Izin Liga 1 Sudah Terbit, Tiga Klub Jatim Langsung Kebut Persiapan

0
41
Izin Liga 1 Sudah Terbit, Tiga Klub Jatim Langsung Kebut Persiapan

Debatbola.com  –  Sudah hampir kesekian kalinya jajaran petinggi PSSI melakukan rapat tertutup. Rapat yang digelar tentunya membahas perihal ajang kompetisi Liga tertinggi di Indonesia. Perlu diketahui bahwa penentuan jadwal Liga 1 sempat mengalami tarik ulur antar berbagai pihak. 

Hal itu menyebabkan semua pelaksanaan terhambat dan sedikit molor dari target yang ditentukan. Dalam hal ini PSSI langsung menyikapi perihal pelaksanaan Liga 1 dengan sangat baik. Bahkan PSSI kabarnya sudah siap menggelar dan mengumumkan perihal kapan pelaksanaan Liga 1 dimulai.

Menurut kabar yang beredar saat ini, izin terbit Liga 1 sudah muncul. Oleh karena itu, nampaknya dalam waktu dekat, masyarakat Indonesia kembali bisa berbahagia sembari menikmati kompetisi ini. Kabarnya Liga akan dimulai bulan Juni ini, namun untuk tanggalnya masih dalam tahap perundingan. 

Mengingat waktu sudah mepet, cukup banyak sekali klub Jawa Timur yang kewalahan perihal persiapan. Ada tiga klub Jawa Timur yang kabarnya langsung melakukan banyak persiapan diantaranya Persela, Persebaya, serta Arema.

Arema Hajar Fisik Para Pemainnya

Setelah mengetahui Liga 1 segera bergulir, nampaknya pasukan Singo Edan cukup panik. Pasalnya persiapan yang dilakukan Arema selama ini masih belum terlalu banyak. Oleh karena itu, wajar apabila Singo Edan langsung kebut latihan para skuadnya. 

Menurut kabar yang beredar Arema langsung meningkatkan intensitas dan porsi latihan yang dipimpin oleh pelatihnya. Almeida selaku pelatih nampaknya cukup kesal ketika mengetahui pasukannya sedang menurun kondisi fisiknya.

Akhirnya sang pelatih asal Portugal pun memutuskan untuk menambah porsi latihan kepada anak asuhnya. Selain itu Arema juga berupaya mematangkan pasukannya dengan cara melakukan uji coba. Beberapa waktu yang lalu Arema tengah melakukan uji coba menghadapi tim lokal Malang yang dilaksanakan di Kanjuruhan. Pasukan Arema kabarnya secara fisik pemainnya sudah mulai membaik dan bahkan meningkat pasca pertandingan.

Pada laga tersebut pasukan Singo Edan berhasil melumat tim lokal Malang dengan skor 8-0. Bahkan sang pelatih kabarnya sudah cukup puas perihal kinerja para pasukan Singo Edan. Secara fisik sudah banyak meningkat, secara permainan juga semakin matang. Ini semua berkat keberhasilan dan kedisiplinan Almeida dalam menggenjot fisik para pasukannya. Selanjutnya Arema akan menambah beberapa amunisi pemain baru terutama untuk slot pemain asing.

Persebaya dan Persela Juga Langsung Kebut Persiapan

Rival abadi dari Arema yakni Persebaya juga tak mau ketinggalan dalam urusan mempersiapkan pasukannya untuk Liga 1. Aji Santoso juga kabarnya langsung ingin mempercepat proses kedatangan pemain asing di kubunya. 

Hal itu dilakukan oleh pasukan Persebaya dikarenakan Aji berharap supaya pemain asing yang datang nanti akan bisa segera klop. Beberapa pemain asing sudah masuk di dalam kantong manajemen Persebaya terutama di posisi striker.

Sedangkan dari segi fisik, nampaknya fisik para pemain Persebaya jauh lebih unggul dibandingkan klub lainnya. Oleh karena itu, pekerjaan rumah Aji Santoso saat ini hanyalah tinggal finishing saja. Selebihnya akan diperbaiki sembari menunggu kompetisi ini bergulir kembali. Lalu untuk klub Jatim lainnya yakni Persela, nampaknya masih sangat minim sekali persiapan.

Laskar Joko Tingkir nampaknya saat ini menjadi klub paling minim persiapan dibandingkan klub lainnya. Padahal Liga 1 sudah di depan mata, namun Persela masih sibuk dengan persoalan penunjukkan pelatih. Dalam hal ini, Persela langsung mempercepat proses seleksi pelatih. 

Beberapa waktu lalu, kandidat pelatih Persela ada 4, namun saat ini manajemen Persela mengerucutkan menjadi 2 saja. Kabarnya kandidat terkuat yang bakal membesut Laskar Joko Tingkir adalah mantan pelatihnya sendiri yakni Iwan Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here