Jadi Rongsokan di Real Madrid, AC Milan Siap Menampung Dani Ceballos

0
62

Debatbola.com – Nasib Dani Ceballos di Real Madrid tak juga membaik meskipun pemain tersebut sudah menjalani masa peminjaman di Arsenal. Hingga kini pemain berusia 25 tahun tersebut kesulitan bersaing di lini tengah El Real di tengah padatnya pemain top di sektor tersebut. Bahkan Dani Ceballos dijuluki rongsokan karena sangat jarang dimainkan oleh Real Madrid.

Keadaan yang tidak memungkinkan tersebut membuat Real Madrid akhirnya setuju untuk berpisah dengan mantan pemain Real Betis itu di musim panas nanti. Masuk dalam daftar penjualan, AC Milan kabarnya tertarik untuk memboyong Ceballos dikarenakan krisis gelandang di klub tersebut. AC Milan berpotensi kehilangan dua gelandangnya sehingga membutuhkan gelandang baru.

Rongsokan di Real Madrid

Dani Ceballos bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2017 lalu dari Real Betis. Hingga kini, pemain berusia 25 tahun tersebut belum berhasil tembus starting XI milik Real Madrid di setiap laganya. Bahkan pergantian pelatih yang sudah terjadi beberapa kali di Real Madrid masih belum mampu merubah nasib Dani Ceballos.

Selama 3 musim berkarir di Real Madrid, Dani Ceballos hanya diturunkan sebanyak 50 kali saja. Dari 50 laga tersebut, Ceballos bahkan sangat jarang diturunkan sebagai starter dan lebih banyak turun sebagai pemain cadangan. Hal tersebut tentu tidak sesuai dengan biaya besar yang dikeluarkan oleh Real Madrid saat mendatangkannya dulu.

Karir Dani Ceballos sempat kembali cemerlang saat dirinya dipinjamkan ke Arsenal selama dua musim. Bersama The Gunners, Dani Ceballos berhasil mencatatkan 77 laga sepanjang dua musim tersebut. Sebenarnya, Arsenal sudah berencana mempermanenkannya, namun tidak diijinkan oleh Real Madrid sehingga dirinya kembali ke Santiago Bernabeu musim panas kemarin.

Mampu tampil apik bersama Arsenal, Dani Ceballos justru kembali dipinggirkan di Real Madrid. Keadaan tersebut diperparah dengan cedera yang dialami Ceballos di musim ini yang membuat karirnya kian tenggelam. Akhirnya pihak Real Madrid dan Dani Ceballos sepakat untuk berpisah di musim panas nanti.

Sebenarnya sebelum bursa transfer Januari kemarin, pihak Real Madrid sudah sepakat dengan Real Betis untuk peminjaman Dani Ceballos. Bahkan kesepakatan mengenai biaya transfer serta biaya tambahan untuk pembelian permanen sudah terjadi. Namun transfer tersebut gagal dengan alasan yang tidak diketahui, sehingga pemain tersebut masih di Santiago Bernabeu hingga kini.

AC Milan Siap Menampung

Kabar mengejutkan datang dari AC Milan yang secara tiba-tiba ingin mendatangkan Dani Ceballos dari Real Madrid. Rencana tersebut tentu membuat publik heran mengingat seperti apa karir pemain berusia 25 tahun tersebut di Real Madrid. I Rossoneri tergolong berani jika mendatangkan pemain dengan status rongsokan itu.

Real Madrid memang berencana melepas Dani Ceballos di tengah minimnya kontribusi pemain tersebut selama berseragam El Real. Gayung pun bersambut, AC Milan bersedia menampung Dani Ceballos di musim panas nanti. Pemain berusia 25 tahun tersebut tidak akan kebingungan jika seandainya jadi keluar dari Real Madrid karena AC Milan siap menerimanya.

AC Milan memang tengah membutuhkan gelandang baru menyusul masa depan Franck Kessie dan Tiemoue Bakayoko yang masih belum pasti di San Siro. Kedua pemain tersebut memang santer diisukan akan keluar dari AC Milan karena beberapa alasan. Mencari pengganti kedua gelandang tersebut, AC Milan kemudian mengincar Dani Ceballos yang merupakan gelandang tak terpakai Real Madrid.

Kontrak Franck Kessie dengan I Rossoneri akan segera berakhir di musim panas nanti. Hingga hampir memasuki pertengahan paruh kedua, belum ada kepastian terkait kontrak baru pemain Pantai Gading tersebut. Besar kemungkinan Kessie akan mencari klub lain di musim panas nanti mengingat tuntutan gajinya tidak bisa dipenuhi oleh AC Milan.

Berbeda dengan Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko justru akan hengkang dari San Siro karena gagal meyakinkan Stefano Pioli. Tiemoue Bakayoko tidak akan dipermanenkan dan akan dipulangkan ke Chelsea yang merupakan klub induknya. Berpotensi kehilangan Kessie dan Bakayoko, AC Milan kemudian mencari gelandang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here