Jadi Target Alternatif Arsenal, Youri Tielemans Tunjukkan Ketertarikan

0
33

Debatbola.com – Bergerak agresif di saga transfer musim panas ini, Arsenal sudah dapatkan empat pemain anyar ke Stadion Emirates. Uang kas Arsenal kini terkuras hingga 97,1 juta euro untuk datangkan empat pemain tersebut.

Gabriel Jesus telah menjadi kedatangan termahal hingga saat ini. Pemain asal Brazil tersebut bergabung dari City seharga 52,2 juta euro. Sementara rekrutan anyar perdana mereka kali ini adalah winger muda yang didatangkan dari Sao Paulo, Marquinhos.

Masih Mencari Gelandang Tengah
Arsenal bersiap untuk mencari gelandang tengah pada jendela transfer kali ini. Sebenarnya mereka telah menyelesaikan proses pembelian Oleksandr Zinchenko dari Manchester City. Zinchenko, yang juga bisa bermain di lini tengah akan berseragam Arsenal dengan biaya 32 juta euro.

Pasukan Mikel Arteta tampaknya tak puas dengan hanya mendatangkan satu gelandang tengah. Pasalnya, dilansir dari Transfermarkt mereka hanya punya satu gelandang tengah murni yakni Albert Sambi Lokonga. Praktis kehadiran Zinchenko belum mampu menutup lubang di lini tengah London Merah.

Arthur Melo Jadi Sasaran Utama
Arsenal dikabarkan segera mengajukan tawaran resmi untuk gelandang Juventus Arthur Melo. Arthur kembali dikaitkan dengan The Gunners setelah kesepakatan yang gagal pada bursa transfer Januari 2022.

Terlepas dari kegagalan tersebut, Arsenal tetap membuka opsi mereka dan Arthur kembali masuk ke radar pembelian The Gunners. Reporter asal Italia, Marcello Chirico mengklaim bahwa The Gunners segera mengajukan tawaran resmi kepada Juventus untuk pemain 25 tahun tersebut.

Belajar Dari Kesalahan Masa Lalu
Pada Januari lalu Arsenal tertarik pada permainan Artur dengan kesepakatan pinjaman enam bulan hingga akhir musim 2021/22. Namun, Si Nyonya Tua menginginkan kesepakatan pinjaman berlangsung selama 18 bulan. Kubu London Utara yang menolak penawaran tersebut, sehingga batal kesepakatan antar keduanya.

Arthur melihat Arsenal sebagai tujuan karir selanjutnya dan Juve bersedia melepas sang pemain di pasar transfer musim panas 2022. Kali ini Arteta ingin segera menyelesaikan krisis lini tengah The Gunners dan tidak mau berlama-lama menyelesaikan kesepakatan.

Youri Tielemans Sebagai Target Alternatif
Bukan hal mudah untuk menggaet Artur dari klub asal Turin tersebut. Menilik hal tersebut The Gunners menyiapkan bintang Leicester Youri Tielemans sebagai sasaran alternatif.

Hingga kini Tielemans masih santer dikaitkan dengan kepindahan menuju Emirates Stadium di saga transfer musim 2022. Pemain internasional Belgia tersebut akan selesai masa baktinya di King Power Stadium musim panas tahun depan. Tielemans juga dikabarkan tertarik untuk merumput dengan Martin Ƙdegaard dkk.

Bersaing Dengan Manchester United
Sementara itu, CBS Sports mengklaim Tielemans ingin meninggalkan Leicester meski belum ada tawaran dari Arsenal ke pihak The Foxes. Selain Arsenal, Manchester United sekarang juga tertarik pada pemain 25 tahun tersebut sebagai alternatif rumitnya transfer Frenkie de Jong.

Tielemans diklaim sebagai opsi yang tidak terlalu rumit dibandingkan de Jong dari Barcelona. Pemain asal Belanda tersebut ingin bertahan di Barca meski beberapa tawaran telah dilemparkan oleh United.

Performa Tielemans Sejauh Ini
Tielemans banyak bermain di posisi gelandang tengah meskipun bisa mengampu beberapa posisi lain. Sebanyak 224 laga telah ia lakoni sebagai gelandang tengah dan telah menorehkan 41 gol ditambah 35 assist. Mantan pemain AS Monaco tersebut juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan dan gelandang serang.

Resmi didatangkan Leicester pada Juli 2019, Tielemans sudah beberapa kali catatkan tinta prestisius untuk The Foxes. Pemain kelahiran 7 Mei 1997 ini telah mencatat 24 gol dan 24 asis dari 158 pertandingan. Tielemans juga berhasil antarkan The Foxes angkat trofi FA Cup pada 2020/21 dan Community Shields di tahun yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here