Isu Ronaldo ke Real Madrid Kembali Berhembus

0
29

Debatbola.com – Menipisnya peluang Manchester United melaju ke Liga Champions musim depan membuat spekulasi kepergian Cristiano Ronaldo makin beredar liar. Ronaldo disebut bakal pergi apabila Setan Merah gagal dapatkan tiket Liga Champions. Kini, rumor comeback superstar Portugal ke Real Madrid pun kembali mengudara.

Liga Champions, Kunci Ronaldo Bertahan

Seiring mengecilnya peluang Manchester United finish di urutan empat besar, masa depan Cristiano Ronaldo di klub asal Manchester pun kian tidak pasti. Superstar asal Portugal itu terus dikabarkan bakal pergi, padahal ia baru saja datang di musim panas kemarin. Banyak media menyatakan, Ronaldo akan pergi apabila tidak ada tiket ke Liga Champions.

Faktanya, jika mengacu pada statistik, tidak ada yang salah dengan performa Cristiano Ronaldo saat ini. Usia boleh jadi tambah tua, tetapi statusnya sebagai seorang bintang tetap bisa ia buktikan. Ronaldo merupakan satu dari sekian pemain Manchester United paling mencolok musim ini, dan ia sering membantu timnya amankan poin dari lawan-lawannya.

Namun, sebagai seorang bintang, adalah wajar apabila Ronaldo ingin selalu bermain di Liga Champions yang notabene merupakan kasta tertinggi kompetisi sepakbola Eropa. Musim depan, belum tentu ada Liga Champions buat Manchester United. Jadi, wajar rasanya apabila Ronaldo memilih pergi menuju klub lain yang bisa memberi jaminan Liga Champions.

Kans Reuni Terbuka

Kalau berbicara soal Liga Champions, maka nama Real Madrid jelas tak bisa dilepaskan, mengingat tim asal Spanyol ini adalah penguasa kompetisi antarklub Eropa tersebut. Kebetulan juga, Real Madrid adalah mantan klub Ronaldo. Rentetan gelar telah dimenangkan Ronaldo bersama mereka, termasuk empat di antaranya adalah gelar Liga Champions.

Spekulasi dan rumor yang beredar terkait masa depan Ronaldo beredar makin liar, dan salah satu rumor itu menyebut kemungkinan comeback Ronaldo ke ibukota Negeri Matador. Beberapa media asal Inggris sedang beramai-ramai mengabarkan isu ini, di mana Ronaldo disebut mungkin akan memikirkan opsi kembali ke Real Madrid apabila pergi dari Inggris.

Mbappé Tetap Prioritas

Kabar ini disambut baik oleh Real Madrid yang disebut siap menerima Ronaldo dan berharap salah satu legenda mereka itu pensiun bersama mereka. Namun, ada satu hal yang mungkin akan mengganggu kedatangan Ronaldo. Hal yang mengganggu itu adalah Kylian Mbappé, pemain muda Paris Saint-Germain yang selama ini menjadi target utama Real Madrid.

Penyerang baru adalah sesuatu yang saat ini menjadi fokus utama Real Madrid, tetapi, target utamanya bukan Ronaldo, melainkan Mbappé. Jadi, transfer Ronaldo tergantung pada Mbappé. Jika Mbappé memilih tinggalkan Paris Saint-Germain, Real Madrid bakal kejar Mbappé, tetapi apabila sebaliknya, maka mereka mungkin akan balik mengejar Ronaldo.

Plus Minus Ronaldo Untuk Real Madrid

Mendatangkan Ronaldo sendiri bakal menghadirkan plus minus buat Real Madrid. Nilai plusnya, Ronaldo adalah salah satu pencetak gol terbanyak Los Blancos. Jika ia kembali, bukan tidak mungkin lini depan Real Madrid bakal lebih subur. Ditambah, kedatangan Ronaldo pasti akan membuat pendapatan Real Madrid bertambah.

Masalahnya adalah, Ronaldo sudah tidak lagi muda, yang berarti bintang Portugal bukan pilihan terbaik untuk investasi jangka panjang. Kontrak Ronaldo juga belum akan berakhir di musim panas ini. Artinya, Real Madrid harus mengeluarkan dana untuk memboyong Ronaldo, dan pasti, dana yang dibutuhkan tidak akan sedikit.

Apapun keputusan Ronaldo nantinya, kabar kedekatannya dengan reuni ke Real Madrid bisa dibilang masih sebatas kabar burung. Belum ada konfirmasi, baik dari Manchester United, Real Madrid, atau bahkan dari pihak Ronaldo sendiri. Yang jelas, masa depan Ronaldo bakal segera terlihat, mengingat musim 2021/2022 tinggal tersisa beberapa pekan saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here