Ipswich Town Promosi, Kieran Mckenna Diincar Klub Top Premier League!

0
34

Debatbola.com – Chelsea telah berbicara dengan agen dari manajer Ipswich Town, Kieran McKenna dan mereka memiliki saingan potensial yaitu Brighton yang juga mengincar manajer tersebut. Pelatih yang masih berusia 38 tahun ini telah menjadi salah satu manajer muda terpanas setelah memimpin klub melalui beberapa promosi, menarik minat baik dari klub besar salah satunya dari Manchester United.

Selain membawa Ipswich kembali ke Premier League untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun, McKenna memainkan sepak bola menyerang yang hebat dan terbukti menjadi tim paling produktif di Championship. Menurut Guardian, Ipswich saat ini menghadapi tantangan untuk mempertahankan manajer mereka, dengan Brighton mengambil langkah pertama untuk merekrutnya.

Brighton telah menyetujui pesangon dengan manajer Roberto De Zerbi dan membutuhkan pelatih kepala baru dan ingin menyelesaikan kesepakatan untuk McKenna sesegera mungkin. Namun ada beberapa kendala yang harus diatasi, termasuk menyetujui biaya transfer dengan Ipswich dan meyakinkan pelatih berkebangsaan Irlandia Utara ini untuk menolak tawaran dari lainnya.

Chelsea bisa menjadi pesaing utama Brighton untuk McKenna, dengan kondisi klub asal London barat itu sedang mempertimbangkan apakah akan melepas Mauricio Pochettino di akhir musim. Meski pelatih asal Argentina itu telah mengakhiri musim dengan perolehan lima kemenangan beruntun dan meraih tiket lolos ke ajang Eropa, namun tidak ada jaminan tentang masa depannya.

Manchester United diketahui juga memiliki minat pada Kieran McKenna yang sebelumnya pernah tergabung dalam jajaran tim kepelatihan di masa Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho ketika berada di Manchester United. Namun, hal tersebut belum dapat dipastikan sebab harus menunggu hingga ada titik terang berupa keputusan terkait masa depan dari Erik ten Hag di MU saat ini.

Melihat banyaknya klub yang memiliki ketertarikan terhadap jasa dari McKenna, Ipswich tampaknya perlu bersiap mencari sosok pengganti jika McKenna memutuskan untuk hengkang dari Ipswich. Manajer Luton Town saat ini, Rob Edwards, menjadi sosok yang paling potensial untuk menggantikan posisi McKenna di Ipswich Town.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here