Jacksen Masih Genjot Fisik Dua Pemain Asing Terbarunya, Bagaimana Dengan Pemain Lokal

0
34
Jacksen Masih Genjot Fisik Dua Pemain Asing Terbarunya, Bagaimana Dengan Pemain Lokal

Debatbola.com – Persipura Jayapura baru saja kedatangan dua legiun asingnya yang telah merampungkan transfer. Nama pertama adalah bek jangkung berkebangsaan Brazil, Henrique Motta yang diboyong dengan gratis setelah kontraknya habis bersama Zejtun Corinthians.

Setelah itu ada pemain kedua yang berposisi sebagai penyerang dengan usia 28 tahun, Yevhen Bokhasvili. Penyerang berkewarganegaraan Ukraina itu direkrut juga dengan gratis dari klub lamanya, Sri Pahang FC.

Jacksen Berusaha Meningkatkan Fisik Dua Pemain Asingnya

Sementara itu dua pemain asing yang baru bergabung sedang menjalani pemusatan latihan yang sedang dilaksanakan di Jakarta. Jacksen Ferreira Tiago, pelatih Persipura Jayapura mengaku bahwa fisik dua legiun asingnya itu masih sangat jauh dari perkiraannya.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut melihat adanya gap perbedaan antara fisik pemain lamanya dengan dua pemain baru itu. Dirinya pun bertekad untuk lebih memfokuskan pembinaan fisik kepada kedua pemain tersebut.

Jacksen Ferreira Tiago pun selama ini tidak memainkan keduanya secara penuh ketika bermain di laga uji coba. Bahkan mantan punggawa 

Persebaya Surabaya ini tidak berniat menurunkan Henrique Motta dan Yevhen Bokhasvili 90 menit penuh. Telah diketahui bahwa mereka akan bertanding menghadapi Persita Tangerang.

Tim Mutiara Hitam sendiri sedang menjalani persiapan untuk menghadapi pertandingan friendly match melawan wakil dari Banten, Persita Tangerang. Pertandingan itu bakal dimainkan di Tangerang pada hari Minggu mendatang.

Sementara itu dari sisi kualitas, Jacksen Ferreira Tiago tidak menyepelekan kualitas dari kedua pemain asing terbarunya itu. Setelah fisik Henrique Motta dan Yevhen Bokhasvili puih, kemungkinan keduanya akan mengisi skuat utama.

Berharap Pada Talenta Lokal

Walaupun adanya tiga pemain asing plus gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga, Persipura Jayapura disebut-sebut masih mempercayakan skuatnya kepada pemain lokal. Terutama pemain yang masih muda.

Sang pelatih, Jacksen Ferreira Tiago pun baru saja mempromosikan beberapa pemain muda yang diseleksinya di Jayapura. Pemain itu adalah Ramai Rumakiek, Joshua Isir, dan Theo Numberi. Bahkan dua nama pertamanya diyakini sang pelatih akan bersinar.

Juru taktik berkewarganegaraan Brazil itu seringkali menurunkan dua nama pertama tersebut di partai uji coba. Dirinya mengakui adanya kualitas hebat yang tertanam dalam diri kedua pemain muda tersebut.

Regenerasi di kubu Persipura Jayapura pun telah tercipta dan pemain-pemain muda itu bakalan menggantikan posisi pemain senior. Seperti Boaz Solossa, Ian Louis Kabes dan Ricardo Salampessy yang sudah berusia senja.

Selain itu, Jacksen Ferreira Tiago juga diberitakan sedang menunggu pemain-pemain muda lokal untuk bergabung. Pemain-pemain yang dimaksud adalah pemain yang memperkuat tim PON Papua yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

Para pemain itu dibutuhkan lantaran tim Mutiara Hitam tidak hanya mengikuti satu kejuaraan saja. Melainkan dua turnamen bergengsi, yang pertama di Liga 1 Indonesia dan selanjutnya turnamen level kedua di Asia, AFC Cup.

Namun sebelumnya, pemain-pemain seperti Osvaldo Haay dan Marinus Wanewar telah dipersiapkan oleh sang pelatih untuk melanjutkan tugas pemain senior Persipura. Namun keduanya lebih memilih untuk merumput bersama tim lain.

Osvaldo Haay kini bermain untuk klub ibukota, Persija Jakarta setelah diboyong dari Persebaya Surabaya pada Februari 2020 lalu. Kini striker berusia 23 tahun tersebut sedang memperkuat timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae Yong.

Kemudian nama kedua, Marinus Wanewar yang masih berusia cukup muda, 24 tahun. Striker bertinggi badan 181 cm tersebut sedang menjalani karir barunya di klub Persis Solo setelah direkrut pada April 2021 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here