut disinyalir dapat memenangkan pertandingan atas HJK dengan skor 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here