Jadi Skuad Termahal di Indonesia, Bagaimana Peluang Persija di Liga 1

0
117
Jadi Skuad Termahal di Indonesia, Bagaimana Peluang Persija di Liga 1

Debatbola.com – Persija Jakarta atau Macan Kemayoran merupakan Klub terbesar dan klub kebanggaan dari ibukota yang saat ini sedang dalam Puncak karirnya. Wajar banyak yang berpendapat dan mengatakan bahwa Persija sedang dalam performa puncak dikarenakan materi pemain yang top. 

Jika menengok sedikit ke dalam skuad Macan Kemayoran saat ini tentunya yang terlintas di pikiran seseorang adalah kata menakjubkan. Banyak sekali bukti yang menunjukkan bahwa tim Persija saat ini mempunyai skuad yang sangat luar biasa dan menakjubkan. Salah satu bukti nyata adalah dengan skuad yang mumpuni tersebut, Persija mampu merengkuh gelar pramusim bergengsi yaitu Piala Menpora.

Hal tersebut agaknya sudah cukup banyak membuktikan bahwa keberadaan pasukan Macan Kemayoran tentunya menjadi klub yang sangat diperhitungkan. Sehingga wajar apabila masyarakat umum saat ini berkaca pada prestasi yang dapat direngkuh Persija beberapa waktu lalu. Banyak yang memperkirakan pada ajang Liga 1 Indonesia mendatang Macan Kemayoran akan kembali trengginas seperti pada ajang Piala Menpora kemarin. 

Persija saat ini sudah memiliki banyak pemain yang bisa dibilang kapasitasnya di atas rata-rata ketimbang klub lainnya. Namun akhirnya beberapa waktu lalu deretan pemain bintang kembali datang dan semakin memperkuat skuad Persija saat ini.

Persija Menjadi Klub Dengan Nilai Pemain Termahal di Liga 1

Membeli pemain bintang dan pemain yang sangat terkenal tentunya bukanlah persoalan yang mudah bagi berbagai klub Indonesia. Hal tersebut dikarenakan masih banyak sekali klub-klub di Liga Indonesia yang sedang terkendala dengan kondisi finansial. Namun hal tersebut nampaknya tak berlaku bagi manajemen Persija saat ini. Hal tersebut dikarenakan Persija Sampai sekarang kondisi keuangannya stabil dan mampu membeli beberapa pemain bintang top Eropa.

Hal tersebut terlihat ketika beberapa waktu yang lalu Persija kembali mendatangkan pemain- pemain bintang yang berlabel top Eropa. Sehingga saat ini skuad Persija sepertinya sangat komplit dari segala sisi dan segala lini. 

Oleh karena itu perlu berhati-hati ketika ada klub yang sedang akan menghadapi pasukan Macan Kemayoran ini. Jika tak berhati-hati dan tak perhitungan, maka bukan tidak mungkin apabila klub yang akan menghadapi Persija tersebut akan menjadi bulan-bulanan.

Hal tersebut wajar dikarenakan pasukan Persija saat ini banyak dihuni pemain-pemain terkenal dan mempunyai nama yang mentereng baik di lokal maupun internasional. Bisa diambil contoh Lini depan pasukan Persija saat ini dihuni oleh Marko Simic dan juga Osvaldo Haay. 

Marko Simic sendiri saat ini tetap menjadi barisan pertama dalam urusan pemain asing termahal di Liga 1. Begitu juga dengan Osvaldo Haay, pemain mungil dan lincah ini juga tetap menjadi barisan terdepan dalam urusan pemain lokal termahal.

Bagaimana Peluang Persija di Liga 1 2021/2022?

Jika berbicara peluang siapa yang akan menjuarai Liga 1 musim 2021/2022 tentunya semua klub papan atas akan berpeluang besar untuk merengkuh trofi tersebut. Namun perlu diingat bahwa konsistensi Persija beberapa tahun belakangan ini tidak bisa diganggu gugat oleh klub lainnya. 

Hal tersebut nampaknya akan menjadi kekuatan tersendiri dan andalan bagi Persija untuk menjalani kompetisi sulit Liga 1 musim 2021. Sehingga jika berbicara peluang Persija pada ajang kompetisi Liga 1 2021 mendatang tentunya peluang Macan Kemayoran sangatlah besar. 

Mengingat ditambah lagi saat ini skuad Persija semakin melimpah dan mewah pasca didatangi beberapa pemain ternama. Oleh karenanya tak mengherankan apabila saat ini banyak sekali yang berpendapat bahwa Persija akan kembali menunjukkan taringnya pada ajang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here