Ipswich Town Berhasil Promosi, Elkan Baggott Berpotensi Tampil Di Premier League!

0
44

Debatbola.com – Ipswich Town berhasil mengakhiri musim dengan bertengger di peringkat ke-2 klasemen akhir Divisi Championship pada musim 2023/2024. Posisi ini tentu menjadikan klub dari Elkan Baggott lolos promosi untuk naik tingkat dan bermain dalam kompetisi Premier League pada musim 2024/2025 mendatang. Sebagai informasi, terdapat kuota tiga klub yang akan meraih tiket promosi ke ajang Premier League di musim depan.

Tiga klub tersebut masing-masing diambil dari peringkat 1 dan 2 dari klasemen akhir Championship dan satu tim terakhir diambil dari babak play-off. Leicester City menjadi tim pertama yang meraih tiket promosi ke Premier League dan disusul oleh Ipswich Town yang finish di posisi ke-2. Ipswich Town berhasil meraih tiket promosi setelah unggul 2-0 atas tim Huddersfield Town pekan ke-46 pada lanjutan laga Championship.

Dua gol dari Ipswich Town dicetak oleh Wesley Burns di menit ke-27 dan gol kedua dari Omari Hutchinson di menit ke-48. Hasil positif kontra Huddersfield menjadikan Ipswich Town berhasil mengamankan posisi kedua pada klasemen Divisi Championship dengan raihan 96 poin dan selisih 1 poin dari pemuncak klasemen, Leicester City yang keluar sebagai juara.

Pencapaian dari Ipswich Town jelas menjadi sebuah kabar bahagia, mengingat pemain asal Indonesia, yakni Elkan Baggott berpotensi tampil di ajang Premier League. Elkan Baggott memiliki kontrak dengan tim Ipswich Town sampai Juni 2025. Namun, Elkan belum memiliki jaminan akan masuk dalam rencana sang manajer, Kieran McKenna sebab dua musim sebelumnya selalu dipinjamkan ke klub lain.

Elkan Baggott bukan satu-satunya pemain Indonesia yang terikat kontrak dan bermain untuk klub di pentas Premier League. Terdapat nama lain yakni Justin Hubner yang sebelumnya menjabat sebagai kapten tim Wolves U-21 dan kemudian sempat masuk ke dalam komposisi skuad di tim senior Wolves pada musim 2023/2024 ini. Namun, Justin belum mendapat debut dalam tim senior di ajang Premier League dan justru pinda ke tim yang berkompetisi di J-League, Cerezo Osaka dengan status pemain pinjaman. Ia akan kembali ke skuad wolves setelah periode peminjaman dirinya berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here