Jacksen: Persipura Tim Terlemah Di AFC Cup

0
274
Jackesn Tiago

Debatbola.com – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago memutuskan untuk tidak berekspektasi tinggi terhadap klubnya yang akan berlaga di AFC Cup. Juru taktik asal Brazil ini mencoba untuk tidak mengingat-ingat kembali sejarah skuatnya yang hampir mencapai final pada musim 2014 silam.

Persiapan Yang Pendek

Jacksen Ferreira Tiago hanya ingin agar skuatnya fokus menampilkan permainan terbaiknya tanpa harus ditekan. Maka dari itulah pelatih yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya sebagai pemain pada 1998 dan 2001 ini tetap merendah.

Sang pelatih juga tidak berharap banyak kepada klubnya lantaran persiapan yang sangat pendek dan singkat. Selain itu vakumnya kompetisi domestik Indonesia menjadi alasan kuat timnya tidak diunggulkan oleh dirinya sendiri.

Jacksen Ferreira Tiago melihat kesempatan besar ada di tangan Lion City Sailor FC yang bertindak sebagai tuan rumah. Klub asal Singapura itu diyakini bisa membuat kejutan demi kejutan dan melaju ke babak selanjutnya.

Namun sang juru taktik asal Brazil itu tidak begitu saja menyerah dengan keadaan dan kondisi yang apa adanya. Dirinya tetap bertekad memperjuangkan dan mengembalikan kejayaan klubnya yang sudah lama tertimbun.

Persipura Jayapura kini dikabarkan ingin menambah pemain asingnya menjadi empat orang. Kini telah ada dua nama pemain asing di skuat Mutiara Hitam. Mereka hanya tinggal menunggu waktu untuk striker asingnya merapat ke tim.

Setelah yang ketiga itu sang pelatih berniat ingin menambah lagi pasukan asingnya. Dirinya bertekad untuk mendatangkan pemain lagi yang berposisi sebagai kiper. Dede Sulaiman yang mengisi posisi kiper utama dirasanya kurang fit 100% dan butuh banyak istirahat.

Namun arsitek tim yang berusia 52 tahun tersebut dikabarkan tidak banyak menaruh harap kepada manajemen tim. Dirinya sadar bahwa keadaan finansial klub sedang pincang akibat pandemi dan akan menggunakan pemain yang ada dengan sebaik-baiknya.

Rekrutan Baru Persipura Mirip Otavio Dutra

Beberapa waktu lalu, Persipura resmi mendapatkan pemain asing baru yang bernama Henrique Marcelino Motta. Jacksen Ferreira Tiago ternyata punya alasan khusus mendatangkan Henrique Marcelino Motta ke timnya. Sang pelatih menilai bahwa kualitas yang dimiliki bek asal Brazil itu hampir sama dengan bek lainnya. Mereka adalah Jaimerson Xavier dan mantan pemainnya, Otavio Dutra.

Juru taktik kelahiran tahun 1968 itu juga melihat bahwa Henrique Marcelino Motta mempunyai keahlian dalam bertahan dan menyerang sama baiknya. Dengan postur yang menjulang tinggi yakni hingga 188 cm, pemain itu diyakini akan klop dengan gaya bermain Persipura Jayapura.

Dalam klasifikasi sebagai bek, mantan pemain Zejtun Corinthians FC itu dapat dimasukkan sebagai ball playing defender. Dimana, sang bek tidak hanya dituntut untuk bertahan saja tapi bisa mengalirkan bola ke depan.

Dengan kemampuannya dalam mengumpan baik panjang dan pendek, para pemain musuh harus mengantisipasi build up serangan Persipura Jayapura dari bawah. Maka fokus dari para pemain bisa pecah dan jika tidak waspada, serangan telak ke jantung pertahanan musuh bisa terjadi sewaktu-waktu.

Persik Kediri Siap Jadi Lawan Persipura Jayapura

Klub asal Jawa Timur, Persik Kediri menyatakan bahwa klubnya siap menjalankan laga uji coba melawan Persipura Jayapura. Hal ini disampaikan manajemen klub yang berjuluk Macan Putih itu selepas menerima surat resmi dari tim Mutiara Hitam.

Persik Kediri sendiri menganggap permintaan dari Persipura Jayapura itu sebuah langkah untuk persiapan menjelang Liga 1. Klub yang diarsiteki oleh Joko Susilo itu menilai bahwa Mutiara Hitam adalah lawan yang cukup tangguh untuk dijadikan lawan tanding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here