Jadwal Bola Copa del Rey: Prediksi Real Madrid vs Barcelona 3 Maret 2023

0
250
Prediksi Real Madrid vs Barcelona 3 Maret 2023

Debatbola.com – Pertandingan Copa del Rey antara Real Madrid menghadapi Barcelona yang akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Jumat 3 Februari 2023. Kick off akan dimulai pada Pukul 03.00 WIB.

Real Madrid akan berhadapan dengan Barcelona setelah berhasil lolos dibabak semifinal Copa del Rey. Kedua tim tidak akan bertemu dilaga final karena sudah berhadpan disemifinal, salah satu akan menjadi wakil dari keduanya untuk melaju ke babak final nantinya.

Real Madrid baru saja mendapat gelar juara diajang FIFA Club World Cup setelah menang telak dari Al Hilal awal Februari lalu. Selain itu, Real Madrid juga berhasil membungkam Liverpool dikandang sendiri dengan skor telak 2 – 5 dikejuaraan Liga Champions 22 Februari lalu. Sayangnya pada 26 Februari 2023, kemenangan Real Madrid harus dikotori oleh Atletico Madrid yang berhasil menahan tuan rumah Real Madrid 1 – 1 dikandang sendiri.

Sementara pertemuannya dengan Barcelona terakhir pada final Supercopa de Espana yang mengakhiri laga tersebut dengan kegagalan Madrid mendapatkan gelar pertama. Real Madrid kalah dari Barcelona 1 – 3 dipertandingan Final. Tapi sebelumnya dikompetisi La Liga, pertandingan El Clasico berlangsung pada 16 Oktober 2022 di santiago Bernabeu. Real Madrid berhasil menumbangkan raksasa Catalan dengan skor telak 3 – 1.

Barcelona mendapatkan dua kali beruntun kekalahan, yang pertama berhadapan dengan Manchester United di Old Trafford. Barcelona kalah secara agregat 4 – 3 dengan anak asuh Eric Ten Hag dihari Jumat dini hari (24/02) kemarin.

Berikutnya pertandingan domestik melawan Almeria pada Senin (27/02) kemarin, prediksi bola malam ini menyaksikan Barcelona harus takluk dikandang Almeria dengan skor tipis 1 – 0. Kekalahan tersebut tidak mengubah posis Barcelona yang berada dipuncak klasemen Laliga. Perolehan poin Barcelona masih terpaut enam angka dari Real Madrid yaitu 59 dengan 52 milik Madrid.

Penyerang asal Polandia Robert Lewandowski dipastikan mengalami cedera. Barcelona bingung mencari pelapis dari pemain tersebut karena perannya yang begitu penting dilini depan tim saat ini. Ansu Fati belum memenuhi kepuasan bagi sang pelatih Xavi Hernandez musim ini, sehingga ia selalu masuk dibangku cadangan skuad Barcelona.

HEAD-TO-HEAD (H2H) REAL MADRID VS BARCELONA

16 Jan 2023 – Real Madrid 1 – 3 Barcelona – Supercopa de Espana
16 Okt 2023 – Real Madrid 3 – 1 Barcelona – La Liga
24 Juli 2022 – Real Madrid 0 – 1 Barcelona – Club Friendlies
21 Mar 2022 – Real Madrid 0 – 4 Barcelona – La Liga
13 Jan 2022 – Barcelona 2 – 3 Real Madrid – Supercopa de Espana

UPDATE BERITA TERBARU TIM REAL MADRID

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti kemungkinan besar masih akan mengasuh timnya hingga beberapa musim kedepan, melihat kontribusinya yang cukup besar bagi tim. Pada laga melawan Barcelona ini ia akan menerapkan formasi 4-3-3.

Mempercayakan lini depan kepada Asensio, Karim Benzema dan Vinicius Junior merupakan pilihan yang tepat. Sementara gelandang ada tiga pemain yang dipastikan masuk adalah valverde, Tony Kroos dan Dani Ceballos. Posisi bek Real Madrid terdapat Dani Carvajal, Eder Miliato, Rudiger dan Nacho.

PERTANDINGAN TERAKHIR DARI TIM REAL MADRID

26 Feb 2023 – Real Madrid 1 – 1 Atl Madrid – La Liga
22 Feb 2023 – Liverpool 2 – 5 Real Madrid – Liga Champions
19 Feb 2023 – Osasuna 0 – 2 Real Madrid – La Liga
16 Feb 2023 – Real Madrid 4 – 0 Osasuna – La Liga
12 Feb 2023 – Real Madrid 5 – 3 Al Hilal – FIFA Clup World Cup

UPDATE BERITA TERBARU TIM BARCELONA

Xavi Hernandez yakin timnya mampu mendapatkan poin dileg pertama Copa del Rey melawan Real Madrid. Formasi yang diterapkannya masih akan sama dilaga ini, namun Robert Lewandowski belum dapat di pastikan akan bermain atau tidak di karenakan cedera ringan.

Lini depan Barcelona akan diisi oleh Gavi, Ansu Fati dan Ferran Torres. Sementara posisi gelandang ada tiga pemain yang bisa jadi dimasukkan skuad utama oleh Xavi, mereka antara lain adalah Fankie de Jong, Sergio Busquets, dan Kessie. Dilini belakang Barcelona akan dipercayakkan kepada Jordi Alba, Eric Garcia, Christenseen dan Sergio Roberto.

PERTANDINGAN TERAKHIR DARI TIM BARCELONA

27 Feb 2023 – Almeria 1 – 0 Barcelona – La Liga
24 Feb 2023 – Man United 2 – 1 Barcelona – UEFA Europa League
20 Feb 2023 – Barcelona 2 – 0 Cadiz – La Liga
17 Feb 2023 – Barcelona 2 – 2 Man United – UEFA Europa League
13 Feb 2023 – Villareal 0 – 1 Barcelona – La Liga

PREDIKSI SKOR REAL MADRID VS BARCELONA

Pertandingan Copa del Rey antara Real Madrid melawan Barcelona akan berlangsung dua Leg. Leg pertama diadakan dikandang Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu. Sementara leg kedua akan diadakan di Camp Nou Catalan.

Barcelona berlaga di Semifinal melawan Real Madrid yang saat ini berada dibawahnya secara klasemen La Liga saat ini. Hasil akhir pertandingan Copa del Rey Leg pertama diprediksikan oleh prediksi bola malam hari ini kemenangan kali ini akan berpihak kepada Real Madrid dengan skor 2 – 1 hingga peluit panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here