Jadi Kejutan, Juventus Berpeluang Besar Datangkan Mohamed Salah!

0

Debatbola.com – Juventus sebenarnya memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa mendatangkan Mohamed Salah ke Turin andaikata kontrak bermainnya bersama Liverpool tidak diperpanjang pada musim panas tahun 2022 yang akan datang.

Jadi Penyerang Berbahaya

Sejak didatangkan dari Roma pada tahun 2017 lalu, Mohamed Salah selalu menjadi andalan di lini depan Liverpool. Ketajamannya dalam membobol gawang lawan bahkan semakin membaik dari tahun ke tahun berikutnya. Saat ini pemain asal Mesir ini bisa dibilang menjadi tulang punggung Liverpool dalam menghasilkan pundi-pundi gol dan juga kemenangan. Wajar jika kemudian namanya disebut sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

Penampilan impresif dari pemain seperti Mohamed Salah inilah yang tengah dibutuhkan Juventus saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir ini skuad Bianconeri –julukan Juventus- memiliki permasalahan yang cukup serius. Lini depan mereka memiliki koleksi gol yang sangat minim. Terlebih lagi sepeninggal Cristiano Ronaldo yang kembali ke Manchester United. Musim Liga Italia 2021/2022 ini saja Juventus baru mencatatkan 54 gol dari 34 laga di Liga Italia.

Koleksi gol tersebut di atas diketahui menjadi yang paling sedikit dibandingkan dengan penghuni peringkat empat besar klasemen lainnya. Datangnya Dusan Vlahovic diharapkan mampu menyembuhkan penyakit yang dialami Juventus ini. Namun pada kenyataannya tidak ada efek apapun yang terjadi.

Sering Temui Kejutan

Pada musim panas 2022 mendatang, beberapa laporan sempat menyebutkan jika prioritas utama Juventus adalah belanja penyerang baru. Ada banyak nama yang sempat dikaitkan akan merapat ke Turin. Salah satunya adalah striker milik Sassuolo, Giacomo Raspadori. Jika transfer pemain ini benar-benar terwujud, maka Juventus akan kembali membuat kejutan.

Juventus sendiri akhir-akhir ini sering memunculkan transfer kejutan yang membuat banyak pihak geleng-geleng kepala. Seperti contoh pada musim dingin 2022 kemarin, dimana Juventus mendatangkan Dusan Vlahovic dengan nilai transfer yang cukup fantastis. Eks bomber Fiorentina ini didatangkan ke Stadion Allianz dengan biaya transfer sebanyak 80 juta Euro. Harga setinggi ini sempat menghancurkan ekspektasi awal dari publik.

Mengingat kondisi keuangan yang cukup ketat, Juventus diprediksi akan kesulitan untuk kembali melakukan pembelian pemain dengan harga yang tinggi. Banyak pihak meragukan kesanggupan Juventus untuk bisa mendatangkan pemain dengan harga yang fantastis. Tetapi belajar dari transfer Dusan Vlahovic, tidak ada yang tidak mungkin.

Saat ini ada beberapa penyerang dengan label harga mahal yang bisa diangkut Juventus di musim panas mendatang. Sebagai contoh ada Erling Haaland yang hanya memiliki klausul rilis mencapai 75 juta Euro dari Borussia Dortmund. Kemudian ada opsi lainnya, yaitu mesin gol milik Liverpool bernama Mohamed Salah.

Kans Juventus Datangkan Salah

Melihat situasi yang dialami Mohamed Salah saat ini, dia masih terikat kontrak bermain di Liverpool hingga tahun 2023 mendatang. Sampai saat ini pembicaraan mengenai tambah masa bakti masih belum selesai. Kalau kesepakatan tentang kontrak baru gagal terwujud, maka musim panas 2022 mendatang menjadi momen terbaik untuk Liverpool menjual sang pemain.

Menurut salah satu kabar yang beredar, bomber 29 tahun ini meminta bayaran paling sedikit 400 ribu pounds setiap pekannya. Nilai ini ternyata dua kali lipat lebih besar dari gaji yang diterima pemain termahal Juventus saat ini, Matthijs de Ligt. Laporan ini senada dengan yang dilaporkan oleh Salarysport.com.

Meski demikian, Juventus dipastikan mampu membayar gaji yang diinginkan Salah. Sebab saat ini ada aturan baru bernama ‘Growth Decree’. Aturan pajak yang diperkenalkan pada tahun 2019 ini memungkinkan Juventus bisa melakukan penghematan sebanyak 50 persen dari biaya gaji pemain mereka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version