Jadi Penjaga Gawang Dadakan, Enzo Perez Menangi Laga Bersama River Plate

0

Debatbola.com – River Plate baru saja menyelesaikan laga pada gelaran Copa Libertadores. Klub yang berjuluk Los Millonarrios itu tergabung dalam grup D bersama Fluminense, Atletico Junior dan Independiente Santa Fe.

Klub asal negeri Argentina itu sebelum laga mengalami permasalahan yang terbilang kompleks. Pasalnya sebagian besar para pemainnya terkena paparan virus Covid-19 dan tidak bisa diturunkan dalam laga terakhirnya.

4 Kiper Tidak Bisa Tampil

Klub asal kota ibukota Argentina ini sebelum laga mendapatkan kabar buruk. 20 pemain tim positif terjangkit virus Covid-19 dan lebih parahnya lagi keempat kiper klub juga terkena paparan virus tersebut.

Baik Franco Armani, Enrique Bologna, German Lux dan Robert Rojas semuanya tidak bisa dimainkan jelang laga fase grup ini. Pihak manajemen klub pun memutar otak dan berinisiatif meminta kelonggaran kepada pihak penyelenggara.

Pihak federasi sepakbola Amerika Selatan sendiri akhirnya dimintai keringanan oleh pihak klub River Plate untuk bisa memainkan kiper junior. Namun pihak Conmebol menolaknya dan tetap pada mengacu pada peraturan awal.

Sehingga pemain klub yang tersisa 11 pemain itu harus rela bermain penuh tanpa adanya pemain pengganti. Uniknya gelandang bertahan tim, Enzo Perez mengajukan diri menjadi penjaga gawang tim untuk memainkan laga ini.

River Plate Menang

River Plate tidak selalu mendapat nasib sial. Akhirnya sang dewi fortuna kali ini berada pada pihak klub yang diasuh oleh Marcelo Gallardo tersebut. Pada laga yang dimainkan di kandang sendiri, El Monumental tim bisa meraih poin penuh.

Dua gol dari Fabrizio Angileri dan Julian Alvarez pada menit ketiga dan keenam sukses mengantarkan timnya pada jalur kemenangan. Sementara itu tim tamu, Santa Fe hanya bisa membalas satu gol saja lewat sang gelandang, Kelvin Osorio pada babak kedua.

Para pemain belakang tim Los Millonarrios kompak menutup pertahanan tim. Barisan yang dibentuk oleh Jonatan Maidana, Hector Martinez dan Tomas Lecanda itu tidak mampu ditembus untuk yang kedua kalinya. Mereka solid membantu permainan Enzo Perez yang turun sebagai kiper dadakan.

Berkat hasil ini, River Plate kokoh di puncak klasemen grup D Copa Libertadores dengan torehan sembilan poin. Sementara itu, Santa Fe semakin terperosok di posisi terbawah dengan hanya mengemas dua poin dari lima kali bertanding.

Peluang klub peraih juara Liga Argentina musim 2013/2014 ini pun mempunyai peluang yang paling besar untuk lolos ke babak selanjutnya. Rabu (26/5) mendatang, tim ini kembali akan menggelar pertandingan melawan Fluminense dan menjadi penentu klub yang lolos.

Baik ketiga klub lainnya kecuali Santa Fe, punya kesempatan untuk tampil ke fase berikutnya. Fluminense hanya berjarak satu poin saja dengan tim Los Millonarrios. Sementara di peringkat ketiga ada Atletico Junior yang berselisih tiga poin dari total penampilan sebanyak lima kali.

Enzo Perez Sang Penyelamat

Keberanian mantan gelandang timnas Argentina ini dalam mengisi posisi kiper patut diacungi dua jempol. Pasalnya dirinya tidak pernah sekalipun pernah dimainkan sebagai penjaga gawang lantaran posisinya yang sebagai gelandang bertahan.

Selain itu, Enzo Perez juga memaksakan diri untuk tampil pada laga grup D tersebut. Pasalnya pemain berusia 35 tahun ini mengalami cedera hamstring. Pada akhir laga pun, gelar Most Valuable Player pun dijatuhkan kepadanya.

Mantan gelandang timnas Argentina itu pun menjadi tajuk berita olahraga di mana-mana. Namanya yang sudah lama tak terdengar usai hijrah dari Valencia pada Juli 2017 silam mendadak mencuat kembali.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version