Jadi Satu-satunya Tim yang Belum Terkalahkan, Persib Tak Boleh Cepat Puas

0
64

Debatbola.com – Persib Bandung berhasil mempertahankan trennya sebagai tim yang tidak pernah terkalahkan setelah mampu memenangkan pertandingan kontra PSIS Semarang. Pada Selasa (26/10/2021) kemarin, Persib berhasil menaklukkan PSIS 1-0. Gol tunggal ini diciptakan oleh Febri Hariyadi pada menit ke-60.

Duel Sengit

Sang pelatih Persib, Robert Rene Albert mengatakan bahwa secara permainan memang kedua tim menunjukkan performa yang apik. Menurutnya duel ini berlangsung menarik lantaran kedua kesebelasan ini sama-sama menunjukkan intensi dan determinasi untuk meraih kemenangan.

Menurut Albert, pertandingan berjalan dengan standar permainan yang bagus dari kedua tim. PSIS adalah tim yang memainkan sepak bola yang atraktif dan positif. Duel antara Persib dan PSIS memang berjalan dengan begitu sengit, kedua tim langsung menggunakan strategi permainan terbuka sejak menit pertama laga dimulai.

Laskar Mahesa Jenar sempat membuat lini pertahanan Maung Bandung berada dalam tekanan lantaran agresivitas serangan mereka. Namun, setelah memasuki menit ke-15, Persib mulai menemukan ritme permainannya. Alhasil, Maung Bandung pun balik mendominasi jalannya laga. Walau begitu, tidak mudah bagi Persib lantaran tim PSIS memiliki barisan pertahanan yang rapat dan disiplin. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Albert mengatakan bahwa PSIS Semarang pun memiliki kesempatan yang bagus untuk mencetak gol dalam 15 menit awal laga. Namun, setelah 15 menit Persib mulai bisa bergerak, Maung Bandung mulai mendominasi walau tak banyak peluang yang berhasil tercipta.

Bahkan, jalannya laga tak banyak berubah setelah turun minum. Pada menit awal babak kedua, Persib masih tetap mengontrol jalannya pertandingan. Berkat kerja kerasnya, pada menit ke-60 sepakan terukur dari Febri Hariyadi dari luar kotak penalti akhirnya membuahkan hasil. Persib unggul satu gol dari PSIS.

Permainan Semakin Terbuka

Merasa tertinggal, klub asal Semarang itupun merespon dengan meningkatkan intensitas serangannya. Jual beli serangan dari kedua tim pun semakin sengit. Persib hampir saja berhasil menggandakan golnya pada menit akhir pertandingan. Akan tetapi, sungguh disayangkan lantaran sundulan Febri yang diperoleh dari umpan silang Frets Butuan berhasil dihalau oleh pemain belakang PSIS. Keunggulan Persib 1-0 pun bertahan hingga akhir.

Robert menuturkan bahwa dalam babak kedua permainan menjadi lebih terbuka lantaran PSIS juga mulai bermain menyerang. Bahkan, tim PSIS memberikan tekanan yang lebih kepada Persib. Albert menambahkan bahwa timnya pantas untuk mendapatkan kemenangan dan timnya pun memiliki kesempatan menambah keunggulan di menit akhir laga. Menurutnya tim asal Semarang itu telah melakukan segalanya untuk menyamakan kedudukan.

Kemenangan laga ini menjadi kemenangan ketiga Persib secara beruntun. Sebelumnya, Maung Bandung telah berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dan PSS Sleman. Lalu kemenangannya di laga pekan kesembilan atas PSIS Semarang ini membuat Persib menjadi satu-satunya klub yang dengan tren belum pernah terkalahkan selama Liga 1 Indonesia musim ini. Sementara ini Persib adalah tim yang memuncaki klasemen dengan poin 19.

Persib Tak Boleh Cepat Puas

Meskipun begitu mantan pemain Persib Bandung, Sujana mengingatkan supaya Persib tidak cepat berpuas diri. Hal ini lantaran menurutnya, skuat Maung Bandung masih memiliki kekurangan yang harus dibenahi saat kontra PSIS Semarang kemarin.

Menurut Sujana, gol yang dicetak Febri adalah buah dari kesabaran tim setelah menempuh jalan terjal menembus rapatnya pertahanan PSIS Semarang. Kesabaran dari para pemain itu akhirnya bisa terbayarkan ketika bola rebound bisa dimanfaatkan.

Meskipun Persib berhasil menang, Sujana tetap mengingatkan supaya Persib mengevaluasi segala kesalahan. Dirinya juga berharap performanya yang berhasil menang tiga kali berturut-turut tidak membuat tim Persib cepat puas. Biasanya tim yang menang tidak mengevaluasi hal-hal kecil. Dirinya berharap, Robert sebagai pelatih melakukan evaluasi pada hal-hal kecil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here