Jadwal Bola Liga Champions : Prediksi Ajax vs Benfica 16 Maret 2022

0
176
Prediksi Ajax vs Benfica 16 Maret 2022

Debatbola.comStadion Johan Cruyff (Amsterdam) Arena akan menjadi saksi terlaksananya laga besar antara Ajax yang merupakan tuan rumah melawan Benfica. Babak 16 besar laga leg kedua di Liga Champions itu akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2022 tepatnya Rabu nanti. Sesuai yang telah dijadwalkan, pertandingan akan dimulai pukul 03.00 WIB.

Mendapatkan hasil seri di leg pertama kemarin, baik Ajax dan Benfica tentu akan bekerja keras agar bisa unggul di leg kedua nanti. Kedua klub merupakan klub teratas di Liga masing-masing dengan Ajax yang memimpin di posisi 1 Liga Belanda. Benfica memang belum terkalahkan akhir-akhir ini, namun Ajax tidak bisa diremehkan karena catatan laga kandang klub tersebut sangatlah bagus.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Trend positif Ajax harus terputus saat ditahan seri Benfica di pertemuan terakhir. Tidak berhenti sampai disitu, Ajax harus menelan kekalahan saat melawan Go Ahead Eagles di laga setelahnya. Beruntung trend positif Ajax sudah kembali berkat 3 kemenangan beruntun di laga terakhir.

Ajax begitu diunggulkan terutama dalam laga kandang dengan belum kalah sama sekali di 5 laga terbaru. Bahkan Ajax hanya 3 kali saja kalah serta sekali tertahan seri dalam laga di kandang Ajax. Berdasarkan hasil tersebut menunjukkan jika Ajax merupakan klub yang kuat terutama di laga kandang.

Benfica sendiri berhasil belum terkalahkan dalam 5 laga terakhir meskipun hanya dua kali saja meraih kemenangan. Tiga laga lainya, Benfica berhasil ditahan seri oleh lawannya salah satunya Ajax. Pertandingan terakhir pun Benfica juga berhasil ditahan seri lawannya yaitu Vizela.

Benfica sendiri hanya berhasil menang di 3 laga dari 5 laga tandang terbaru dengan hanya sekali tertahan seri. As Guias juga hanya sekali tertahan seri saat berkunjung ke kandang Boavista beberapa waktu lalu. Termasuk klub yang cukup unggul di Liga Portugal, Benfica hanya kalah 3 kali di laga tandang sepanjang musim ini.

Hasil seri juga menjadi hasil pertandingan antara Ajax dengan Benfica dalam dua pertemuan terakhir. Tiga laga lainnya, Ajax berhasil unggul dengan dua kemenangan, sedangkan Benfica sendiri hanya mampu meraih satu kemenangan saja. Jika ditotal, hasil 5 laga tatap muka terbaru kedua klub tersebut yaitu dua kali seri dengan dua kemenangan untuk Ajax serta satu kemenangan untuk Benfica.

Sumber : tmgrup

Prediksi Line Up Pemain

Andre Onana sekali laga akan menjaga gawang Ajax di pertandingan kali ini di skema 4-2-3-1 yang dipakai. Tagliafico, Blind, Schuurs dan Mazraoui akan menjaga pertahanan dibantu oleh Gravenberch dan Klaasen selaku gelandang bertahan. Haller akan memimpin serangan dibantu oleh Tadic, Berghuis dan Antony selaku gelandang serang.

Odysseas Vlachodimos sekali lagi ditugaskan menjaga gawang dilaga nanti oleh Benfica yang memakai skema 4-4-2. Lazaro, Morato, Vertonghen serta Alex Grimaldo akan menjadi palang pintu di pertahanan. Goncalves, Bernardo, Weigl dan Silva adalah 3 gelandang pengisi lini tengah. Nunez dan Ramos akan memimpin serangan ke pertahanan lawan.

Hasil Leg Pertama

Pertandingan di leg pertama kemarin, casino online melihat Ajax dan Benfica harus terima dengan hasil imbang dengan skor tercatat 2-2. Kedua klub tersebut bertanding dengan cukup sengit di leg pertama itu dengan saling menyerang. Seharusnya Ajax bisa unggul jika Sebastian Haller tidak melakukan kesalahan yang berakhir gol bunuh diri.

Ajax juga tidak bisa menyalahkan Haller di laga tersebut karena bisa menebus kesalahannya dengan mencetak gol dan membuat klubnya unggul di babak pertama. Benfica sendiri baru mampu berhasil membuat skor imbang pada babak kedua. Karena tidak ada yang kembali mencetak angka, skor 2-2- kemudian menjadi skor akhir pertandingan.

Dilihat dari hasil statistik, Ajax lebih unggul di leg pertama kemarin dengan menguasai bola sebanyak 60%. Meskipun begitu, Benfica lebih banyak membuat peluang dibandingkan Ajax meskipun jumlah tendangan yang mengarah ke gawang lebih banyak tim tamu. Di laga nanti, kemungkinan besar Ajax akan kembali menguasai jalannya pertandingan.

Sumber : vox-cdn

Prediksi Hasil Pertandingan

Ajax berpeluang besar untuk mengalahkan Benfica di laga leg kedua kali ini bahkan dengan persentase sebesar 69%. Benfica sendiri bisa berusaha untuk kembali mendapat seri agar laga dilanjutkan dengan tendangan pinalti. Memiliki catatan laga kandang yang cukup bagus, Ajax diprediksi akan memenangkan pertandingan dan mengamankan tempatnya di perempat final dengan memenangkan pertandingan ini 1 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here