Isu Bursa Transfer Rusak Permainan Lyon

0
93
Isu Bursa Transfer Rusak Permainan Lyon

Debatbola.com – Awalan yang lambat Olympique Lyonnais berlanjut ketika ditahan imbang tuan rumah Nimes pada pertandingan Ligue 1 2020/2021. Padahal Memphis Depay dan Moussa Dembele sama-sama diturunkan sejak menit awal pertandingan. Tapi kedua pemain tersebut tampil dengan permainan yang kurang bagus. “Ini adalah pertandingan yang canggung,” imbuh Bruno Guimaraes, gelandang Lyon, seperti dikutip dari First Post. 

Lyon belum pernah menang sejak pembukaan Ligue 1 musim ini. Seperti tidak mencerminkan kesebelasan yang mencapai semifinal Liga Champions dan finalis Piala Liga Prancis 2019/2020. “Kami kehilangan peluang. Khususnya beberapa yang mudah. Kami perlu bekerja lebih keras karena tidak bisa kehilangan poin seperti ini,” kata Guimaraes lebih lanjut.

Lyon pun turun ke peringkat 10 setelah empat pertandingan yang dilakoninya. Sementara itu, penampilan Dembele yang tidak biasanya dikaitkan dengan karir dan masa depannya bersama Lyon. Seperti yang diketahui bahwa Dembele diincar kesebelasan-kesebelasan lain. Di antaranya adalah RB Leipzig yang terdepan memantau Dembele.

Selain Leipzig, Dembele juga diincar Manchester United dan Tottenham Hotspur. Meskipun yang bergerak intens untuk mendapatkannya adalah West Ham United. Musim lalu, Dembele mencetak 24 gol di seluruh kompetisi. Penyerang berusia 24 tahun itu juga melepaskan rata-rata 2,1 tembakan tepat sasaran dan memenangkan 2,6 duel udara di setiap pertandingannya.

Skuat Lyon memang tengah dicoba dipreteli. Selain Moussa Dembele, Houssem Aouar pun terus didekati Arsenal dengan berencana menawarkan 60 juta paun kepadanya. Kabar Aouar akan bergabung dengan Arsenal sejauh ini, masih belum bisa dipastikan oleh Lyon.

“Tidak, saya rasa tidak. Belum ada tawaran. Tampaknya Arsenal tidak mau, atau tidak bisa menginvestasikan harga untuk Houssem yang merupakan pemain terbaik kami,” kata Jean Michel Aulas, Presiden Lyon, seperti dikutip dari Daily Record.

Sementara itu, Lyon baru mendatangkan Julian Pollersbeck untuk menjadi pelapis Anthony Lopes pada posisi kiper. Pollersbeck didatangkan dari Hamburg SV dengan harga sekitar 250.000 euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here