Jadi Pelatih Genoa, Andriy Shevchenko Buru Christian Pulisic

0
41

Debatbola.com – Andriy Shevchenko secara resmi telah menandatangani kontrak bersama Genoa hingga tahun 2024 mendatang. Sebelumnya pelatih berusia 45 tahun tersebut melatih timnas Ukraina dan berhasil membawa tim tersebut hingga babak perempat final Euro 2020.

Kembali Ke Liga Italia

Kemudian kontraknya habis per bulan Agustus silam dan dirinya pun harus undur diri dari jabatannya tanpa diperpanjang. Kini penandatanganan itu menjadikan sang pelatih kembali ke liga yang membesarkan namanya, Liga Italia.

Sang pelatih terakhir kali berada di Liga Italia adalah sebagai pemain AC Milan pada tahun 2009 silam. Pada tahun tersebut, Andriy Shevchenko menyetujui perpindahan dirinya ke Chelsea dengan mahar 44 juta Euro.  

Andriy Shevchenko menggantikan pelatih sebelumnya, Davide Ballardini yang dipecat setelah membawa Genoa menghuni peringkat ke-17 Liga Italia. Dimana posisi tersebut adalah satu strip di atas zona degradasi.

Sumber Foto: Gilabola

Tertarik Datangkan Christian Pulisic

Kedatangan pelatih yang akrab disapa Sheva itu sejalan dengan upaya pemilik baru klub untuk memboyong pemain baru. Dimana pemilik Genoa telah menyepakati investasi dan dapat menggelontorkan dana guna mendapatkan pemain di bursa transfer.

Genoa sendiri adalah klub tertua di Italia tetapi mempunyai sejarah klub yang kurang baik. Mereka terakhir kali menjuarai titel Liga Italia adalah pada tahun 1924 silam. Dimana itu adalah titel ke sembilannya sepanjang sejarah.

Maka dari itu Andriy Shevchenko sangat bersemangat untuk menyetujui kontrak bersama Genoa. Dirinya bakal menggunakan kucuran dana untuk membeli setidaknya tiga pemain. Siapa saja mereka?

Pemain pertama yang menjadi incaran sang pelatih baru Genoa itu adalah Christian Pulisic. Winger berkebangsaan Amerika Serikat itu bergabung bersama klubnya saat ini Chelsea sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada 2019 silam. Total dana sebesar 64 juta Euro harus dibayarkan oleh The Blues.

Namun pada musim ini, Christian Pulisic harus absen dari banyak pertandingan. Sejak awal musim dirinya mengalami cedera ankle dan bahkan juga terpapar virus Corona. Bahkan setelah selesai mengalami perawatan, Thomas Tuchel tidak terburu-buru memainkannya penuh.

Di Chelsea, Christian Pulisic lebih sering dimainkan diluar posisi utamanya sebagai winger kanan. Dirinya sering dimainkan sebagai gelandang serang dan bahkan sebagai striker di bawah asuhan Thomas Tuchel. Dimana pada formasi 3-4-2-1, sang pelatih memilih Reece James atau Cesar Azpilicueta sebagai pengisi sektor sayap kanan.

Sumber Foto: JPNN

Perkuat Genoa

Kemungkinan besar Christian Pulisic akan dikembalikan ke posisi aslinya jika jadi diboyong oleh Genoa. Sang winger dipastikan mendapatkan label pemain inti bahkan pemain kunci oleh klub yang berjuluk Il Grifone tersebut.

Andriy Shevchenko sendiri suka menggunakan taktik 4-3-3 dengan tiga pemain di lini depan. Diprediksi Christian Pulisic akan mengisi salah satu dari tiga slot tersebut terutama mengisi posisi sayap kanan, posisi aslinya.

Diincarnya Christian Pulisic adalah langkah sang pelatih untuk semakin memperkuat daya gedor timnya. Hingga giornata ke-12 Liga Italia, Il Grifone merupakan salah satu klub dengan jumlah gol yang cukup besar. Terutama di posisi papan bawah klasemen Liga Italia.

Namun hingga saat ini Chelsea, klub yang memiliki ikatan kontrak dengan Christian Pulisic belum memberikan klarifikasi mengenai pemainnya itu. Sementara sang winger masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Dengan harga pasar hingga 50 juta Euro, diperkirakan Genoa harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Apalagi diprediksi juga bahwa Chelsea tidak akan dengan mudahnya memberikan pintu keluar kepada pemain muda potensialnya itu, mengingat harga belinya dari Borussia Dortmund pada 2019 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here