Intip Skuad Mewah Jerman, Kombinasi Pemain Muda dan Senior Yang Apik

0
169
Jerman

Debatbola.com – Skuad Jerman beberapa hari lalu telah dirilis oleh jajaran ofisial klub Jerman. Beberapa kejutan pastinya ada, seperti munculnya beberapa pemain baru yang notabene masih sangat belia. Namun banyak yang berpendapat, skuad Jerman dari tahun ke tahun selalu apik.

Bahkan hampir tak pernah kekurangan pemain bintang dan pemain berkualitas tinggi. Inilah yang membuat pasukan Joachim Low selama bertahun-tahun mampu bersaing dan bahkan merengkuh beberapa trofi.

Kesuksesan yang didapatkan oleh Timnas Jerman selama ini bisa dibilang semuanya adalah berkat kepiawaian sang pelatih. Pasalnya Joachim Low selalu mengambil tindakan dan memanggil pemain sesuai dengan kebutuhan timnya kala itu. Selain itu, banyak juga yang memberikan pendapatnya bahwa Timnas Jerman sudah berhasil melakukan regenerasi pasca memburuk di Piala Dunia 2018 kemarin.

Buruknya penampilan Jerman kala itu, membuat manajemen dan petinggi Jerman geram, kemudian bergegas mengambil tindakan. Beberapa tindakan sudah dilakukan salah satunya adalah mendepak dan tak memasukkan nama-nama lama yang sudah tak konsisten. Akhirnya saat ini Jerman kembali mencuat dengan skuad yang banyak dihuni muka baru namun terlihat gahar di depan lawannya. Pasalnya beberapa pemain muda dan senior top Eropa tengah berkumpul menjadi satu padu dibawah naungan Joachim Low.

Kombinasi Pemain Muda Dan Senior Yang Sangat Fantastis

Setelah menjalani paceklik pasca Piala Dunia 2018, nampaknya semua kejadian yang berlalu sudah menjadi pelajaran yang berarti bagi pasukan Jerman. Pengalam pahit yang telah didapatkan pada kompetisi tersebut nampaknya enggan terjadi lagi di kubu Jerman. Oleh karena itu, segala macam cara tengah diupayakan oleh jajaran petinggi timnas Jerman.

Salah satu langkah yang langsung diambil kala itu oleh manajemennya adalah melakukan perombakan pada skuadnya. Perombakan yang dilakukan sebenarnya tidak terlalu banyak dan tidak terlalu parah. Namun beberapa nama besar yang sudah memasuki senior harus terpaksa didepak dari daftar skuad yang ada.

Setelah banyak berbenah dan melakukan perombakan hampir 50% di dalam skuadnya, saat ini Jerman tampil lebih ganas. Hal itu terbukti ketika Jerman bermain pada ajang kualifikasi Piala Dunia yang dilaksanakan beberapa bulan lalu. Permainan Jerman nampak lebih segar dan atraktif dikarenakan banyak sekali wajah-wajah baru di kubu Jerman. Wajah baru yang dipanggil oleh Joachim Low adalah pemain-pemain muda potensial yang saat ini sedang naik daun di klub masing-masing yang dibelanya.

Saat ini hampir setengahnya skuad Jerman telah dihuni pemain baru dan kebanyakan masih berusia sangat muda. Namun Jerman juga tetap mengandalkan beberapa pemain seniornya yang masih bisa menjaga konsistensinya. Di lini depan, kehadiran dan pengalaman Muller harus mampu menjadi panutan dan komando bagi para pemain mudanya. Selain itu, di lini tengah juga ada Toni Kroos yang sampai saat ini masih bisa menjaga konsistensinya.

Kehadiran Toni Kroos juga diharapkan mampu menjadi motor serangan serta menjadi mentor bagi Kimmich yang terbilang masih cukup muda. Di lini belakang juga ada pemain veteran lainnya yakni Hummels yang beberapa waktu lalu resmi kembali. Hal inilah yang membuat Jerman semakin bagus dan mengalami peningkatan dikarenakan kombinasinya antar pemain muda dan senior sangatlah apik.

Jerman Optimis Tatap Piala Eropa 2020

Bermodalkan materi pemain yang sangat mumpuni, maka tak heran apabila timnas Jerman saat ini terbilang sangat optimis dalam menatap Euro. Bahkan kabarnya Jerman juga memasang target untuk bisa kembali menyabet gelar bergengsi ini.

Namun untuk mengupayakan hal tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah dan perlu adanya koordinasi yang bagus antar pelatih dan pemain. Dalam hal ini, peran Joachim Low sebagai pemberi komando akan menjadi pusat perhatian utama bagi penonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here