Jack Grealish Belum Akan Pulih dalam Waktu Dekat

0
Jack Grealish Belum Akan Pulih dalam Waktu Dekat
Sumber : https://www.thesun.co.uk/wp-content/uploads/2021/03/d5b96305-6385-4821-8a9a-c7d0b667ab96.jpg?

Debatbola.com – Sudah tujuh pertandingan Jack Grealish tak memperkuat Aston Villa. Ia absen karena mengalami cedera tulang kering. Sempat dikabarkan akan segera pulih, nyatanya gelandang tim nasional Inggris itu masih akan menepi.

Grealish dipastikan masih harus istirahat selama beberapa pekan ke depan. Hal itu disampaikan oleh sang pelatih, Dean Smith.

“Aku dan Jack sangat optimis kalau dia akan kembali lebih cepat dari perkiraan sebelumnya tapi ia kembali mengalami masalah jadi mungkin ia akan kembali membuatnya absen hingga beberapa pekan ke depan,” kata Smith.

“Dia sangat baik di tempat latihan, tapi dia tidak bisa bertahan dengan beban. Itu adalah beban dari cederanya dan kami harus mengurangi beban itu untuknya untuk beberapa pekan ke depan sehingga ia bisa kembali.”

Smith mengakui bahwa cedera Grealish yang makin parah terjadi karena ia dan Jack sendiri salah memperkirakan tentang kondisi cederanya. Baik Smith maupun Grealish merasa cedera itu sudah bisa ditoleransi sehingga Grealish bisa kembali mengikuti latihan.

“Kami tahu kalau ini bukan cedera yang panjang dan dia akan kembali. Kami semua, termasuk Jack, mungkin terlalu menekan dia untuk segera kembali, terlalu cepat. Kami ingin dia segera kembali tapi sayangnya ia kembali mengalami cedera ringan.”

Sejauh ini Grealish menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya di Premier League. Ia telah mencetak 10 assist, dan mencetak 75 peluang, hanya kalah dari Bruno Fernandes. Kemampuannya melewati lawan pun membuatnya sering dilanggar lawan.

Selain Aston Villa, Timnas Inggris juga harap-harap cemas mengenai perkembangan cedera Grealish. Pemain berusia 25 tahun itu sempat menjadi andalan pelatih The Three Lions, Gareth Southgate.

“Dia sudah membuktikan kualitasnya, satu hal yang perlu dipastikan adalah ia bisa kembali sebelum akhir musim. Setelah itu, Gareth akan membuat keputusan yang menurutnya benar soal ini.”

Grealish pertama kali membela timnas pada 2020 silam saat menghadapi Denmark. Sejauh ini sudah lima pertandingan ia lakoni bersama Timnas Inggris. Persaingan di posisinya terbilang ketat karena ia harus bersaing dengan pemain-pemain seperti Marcus Rashford, Mason Mount, Phil Foden, hingga Raheem Sterling.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version