Jadi Kiper Nomor Dua, Dean Henderson Pertimbangkan Newcastle United

0
46
Jadi Kiper Nomor Dua, Dean Henderson Pertimbangkan Newcastle United

Debatbola.com – Dean Henderson dikabarkan ingin segera meninggalkan Old Trafford jika tidak mendapatkan tempat sebagai kiper nomor satu Manchester United. Sepeninggalnya dari klub pinjaman Sheffield United pada Juli 2020, silam dirinya jarang dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Sang kiper diturunkan sekali saja sejauh musim ini bergulir pada pertandingan ronde ketiga Carabao Cup. Dimana pada laga tersebut, Manchester United harus mengakui keunggulan West Ham United dengan skor 0-1. Bahkan di usianya yang sudah menginjak 24 tahun, sang kiper masih diturunkan di tim junior U23 Manchester United. 

Performa Menanjak Saat Berseragam Sheffield United

Performanya di Sheffield United pada musim 2019/2020 tidak boleh diacuhkan begitu saja. Sebab kiper kelahiran Whitehaven ini sanggup membawa klub yang baru saja promosi dapat bertahan di Liga Inggris. Bahkan tidak hanya bertahan saja melainkan The Blades dapat finish di papan tengah tepatnya di posisi ke-9.

Sayangnya setelah Dean Henderson habis masa peminjamannya, klub tersebut langsung degradasi di musim selanjutnya. Hingga kini Sheffield United masih berjuang untuk dapat kembali promosi dengan bertarung di Divisi Championship.

Karena performanya yang bagus itu, Dean Henderson ditahan oleh manajemen Manchester United dan tidak diperkenankan mengalami masa peminjaman. Namun nasibnya serasa sial sebab Ole Gunnar Solskjaer masih mempercayakan gawangnya kepada David De Gea.

Buka Peluang Ke Newcastle United

Dilansir dari The Sun, Dean Henderson berminat meninggalkan seragam Manchester United pada akhir musim mendatang. Hal itu apabila dirinya tidak mendapatkan kepercayaan dan tempat sebagai kiper nomor satu di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Kabarnya sang kiper tertarik dengan proyek masa depan klub kaya baru, Newcastle United dan bermain di sana. Di sana dirinya tetap harus berjuang untuk mendapatkan tempat pertama di bawah mistar gawang melawan Freddie Woodman.

Kiper berkebangsaan Inggris itu juga memiliki usia yang sama dengannya dan bisa dibilang memiliki pengalaman yang hampir serupa. Freddie Woodman juga baru saja kembali dari masa peminjaman dari Swansea City di awal musim ini.

Perbedaan pengalaman kedua pemain ini adalah Dean Henderson pernah sekali diberikan kepercayaan membela timnas senior Inggris. Dirinya diturunkan oleh sang pelatih, Gareth Southgate pada laga friendly match melawan Irlandia.

Namun itu juga sang kiper hanya bermain setengah babak menggantikan Nick Pope. Selain itu dirinya juga memiliki harga pasar yang sangat berbanding jauh dengan Freddie Woodman. Dimana Dean Henderson memiliki harga sebesar 22 juta Euro sedangkan Woodman dibanderol 10 juta Euro.

Sebenarnya Ingin Bertahan Di Manchester United

Namun di balik berita tak betahnya Dean Henderson, terselip kabar bahwa dirinya masih ingin bertahan di kubu Setan Merah. Akan tetapi sang kiper merasa karirnya akan stagnan jika terus berada di bawah bayang-bayang David De Gea. Sang kiper pun memikirkan untuk dapat meninggalkan klubnya tersebut pada Januari mendatang. 

Akan tetapi dipastikan Manchester United tidak akan membiarkan pemainnya pergi terutama di pertengahan musim. Sebab tim masih memerlukan back up dari David De Gea yang sewaktu-waktu bisa saja mengalami cedera. Dengan begitu tentunya De Gea tidak dapat dimainkan pada pertandingan-pertandingan lanjutan Liga Inggris atau kancah lainnya yang diikuti Setan Merah.

Jika ingin sesegera mungkin hengkang dan mencari menit bermain, dipastikan Dean Henderson harus menunggu sampai akhir musim. Dengan kemungkinan yang sangat besar bahwa Newcastle United siap memboyongnya dari Manchester United. The Magpies yang kini berlabel klub kaya raya memiliki siap mengeluarkan dana untuk menjemput pemain incarannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here