Jadi Nyawa Spanyol, Jordi Alba Ini Berkat Kerja Tim Yang Luar Biasa

0
255
Jadi Nyawa Spanyol, Jordi Alba Ini Berkat Kerja Tim Yang Luar Biasa

Debatbola.com – Euro 2020 sudah memasuki pekan ketiga dan partai yang berlangsung tentunya kian menarik. Pasalnya perebutan trofi bergengsi ini akan semakin dekat dengan partai final yang tentunya banyak ditunggu publik. Sehingga wajar apabila pada fase delapan besar kemarin menjadi ajang yang krusial bagi semua negara yang menjalani laga. 

Tak hanya itu, perlu adanya mental bermain yang tangguh ketika kompetisi sudah masuk ke babak krusial seperti perempat final. Pasalnya dalam sejarah sepakbola cukup banyak sekali tim atau negara besar yang tergelincir pada fase delapan besar. Maka dari itu, lolos dari fase delapan besar merupakan capaian dan prestasi yang luar biasa pada ajang Euro.

Jika berbicara mengenai fase delapan besar, tentunya akan ada yang kurang apabila belum membahas pasukan Spanyol. Pasalnya pasukan Matador Spanyol merupakan tim yang cukup berpotensi untuk melaju ke partai puncak di final Euro 2020. Penampilan pasukan Luis Enrique ini sempat diragukan namun secara perlahan mulai tampil apik dan mengesankan banyak orang. 

Luis Enrique seolah berhasil membuktikan kapasitasnya dan sekaligus membungkam orang yang mencibirnya kemarin. Perlu diketahui bahwa saat ini pasukan Matador berhasil melesat ke babak semifinal berkat kemenangan dramatis yang didapat saat kontra Swiss.

Jordi Alba Jadi Nyawa Spanyol Saat Kontra Swiss

Kemenangan yang didapatkan oleh pasukan Matador Spanyol atas Swiss bukanlah datang secara tiba-tiba. Pasalnya pasukan Matador Spanyol harus melewati beberapa drama dan dinamika yang sangat banyak terjadi saat kontra Swiss

Namun terlepas dari itu, kemenangan yang diraih oleh anak asuh Luis Enrique ini tak luput dari peran mengesankan yang diberikan oleh sang kapten. Jordi Alba yang sekaligus mengemban tugas berat sebagai kapten nampaknya memang pantas sebagai panutan pemain lainnya. 

Pasalnya hampir setiap laga yang dijalani oleh Spanyol saat ini Jordi Alba selalu terlibat di dalamnya secara langsung maupun tak langsung. Sehingga banyak sekali yang berpendapat bahwa Jordi Alba patut diberikan apresiasi beekat penampilannya yang luar biasa mengesankan. 

Jordi Alba hampir setiap laga pasti menunjukkan overlapping luar biasa dan sering sekali memberikan umpan silang mematikan. Bisa dibilang sosok Jordi Alba merupakan pemain yang sangat vital dan menjadi kunci permainan dari pasukan Matador. 

Tak hanya itu, bahkan banyak sekali yang menyebutkan bahwa sosok Jordi Alba merupakan nyawa dari pasukan Matador Spanyol saat ini. Oleh sebab itu tak mengherankan ketika pasukan Spanyol melakukan penyerangan kerap sekali berawal dari kaki seorang Jordi Alba.

Jordi Alba: “Ini Berkat Kerja Tim Yang Luar Biasa”

Saat ini banyak sekali publik Spanyol yang sedang menebar pujian terhadap kapten kesayangannya yakni Jordi Alba. Meskipun saat ini Jordi Alba sedang banyak pujian, namun sang kapten Espana ini enggan untuk terlalu jumawa. 

Pasalnya pemain ini enggan larut dalam kebahagiaan terlalu dalam dan ingin Spanyol tetap fokus untuk menatap partai demi partai berikutnya. Hal tersebut dikarenakan pasukan Matador Spanyol masih harus menyelesaikan dua partai sisa lagi agar bisa merengkuh trofi Euro 2020.

Jordi Alba yang saat ini banjir pujian bahkan menegaskan bahwa timnya kemarin tampil sangat luar biasa mengesankan. Sehingga banyak sekali yang berpendapat bahwa sikap yang ditunjukkan oleh seorang Jordi Alba adalah sifat seorang ksatria. Bahkan Jordi Alba beberapa waktu lalu juga menegaskan bahwa kemenangan Spanyol bukan karena dirinya sendiri, melainkan kerja semua tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here