Jadi Klub Kaya Baru, Newcastle Segera Dekati Conte

0
73

Debatbola.com – Setelah menjadi klub kaya baru di Liga Inggris, Newcastle United dikabarkan akan segera melakukan pergerakan baru dengan melamar Antonio Conte untuk dijadikan manajer baru agar timnya mampu bersaing dengan lebih baik.

Diasuh Pemilik Baru

Kabar baik datang dari Newcastle United yang baru saja memiliki pemilik baru. Setelah bertahan begitu lama di bawah kepemilikan Mike Ashley, The Magpies kini membuka lembaran baru dengan berada di bawah kepemilikan dari konsorsium asal Arab Saudi yang bernama Public Investment Fund (PIF).

Pemilik baru tersebut di atas dikabarkan sudah mengakuisisi sebanyak 80 persen saham milik Newcastle United. Kemudian untuk saham sisanya masih dibagi secara merata kepada PCP Capital Partners and Reuben bersaudara. Dengan sokongan modal baru yang lebih besar, Newcastle kini disebut-sebut akan melakukan perombakan secara besar-besaran kepada klub. Situasi ini akan ditandai dengan mendatangkan manajer baru.

Ingin Mendatangkan Antonio Conte

Pada musim kompetisi 2021/2022 ini, skuad The Magpies masih berkompetisi dibawah kepelatihan Steve Bruce. Meski merupakan sosok pelatih dengan segudang pengalaman, namun Bruce dianggap tidak selaras dengan ambisi besar yang diinginkan pihak PIF selaku pemilik klub yang baru.

Maka dari itu pihak pemilik baru menginginkan sosok pelatih baru yang tentunya memiliki kualitas yang lebih baik. Mereka membutuhkan manajer kelas dunia yang diharapkan mampu membawa Newcastle menjadi juara. Satu nama yang sudah masuk dalam bidikan adalah pelatih asal Italia yang musim lalu melatih Inter Milan, Antonio Conte.

Kabar ini sebelumnya dirilis oleh media Gazzetta dello Sport. Mereka juga mengabarkan jika para petinggi di Newcastle United akan mengirim perwakilannya untuk mendekati Antonio Conte. Kebetulan situasi terbaru, Conte tengah menganggur setelah musim lalu mempersembahkan gelar Scudetto untuk skuad La Beneamata.

Kans Dapatkan Jasa Conte

Masih bersumber dari laporan di atas, negosiasi antara pihak Newcastle United dengan Antonio Conte memang belum dibuka. Namun mereka menilai persentase Conte untuk menerima tawaran melatih The Magpies cukup besar. Sebab pelatih asal Italia ini dikenal sebagai sosok pelatih yang sangat tertarik dengan sebuah proyek yang ambisius dan nyata.

Sama halnya dengan alasan utama dari Conte ketika menerima pinangan Inter Milan di tahun 2019 lalu. Saat itu Conte mengemban tugas membangun skuad Inter Milan dan akhirnya setelah perjalanan panjang sang pelatih mampu mengantarkan timnya juara di Serie A.

Saat ini Antonio Conte memang tidak sedang melatih klub manapun. Akan tetapi dia diketahui memiliki kerja sambilan sebagai pandit. Bahkan ada kabar lain yang menyebutkan jika sang pelatih masih enggan menerima tawaran dari manapun untuk melatih karena ingin rehat sejenak setidaknya sampai musim kompetisi tahun ini berakhir.

Meski tengah menikmati masa rehatnya, allenatore 52 tahun ini memiliki rekam jejak yang cukup cemerlang dalam karirnya selama satu dekade terakhir ini. Dia tercatat pernah meraih empat gelar juara Serie A bersama Juventus dan juga Inter Milan. Kemudian satu trofi Liga Inggris ditambah satu trofi Piala FA ketika menjadi juru racik serangan di Chelsea. Prestasi ini sudah lebih cukup untuk memasukkan Antonio Conte dalam jajaran pelatih dengan kualitas jempolan.

Jika dilihat lebih mendalam, peluang Conte untuk menerima pinangan Newcastle United di tengah musim seperti saat ini peluangnya cukup kecil. Sebab dari catatan karirnya, Conte belum pernah melakukan hal tersebut dan dipastikan tidak akan mau menerimanya. Terlebih lagi saat ini The Magpies tengah terpuruk dengan menduduki peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Premier musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here