Jack Grealish Dapat Pujian Meski Aston Villa Kalah

Debatbola.comAston Villa gagal meraih puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021 dari Everton. Sebab Villa harus dikalahkan Leeds United dengan skor 3-0 di Stadion Villa Park, Sabtu (24/10) dini hari. Hasil itu justru mengantarkan Leeds duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Leeds meraih 10 poin dari enam pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Sementara Villa tertahan di urutan kedua dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Kekalahan dari Leeds juga menjadi noda yang sedikit memalukan bagi Villa.

Sebab kesebelasan berjuluk The Lions itu selalu memetik kemenangan pada empat pertandingan sebelumnya. Tapi laga ini memunculkan permainan apik dari Jack Grealish di sektor tengah. Ia memiliki peluang terbaik ketika tendangan rendahnya sudah melewati Illan Meslier, kiper Leeds.

Tapi tembakannya itu berhasil dihalau Luke Ayling. Grealish juga menunjukan kemampuan solo run yang sensasional di area sebelah kanan. Ia berlari seperti Maradona dan membuat para penonton yang duduk menontonnya terkesima.

Grealish berhasil menerobos lima pemain Leeds sebelum bola sepakannya berhasil diselamatkan Meslier. “Jack sangat bagus musim ini dan dia punya peluang besar dan kemudian mereka turun ke sisi lain dan mencetak gol,” puji Dean Smith, Manajer Villa, seperti dikutip dari Sky Sports.

Grealish adalah pemain kunci Villa dan sudah mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Andy Goldstein, pengamat sepakbola, menyebut Villa tidak akan mau jika Grealish ditukar dengan Neymar sekalipun.

“Saya akan menyampaikan ini juga. Saya jami setiap pendukung Aston Villa lebih memilih Jack Grealish daripada Neymar. Saya akan memberitahu Anda alasannya karena Aston Villa akan mendapatkan segalanya dari Jack Grealish. Jika Anda tertinggal 0-2 dan Neymar berada di pihak Anda, dia menghilang,” ucapnya seperti dikutip dari Sportbible.

Sebelumnya, Grealish sempat diincar Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Sejauh ini juga ia adalah pemain yang paling banyak dilanggar, yaitu 182 kali. Gelandang serang berusia 25 tahun ini juga memperoleh kesempatan unjuk gigi di Tim Nasional Inggris.

Grealish dipanggil Inggris pada Agustus lalu dan melakukan debutnya ketika seri 0-0 melawan Denmark.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here