Jadi Incaran Manchester City, Ini Saran Wayne Rooney Untuk Harry Kane

0
40

Debatbola.com – Harry Kane saat ini memang bertahan di Tottenham Hotspur, tetapi hal ini tak lantas menghentikan isu kepergiannya menuju Manchester City. Kapten timnas Inggris itu dikabarkan sangat tertarik gabung The Citizen. Teka-teki masa depan Kane inipun memancing reaksi Wayne Rooney yang ikut memberi saran untuk kompatriotnya.

Rumor Belum Berakhir

Sudah sejak musim panas kemarin, Manchester City menaruh minat pada striker Tottenham Hotspur yang juga merupakan pemain andalan timnas Inggris, Harry Kane. The Citizen kala itu butuh striker baru karena terancam ditinggal Sergio Agüero. Nama Kane menjadi opsi teratas untuk dijadikan striker baru klub besutan Pep Guardiola.

Minat Manchester City terhadap Kane juga ternyata tidak main-main karena klub asal Manchester rela merogoh kocek fantastis untuk menggaet sang striker. Dua tawaran telah diajukan, masing-masing bernilai 100 juta poundsterling dan 125 juta poundsterling. Namun, semua tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Daniel Levy.

Pada akhirnya, Kane memulai musim 2021/2022 dengan status yang masih sama, yakni seorang striker andalan Tottenham Hotspur. Namun, bertahannya Kane di London tak lantas membuat spekulasi kepindahannya menuju Manchester otomatis berhenti. The Citizen masih meminati Kane, dan Kane sendiri disebut punya minat main di Etihad Stadium.

Selama bermain di Tottenham Hotspur, Kane terus tampil impresif dan berhasil mempertahankan statusnya sebagai salah satu striker jempolan Benua Eropa. Sayang, kualitas bagus Kane ini tak dibarengi dengan catatan impresif timnya. Bermain untuk Tottenham Hotspur sejak usia belia, tak ada satupun trofi yang diangkat Kane bareng The Lilywhites.

Sebagai pemain berkualitas, Kane tentu ingin mengangkat trofi sebagai pemanis dalam karirnya. Manchester City yang akhir-akhir ini rajin mengangkat trofi sepertinya sesuai dengan kriteria tim yang diinginkan Kane. Jadi, Manchester City mungkin bisa jadi destinasi yang tepat buat Kane.

Saran Wayne Rooney

Teka-teki terkait masa depan Harry Kane memancing respon dari berbagai pihak, salah satunya dari eks juru gedor Manchester United dan timnas Inggris, Wayne Rooney. Dalam suatu wawancara, Rooney memberi sedikit nasehat untuk Kane. Rooney tahu bahwa Kane dihadapkan pada pilihan sulit, tapi ia seakan lebih mendukung Kane bertahan di London.

“Saya sudah bicara dengan Harry setelah final (Euro 2020) melawan Italia.” Kata Rooney dalam wawancara bersama Alan Shearer untuk The Athletic. “Jujur, saya tak mau membeberkan apa yang kami bicarakan secara pribadi. Tapi menurut saya, dia harus membuat keputusan, apakah dia harus pergi untuk dapat trofi atau tidak.”

“Anda lihat sendiri, Manchester City adalah klub yang bisa menjamin anda mendapatkan itu (trofi). Atau, dia bisa bertahan dan meninggalkan warisannya sendiri di Tottenham Hotspur. Dia bisa menjadi seperti dirimu (Alan Shearer) ketika bersama Newcastle United, atau seperti Matt Le Tissier ketika bersama Southampton.”

“Jika dia memilih untuk bertahan, saya yakin, Tottenham Hotspur akan memberikannya pekerjaan sepanjang hidupnya. Tapi jika dia memilih pergi ke tempat lain, tidak ada jaminan apa yang dia impikan akan terwujud. Jadi, ini adalah keputusan berat untuknya.” Papar eks pemain Manchester United itu.

Bertahan Jadi Pilihan Terbaik?

Apa yang dikatakan Rooney jelas ada benarnya. Daripada pindah ke klub lain yang lebih bagus, Kane lebih baik membangun Tottenham Hotspur supaya bisa berjaya. Era jaya Tottenham Hotspur juga mungkin sudah dekat. Buktinya, di bawah arahan Antonio Conte, skuad The Lilywhites tampil sangat impresif dan bisa bersaing lagi di papan atas klasemen.

Kemenangan atas Watford di pertandingan teranyar membuat Tottenham Hotspur melewati Manchester United untuk bertengger di urutan ke-6 klasemen. Pasukan Conte kini telah mengemas 33 poin dari 18 laga yang dimainkan. Kini, mereka cuma ketinggalan dua poin dari Arsenal yang menempati pos paling buncit zona Liga Champions.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here