Jadwal AFF Championship: Prediksi Singapore vs Timor Leste 14 Desember 2021

0

Debatbola.comAFF Championship matchday keempat menjadi tajuk pertandingan di pekan ketiga bulan Desember ini. Total kedua grup yang berisikan masing-masing 10 tim nasional tersebut akan menyajikan empat pertandingan.

Grup A akan menghelat salah satu laga yang mempertemukan antara Singapore vs Timor Leste. Pertandingan antara kedua tim ini bakal berlangsung di National Stadium pada Selasa (14/12) besok malam hari pukul 19.30 WIB.

Singapore Siap Menyalip Posisi Thailand

Singapore yang dijadwalkan menghadapi salah satu tim terlemah di grup A dipastikan menjadi unggulan. Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi skuat berjuluk The Lions untuk dapat mengejar ketertinggalan selisih gol atas pemuncak klasemen, Thailand.

Dimana kedua negara tersebut sama-sama memiliki poin 6 hingga dua kali bertanding. Namun Singapore tidak bisa memimpin grup karena selisih golnya lebih sedikit ketimbang Thailand. Maka menghadapi Timor Leste kemenangan dengan skor besar menjadi target tim.

Terlebih setelah melihat Filipina di pertandingan sebelumnya berhasil merengkuh kemenangan telak 7-0 atas tim paling selatan di Asia Tenggara tersebut. Ditambah The Lions bermain di kandangnya sendiri, National Stadium.

Sumber Foto: Youtube

Timor Leste Masih Dalam Bayang-Bayang Kekalahan Telak

Timor Leste yang harus kembali turun lapangan dan bermain di matchday keempat ini dipastikan masih dalam bayang-bayang pertandingan lalu. Beban berat tersebut harus dipikul oleh tim berjuluk The Rising Sun itu kala menghadapi Singapore.

Dipastikan Timor Leste tidak menjadi unggulan pada bursa situs slot terbaik untuk menjadi pemenang di pertandingan ini. Sebab tim kalah dari segala hal terutama dari komposisi pemain dengan ditambah performa sepanjang turnamen bergulir.

Prakiraan Susunan Pemain Singapore vs Timor Leste

Sang tuan rumah, Singapore dipastikan memasang pemain terbaiknya untuk dapat merengkuh kemenangan besar di laga ini. Pelatih tim, Tatsuma Yoshida berpeluang mengisi skuatnya dengan taktik 4-3-3.

Ikhsan Fandi disinyalir akan dipasang sebagai andalan di posisi penyerang tengah. Striker berusia 22 tahun tersebut sangat diandalkan untuk dapat menjadi eksekutor peluang-peluang dari The Lions. Diharapkan dirinya dapat mengeksekusi tiap peluang dengan sempurna.

Di kedua sisi lapangan dipastikan posisi pemain sayap akan ditempati oleh dua punggawa tim, Gabriel Quak dan Faris Ramli. Dimana keduanya disiapkan untuk membantu tugas dari sang striker, Ikhsan Fandi dalam menyerang.

Berlanjut ke lini tengah, Singapore akan menempatkan tiga orang pemain tim berposisi sebagai gelandang. Anumanthan Kumar beserta Zulfahmi Arifin berpeluang besar diturunkan di sektor gelandang tengah. Dilanjutkan kapten tim, Hariss Harun di posisi gelandang bertahan.

Masuk ke pertahanan The Lions bakal diperkuat dengan hadirnya empat pemain bertahan tim. Shakir Hamzah dan Zulqarnaen Suzliman adalah dua tim yang masuk dalam rencana pelatih dan bermain sebagai bek sayap. Kemudian bek tengah akan dimainkan duet Irfan Fandi dan Safuwan Baharudin. Dilanjutkan kiper tim, Izwan Mahbud.

Selanjutnya Timor Leste akan bermain dengan menggunakan pola permainan 4-2-3-1 racikan juru taktik, Fabio Magrao. Pelatih asal Brasil itu berpotensi menurunkan Rufino Gama untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Di belakangnya akan bermain tiga punggawa tim dengan posisi berbeda. Elias dan Boavida Olegario kemungkinan mengisi posisi gelandang sayap. Diteruskan oleh Braz yang ditunjuk untuk turun sebagai gelandang serang.

Lini tengah The Rising Sun akan diisi oleh dua gelandang lainnya yang berposisi sebagai gelandang tengah. Jaimito Soares dan kapten tim, Armindo berpotensi besar mengisi posisi tersebut dengan peran double pivot.

Terakhir zona bertahan Timor Leste akan ditempati oleh duet Orcelio Da Silva dan Joao Panji sebagai bek sayap. Di pusat pertahanan sendiri bakal bermain dua bek tengah, Gumario dan Filomeno. Untuk posisi kiper, Aderito akan ditugaskan.

Prediksi Skor Singapore vs Timor Leste

Pertandingan lanjutan AFF Championship ini berpeluang besar untuk mengunggulkan Singapore sebagai pemenangnya. Diperkirakan bahwa The Lions dapat meraih kemenangan di akhir laga dengan skor 3 – 0.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version