Jadon Sancho Hengkang, Giovanni Reyna Pakai Nomor 7

0

Debatbola.com – Borussia Dortmund telah resmi kehilangan satu pilar di lini penyerangannya. Pemain tersebut adalah Jadon Sancho yang ditebus oleh klub Liga Premier Inggris, Manchester United dengan mahar sebesar 85 juta Euro.

Sebelumnya winger berkebangsaan Inggris itu telah menjadi incaran Setan Merah sejak awal-awal musim lalu. Namun negosiasi antara kedua belah pihak sempat ditunda dan kemudian dilanjutkan lagi pada bursa transfer musim panas ini.

Winger Muda Dipromosikan Ke Skuat Utama

Borussia Dortmund diprediksi tidak akan membeli pemain pengganti Jadon Sancho. Mereka dipastikan akan menggunakan pemain-pemain mudanya untuk mengisi posisi yang ditinggalkan winger berusia 21 tahun itu.

Klub yang dijuluki Die Borussen ini baru saja mempromosikan winger kanan muda mereka yang baru berusia 19 tahun. Pemain tersebut adalah Ansgar Knauff, winger kelahiran kota Gottingen yang musim lalu menjadi bagian dari tim junior Borussia Dortmund.

Pemain berkebangsaan Jerman itu sukses membawa tim junior meraih trofi Germany Regionalliga West Champion. Tim yang diasuh oleh Enrico Maassen tersebut mampu finish di peringkat pertama klasemen dengan total poin 93. Ansgar Knauff diturunkan untuk bermain oleh Enrico Maassen sepanjang 28 pertandingan. Dirinya berhasil mencetak sembilan gol serta tujuh assist.

Bukan hanya itu saja, winger keturunan Ghana ini juga bermain sebagai pemain cadangan di tim utama. Pelatih musim lalu, Edin Terzic memainkannya di empat pertandingan Bundesliga dan tiga laga di kompetisi Liga Champions.

Satu gol berhasil diciptakan oleh Ansgar Knauff di kancah Bundesliga. Dimana gol tersebut menjadi gol penentu kemenangan Borussia Dortmund atas VfB Stuttgart pada spieltag ke-28. Di laga itu, anak asuh Edin Terzic menang tipis di kandang VfB Stuttgart dengan skor 2-3.

Giovanni Reyna Pengganti Jadon Sancho?

Selain itu, diperkirakan tim yang akan diasuh Marco Rose pada musim depan ini akan memainkan Giovanni Reyna di posisi sayap kanan. Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang serang ini pada musim lalu sempat dicoba ditempatkan di winger kanan.

Jika dijumlah, winger berkebangsaan Amerika Serikat ini bermain di posisi winger kanan sebanyak 14 pertandingan. Bila dibandingkan, dirinya diturunkan di posisi aslinya yakni gelandang serang yakni sebanyak 22 laga.

Diduga kuat, Giovanni Reyna akan menjadi pemain inti Marco Rose di posisi tersebut. Masa-masa persiapan ini, sang pelatih dipastikan akan semakin memperkuat chemistry antara sang winger dengan Erling Haaland serta Marco Reus.

Pemain yang mempunyai darah Portugal ini sebelumnya dipromosikan ke tim utama pada bulan Januari 2020 silam. Dirinya masuk ke tim utama dan menjalani debutnya dibawah asuhan pelatih Lucien Favre. Debutnya dimainkan pada laga melawan FC Augsburg pada 18 Januari 2020 lalu dengan kemenangan timnya, 3-5.

Kini dirinya sudah berkembang sangat pesat sebagai pemain. Hal itulah yang membuat harga pasarnya meroket naik hingga kini berada di angka 38 juta Euro. Bahkan sang gelandang pun telah memiliki delapan caps bersama timnas Amerika Serikat di usianya yang baru 18 tahun.

Pewaris Nomor Tujuh

Sepeninggal Jadon Sancho maka dirinya juga meninggalkan nomor punggung 7 yang dulu dikenakannya. Kini secara resmi Giovanni Reyna bakalan mewarisi nomor punggung tersebut untuk dikenakan di musim depan. Dimana pada musim lalu, dirinya memakai jersey bernomor 32.

Dengan nomor punggung tersebut maka semakin kuatlah perkiraan bahwa sang pemain akan menjadi pengganti Jadon Sancho di sayap kanan. Patut dinantikan aksi-aksi dari gelandang asal Amerika Serikat ini di musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version