Ipswich Cegah Leicester Memimpin Lebih Jauh

0
32

Debabola.com – Gol terlambat dari Jeremy Sarmiento menjadi pahlawan bagi Ipswich yang berhasil meraih satu poin dan menghentikan langkah Leicester yang hendak memimpin 10 poin di puncak klasemen Championship. Pertandingan berakhir imbang 1-1, menghadirkan ketegangan hingga menit terakhir bagi tamu yang berada di posisi kedua.

Leif Davis mencatatkan gol bunuh diri keduanya dalam empat pertandingan, memberikan keunggulan pada tuan rumah di paruh pertama. Meskipun Leicester unggul tujuh poin dari Ipswich, namun keunggulan tersebut tidak mampu mereka perluas, menyisakan ketidakpastian sepanjang pertandingan.

Tim asuhan Enzo Maresca, meski tampil efisien dan fungsional, tetap membutuhkan kejutan besar agar tidak berhasil kembali ke kasta tertinggi pada percobaan pertamanya. Ipswich yang dalam sebulan berhasil menghapuskan selisih 11 poin berkat catatan tak terkalahkan Southampton dalam 20 pertandingan liga, memulai pertandingan di peringkat ketiga.

Walau begitu, satu poin dari pertandingan ini mampu mengembalikan mereka ke posisi dua besar, menegaskan ambisi mereka untuk bersaing di puncak klasemen. Leicester memanfaatkan paruh pertama yang kurang meyakinkan dari Ipswich. Namun, setelah sundulan Tom Cannon ditepis oleh Luke Woolfenden, pertandingan mulai memanas. Vaclav Hladky yang menghalau tendangan melengkung Hamza Choudhury pada menit ke-26 menjadi sinyal perlawanan dari Ipswich.

Gol bunuh diri Leif Davis pada menit ke-31 membuka keunggulan untuk tuan rumah setelah umpan berbahaya dari Stephy Mavididi. Meskipun menciptakan peluang, Leicester gagal menambah gol, dan Ipswich menunjukkan ketangguhan dengan hasil imbang 1-1 di Portman Road pada Boxing Day.

Babak kedua menyuguhkan drama yang semakin menegangkan. Ancaman dari Mads Hermansen hampir menyamakan kedudukan, tetapi itu hanya menjadi satu-satunya ancaman serius dari Ipswich. Leicester, meski mendapat beberapa peluang, tidak mampu memperlebar keunggulan.

Penampilan gemilang kembali ditunjukkan oleh Jamie Vardy yang kembali dari cedera sebagai pengganti terlambat. Namun, Ipswich terus meningkat seiring berjalannya babak kedua. Massimo Luongo hampir menciptakan gol, namun Hermansen yang melakukan penyelamatan.

Pemain pinjaman dari Brighton, Jeremy Sarmiento, tampil sebagai pahlawan dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-89, meraih satu poin berharga untuk Ipswich. Pertandingan ini tidak hanya menjadi kisah persaingan sengit di Championship, tetapi juga menandai momen dramatis dan kebangkitan semangat juang Ipswich yang terus bersaing di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here