Italia Sukses Tampil Mempesona, Performa yang Indah!

0
92
Italia Sukses Tampil Memesona, Performa yang Indah!

Debatbola.com – Sepanjang tiga pertandingan di fase grup Euro 2020 sukses dilakoni timnas Italia dengan cantik. Penampilan memesona pasukan Gli Azzurri memperlihatkan dominasi yang begitu sempurna. Bahkan, selama tiga pertandingan yang berlangsung, mereka bisa menuntaskan dengan sapu bersih. Hasil ini kemudian membuat harapan terhadap trofi Euro 2020 semakin dekat.

Ekspektasi publik terhadap timnas Italia pun semakin meningkat. Penampilan yang gemilang di kompetisi Euro kali ini membawa pasukan Roberto Mancini tersebut digadang bisa lolos ke partai Final. Italia memang sudah terlihat jauh berbeda dibandingkan skuad sebelumnya. Kini, pasukan Gli Azzurri sarat akan pemain muda penuh potensi.

Setelah gagal menjadi peserta Piala Dunia 2018 silam, kini pasukan Gli Azzurri sudah berhasil membenahi diri. Di bawah asuhan Roberto Mancini, sang pelatih menyulap Italia menjadi pasukan yang lebih konsisten. 

Mancini berhasil mengubah skuad Italia setidaknya selama tiga tahun belakangan. Mereka pun berhasil tampil mempesona dengan performa yang indah untuk lolos ke babak 16 besar!

Pencapaian yang Apik

Roberto Mancini menganggap apa yang telah dihasilkan Timnas Italia sejauh ini adalah pencapaian yang apik. Padahal, sang pelatih mengaku tidak bisa bertemu dengan anak asuhnya itu setiap bulan. Italia juga tercatat jarang menerima kekalahan semenjak berada di bawah asuhannya. Setidaknya selama sebelas pertandingan terakhir mereka tidak menemui kekalahan.

Di pertandingan terakhir menghadapi Wales yang berlangsung pada Senin (21/6) dini hari tadi, Italia pun sukses menghasilkan tiga poin. Gol semata wayang dari Matteo Pessina sukses membawa Gli Azzurri pada babak 16 besar Euro 2020 kali ini. Gol tersebut juga membawa Italia menjadi juara Grup tanpa mendapatkan kekalahan.

Tiga pertandingan pada fase grup yang dijalani Italia juga mencatatkan pasukan Mancini tanpa kebobolan. Italia sukses mengamankan gawang mereka sendiri dengan meraih clean sheet sepanjang 11 pertandingan terakhirnya. Tentunya bisa berlanjut rekor tersebut andaikan mereka tidak kebobolan ketika menghadapi Belanda.

Kini, antusias publik pun tertuju pada keberhasilan Italia untuk meraih trofi Euro 2020. Dibekali dengan pemain muda yang potensial, tentunya Roberto Mancini kian optimis untuk bisa menjadikan skuadnya yang terbaik. Tak hanya itu, harapan ini juga disampaikan pemain legenda Italia, Christian Vieri yang yakin Italia bisa lolos ke partai Final.

Menurut Christian Vieri, pasukan Gli Azzurri sudah menunjukkan konsistensi yang sangat baik sepanjang fase grup. Mereka juga membuat publik Italia bangga dengan pencapaian yang ada saat ini. Tentunya semua juga optimis, Italia bisa lolos ke babak berikutnya dengan lebih mudah.

Roberto Mancini disanjung karena pemilihan skuad inti yang tepat. Sang pelatih juga dianggap memiliki kemampuan secara personal untuk mengubah image Italia yangs ebelumnya hanya dihuni pemain berumur saja.

Termasuk Immobile

Penampilan yang membanggakan bagi skuad Italia berhasil membuat strategi Roberto Mancini sukses. Sang pelatih juga memilih ramuan yang pas untuk pasukan di lini serang mereka. Nama Ciro Immobile lantas mendapatkan sanjungan karena berhasil tampil memuaskan sepanjang fase grup kemarin. Immobile juga menunjukkan kualitasnya sebagai ujung tombak Italia.

Performa Ciro Immobile terkesan tidak mengalami penurunan meskipun sempat mengarungi jadwal padat bersama timnya. Selama dua kali pertandingan yang dijalani, Immobile sukses menyematkan dua gol ke gawang lawan. Pemain berusia 31 tahun itu pun dianggap sudah berhasil menunjukkan performa terbaiknya untuk timnas Italia.

Sang pelatih, Roberto Mancini mengungkapkan Ciro Immobile akan tetap difungsikan sebagai ujung tombak bagi Italia. Penampilan menawan sang pemain bisa diunggulkan untuk beberapa partai ke depan yang tentu semakin berat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here