Intern Real Madrid Memanas, Konflik Asensio dan Ancelotti?

0
69

Debatbola.com – Situasi dari ruang ganti Real Madrid saat ini nampaknya tengah diganggu oleh sebuah konflik kecil yang membuat kenyamanan perlahan menguap. Kabarnya perlakuan yang diberikan Carlo Ancelotti kepada Marco Asensio menjadi tanda tanya tersendiri.

Musim Baru, Kesempatan Baru

Musim 2021/2022 kali ini Real Madrid akan mengarungi kompetisi dengan nahkoda baru. Dimana mereka kali ini dilatih oleh Carlo Ancelotti yang diketahui menggantikan pelatih sebelumnya, Zinedine Zidane.

Seharusnya situasi ini menjadi lembaran dan juga asa baru untuk para pemain Los Merengues. Akan tetapi situasi berbeda dirasakan oleh Marco Asensio. Bagi gelandang serang yang kini berusia 25 tahun ini, awal musim ini tidak berjalan sesuai dengan yang dia harapkan.

Musim kompetisi 2021/2022 ini seharusnya menjadi momen titik balik bagi Asensio untuk kembali ke level top usai pulih dari cedera panjang yang sempat dia derita musim lalu. Akan tetapi yang terjadi malah sebaliknya.

Dari enam laga yang sudah berlangsung musim ini, Marco Asensio belum juga mendapatkan kesempatan dari Carlo Ancelotti untuk menjadi starter Real Madrid. Bahkan sang pelatih hanya memberikan kesempatan bermain untuk sang gelandang sebanyak 68 menit di lapangan.

Situasi tersebut di atas akhirnya menimbulkan spekulasi yang kurang sedap untuk didengar. Kabarnya eks pelatih Everton tahun lalu ini kurang suka dengan penampilan Marco Asensio ketika diturunkan untuk bermain.

Minimnya Kesempatan Bermain

Marco Asensio sebenarnya adalah pemain lama di Santiago Bernabeu. Dia sudah menjadi bagian dari skuad Los Merengues sejak tahun 2016 lalu. Berbagai gelar juga sudah dia sumbangkan untuk timnya ini, termasuk dua kali gelar Liga Champions dan dua kali juara La Liga.

Akan tetapi memasuki musim 2021/2022 kali ini, sang pemain berada dalam situasi yang cukup pelik. Marco Asensio saat ini tengah berada dalam posisi sulit menghadapi tekanan pribadi. Selain gagal membuktikan diri di lapangan, sang pemain juga dihadapkan pada persoalan kontrak yang akan segera kadaluarsa pada tahun 2023 mendatang.

Real Madrid diketahui dalam tiga laga terakhir musim ini mengalami laga-laga krusial dengan berhadapan dengan tim yang kuat. Akan tetapi sebagai pemain lama, Carlo Ancelotti tidak memberi kepercayaan penuh untuk Asensio. Pemain asal Spanyol ini tercatat hanya bermain 11 menit ketika timnya melawan Celta Vigo.

Kemudian ketika bermain melawan Inter Milan di ajang Liga Champions, Asensio bahkan hanya bermain selama satu menit. Kemudian ketika El Real berhadapan dengan Valencia, Asensio malah tidak diturunkan oleh sang pelatih.

Situasi yang tengah dialami Asensio ini nampaknya tidak akan berubah dalam waktu yang singkat. Sebab dia menjadi pilihan terakhir diantara sederet penyerang yang dimiliki Real Madrid. Media wahana88 mencatatkan ada nama-nama lain seperti Benzema, Hazard, Vinicius, Bale, Rodrygo, bahkan Lucas Vazquez. Meski demikian Carlo Ancelotti kedapatan masih bungkam mengenai apa kesalahan dari Marco Asensio sehingga sang pemain diperlakukan seperti itu.

Situasi berbeda terjadi kepada Isco yang musim ini diberi kesempatan. Padahal dia juga sempat kesulitan dalam tahun-tahun terakhir ini. Tidak hanya sampai disitu, Carlo Ancelotti juga terlihat memberikan kesempatan lebih untuk Eduardo Camavinga yang baru masuk sebagai pemain Real Madrid musim panas kemarin.

Enggan Untuk Hengkang

Meskipun jarang mendapatkan kesempatan bermain, Asensio nampaknya tidak memiliki keinginan untuk bercerai dengan tim yang sudah dia bela sejak 2016 lalu ini. Kesempatan untuk bermain dengan klub lain sebenarnya datang pada musim panas lalu ketika Tottenham dan juga AC Milan meminatinya.

Akan tetapi Asensio saat ini lebih memilih untuk membuktikan diri dan kembali ke level terbaiknya. Dia siap menjawab tantangan yang diberikan Carlo Ancelotti untuk mendapatkan tempatnya di lini depan Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here