Isco Tak Betah di Real Madrid, Dua Raksasa Italia Coba Ambil Kesempatan

0
74

Debatbola.com – Masa depan gelandang Real Madrid, Isco nampaknya semakin tidak jelas karena sang pemain dikabarkan semakin tidak betah berada di ibukota Spanyol. Isco masih tak betah di Madrid, meski kesempatan bersinar di bawah Carlo Ancelotti masih terbuka. Sekarang, gelandang asal Spanyol itupun dipantau dua raksasa Italia, AC Milan dan Juventus.

Terlanjur Tak Betah

Bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2013 dari Málaga, Francisco Román Alarcón Suárez alias Isco awalnya memang jadi andalan Los Blancos. Namun, beberapa tahun setelah kedatangannya, menit bermain Isco jadi tak menentu. Puncaknya, di era Zinedine Zidane, dalam beberapa musim terakhir, gelandang berpaspor Spanyol itu makin jarang bermain.

Kursi kepelatihan Real Madrid kini memang sudah diduduki orang yang berbeda, yakni Carlo Ancelotti. Di bawah arahan Ancelotti, ada sedikit titik terang di mana Isco mungkin bisa menghidupkan karirnya lagi di Real Madrid. Buktinya, sejauh ini, Ancelotti telah tiga kali memainkan Isco, dengan dua di antaranya sebagai starting.

Kendati demikian, mantan pelatih Everton tak pernah memainkan Isco selama 90 menit penuh, dan ada indikasi bahwa Isco cuma akan menjadi gelandang cadangannya. Memang, ada kesempatan Isco bisa bersinar lagi bersama Los Blancos. Tetapi eks pemain Málaga sepertinya sudah terlanjur kebelet hengkang.

Usai gagal tinggalkan Santiago Bernabéu, Isco sepertinya bakal berusaha pergi lagi di jendela transfer musim dingin ini. Masih ada peluang Isco bertahan, tapi dengan kontrak yang hanya tersisa setahun, Madrid mungkin akan membiarkan Isco pergi. Madrid mungkin akan melego Isco di musim dingin, agar tidak kehilangan sang pemain secara cuma-cuma di musim panas.

Milan vs Juve, Berebut Isco

Menyambut kabar tidak betahnya Isco di Real Madrid, dua raksasa Italia nampaknya tengah berusaha memanfaatkan situasi. Kedua raksasa itu tak lain adalah AC Milan, dan Juventus. Di musim panas kemarin, Juve dan Milan memang terbilang aktif dalam berburu pemain, dan keduanya juga sepertinya bakal bergerak aktif lagi di bursa transfer musim dingin.

Dua klub raksasa Italia saat ini punya satu tujuan yang sama, menambah kekuatan di sektor tengahnya. Dengan misi dan tujuan yang sama, media wahana88 mengkutip sumber Calciomercato, klub berjuluk Rossoneri dan La Vecchia Signora sama-sama memburu Isco. Keduanya juga nampaknya bakal memanfaatkan situasi Isco yang sedang tidak baik-baik saja di Real Madrid.

Seperti yang kita tahu, musim panas lalu, AC Milan baru saja ditinggal salah satu gelandang andalannya, Hakan Çalhanoğlu yang menyeberang ke Inter Milan. Sayangnya, sampai saat ini, belum ada sosok yang tepat untuk menggantikan peran sang pemain. Masa depan Franck Kessie tidak jelas, sedang Junior Messias hanya bisa membela Milan sampai akhir musim.

Juventus di sisi lain juga masih membutuhkan gelandang. Musim panas lalu, mereka memang sukses menggaet Manuel Locatelli. Tetapi, penampilan beberapa gelandang seperti Rodrigo Bentancur, Weston McKennie dan Arthur terlihat tak begitu mengesankan. Padahal Juve butuh pengganti untuk Aaron Ramsey yang tak banyak berperan sejauh ini.

Keputusan di Tangan Isco

Januari sepertinya bakal menjadi puncak pertarungan dua raksasa tersebut untuk memperebutkan Isco. Juve yang sudah pernah berusaha membajak Isco kemungkinan besar akan mencoba membajak Isco lagi untuk yang ke-2 kalinya. Sementara Milan nampaknya bakal mengganggu usaha rival senegaranya itu.

Apapun itu, keputusan kini berada di tangan Isco. Jika memang sang pemain tak kerasan di Madrid, maka mungkin, musim dingin menjadi saat yang tepat. Namun, jika Isco ingin mencoba bangkit lagi di ibukota Spanyol, bertahan adalah pilihan terbaik. Entah itu bertahan sampai musim panas depan, atau bahkan memperpanjang kontraknya sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here