Jadi Favorit Juara Piala Walikota Solo, Persib Bandung Tak Pasang Target Terlalu Tinggi

0
114
Jadi Favorit Juara Piala Walikota Solo, Persib Bandung Tak Pasang Target Terlalu Tinggi

Debatbola.com – Klub kebanggaan masyarakat Bandung yakni Persib Bandung sekarang sudah cukup mantap dari segi persiapan. Hal tersebut terlihat ketika jajaran petinggi Persib bersedia meramaikan ajang turnamen Pramusim yang segera dihelat. 

Semua tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa di tengah menunggu ajang Liga 1, beberapa hari lagi akan ada ajang Pramusim yang tak kalah sengitnya. Minimal ajang tersebut diharapkan bisa mampu sedikit mengobati dahaga dan kerinduan akan sepakbola Tanah Air. Kompetisi pramusim tersebut yakni Piala Walikota yang kabarnya langsung dinaungi oleh Walikota Solo.

Praktis persiapan Persib Bandung masih lebih unggul jika dibandingkan klub lainnya yang akan berlaga pada kompetisi bergengsi ini. Piala Walikota Solo perlu diketahui juga bahwa ajang ini nantinya akan mempertemukan antara beberapa klub tangguh. Dalam hal ini, beberapa raksasa Liga 1 serta raksasa Liga 2 juga turut menjadi bahan pemanas pada ajang ini. Sehingga wajar apabila banyak sekali yang tak sabar menanti ajang pramusim bergengsi ini beberapa hari lagi. 

Menurut kabar yang beredar, rencananya laga ini resmi akan digelar mulai tanggal 29 Juni 2021 dan dibuka oleh sang tuan rumah. Dalam hal ini, Persib Bandung akan bermain dengan skuad yang cukup mewah pasca kedatangan beberapa amunisi barunya.

Persib Bandung Tetap Jadi Kandidat Kuat Juara

Jika banyak sekali yang bertanya perihal siapa yang diperkirakan akan mampu merengkuh juara, tentunya banyak yang menyebut Persib. Hal tersebut wajar saja dikarenakan secara kapasitas dan kapabilitas materinya, skuad Persib Bandung jauh lebih mumpuni. 

Tak hanya itu, pasukan Persib Bandung juga mempunyai catatan apik ketika berlaga pada ajang pramusim. Sehingga peluang pasukan Persib Bandung pada ajang Piala Walikota Solo ini diperkirakan akan cukup besar untuk berbicara banyak. Maka dari itu saat ini banyak sekali yang sedang menyoroti persiapan dan kesiapan dari skuad Persib Bandung. 

Bahkan tak sedikit pula masyarakat umum serta berbagai awak media juga cukup intens mengawasi perkembangan Persib. Hal tersebut dikarenakan pamor Persib Maung Bandung yang selama ini tak pernah luntur dan identik dengan sebutan klub kuat. Tak hanya itu, tak sedikit pula yang berpendapat bahwa pasukan Persib Maung Bandung saat ini adalah salah satu dari sekian banyak raksasa Indonesia.

Perlu diketahui juga bahwa Persib Bandung beberapa waktu yang lalu cukup impresif ketika melakoni beberapa partai tanding uji coba. Secara permainan dan taktik, sang pelatih sudah menegaskan bahwa anak asuhnya sudah cukup mantap. 

Oleh karena itu, pada ajang Piala Walikota Solo nanti, kehadiran Persib Bandung akan menjadi pembeda serta menjadi warna tersendiri. Tak hanya itu, dengan adanya Persib Bandung nampaknya juga akan membuat antusias penonton meningkat karena Bobotoh banyak sekali tersebar di penjuru Nusantara.

Jadi Favorit Juara, Persib Tak Target Terlalu Tinggi

Meskipun sedang ramai dijadikan favorit juara, pasukan Persib Maung Bandung enggan jumawa akan hal tersebut. Pasalnya sang pelatih Robert Rene Alberts beberapa waktu lalu menyatakan bahwa timnya tak akan pasang target muluk-muluk perihal pramusim mendatang. Hal tersebut dikarenakan sang pelatih menilai bahwa ajang pramusim adalah ajang yang tepat untuk mencari titik lemah dan segera memperbaikinya.

Memang benar adanya bahwa beberapa waktu yang lalu jajaran pelatih Persib sempat berpikiran memasang target juara pada ajang tersebut. Namun setelah dipikirkan secara matang, akhirnya jajaran pelatih dan pemain Persib Bandung tak terlalu pasang target yang tinggi. Sang pelatih menegaskan bahwa yang terpenting adalah selalu menunjukkan peningkatan performa di setiap partainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here