Inter Milan Resmi Perpanjang Masa Bakti Lautaro Martinez

0
72
Inter Milan Resmi Perpanjang Masa Bakti Lautaro Martinez

Debatbola.com – Penantian panjang dari para Interisti mengenai spekulasi masa depan Lautaro Martinez di Giuseppe Meazza akhirnya menemui titik terang. Sang striker baru saja teken kontrak baru untuk Inter Milan dan akan bertahan lebih lama.

Sempat Diburu Banyak Klub

Nama penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez selama dua musim terakhir ini tengah naik daun dan menjadi buah bibir. Sebab sang pemain mampu memperlihatkan penampilan impresifnya bersama Inter Milan. 

Selama membela skuad I Nerazzurri, Lautaro Martinez berhasil menjadi penyerang yang mematikan. Dengan penampilan gemilangnya, Inter sampai bisa memenangkan gelar Scudetto edisi musim 2020/2021 kemarin dan mematahkan dominasi dari Juventus.

Berkat kemampuan gemilangnya ini, banyak klub papan atas Eropa yang sempat mendekat untuk membajaknya dari Giuseppe Meazza. Namun manajemen La Beneamata berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan sang pemain. Sampai pada akhirnya beberapa saat lalu Inter Milan membuat sebuah pengumuman penting. Mereka akhirnya berhasil mempertahankan penyerang 24 tahun ini dengan memberinya kontrak baru.

Kontrak Jangka Panjang

Lautaro Martinez sampai detik ini masih menyandang label pemain termahal di kompetisi Serie A Italia. Dia mendarat di Giuseppe Meazza pada tahun 2018 lalu yang dibeli Inter dari klub lokal Argentina, Racing Club. 

Saat itu manajemen La Beneamata mengeluarkan dana sebesar 25 juta Euro untuk membelinya atau setara 414 miliar Rupiah. Sejak saat itu Lautaro Martinez menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan lini depan Inter Milan.

Selama dua musim bermain di Serie A Italia, Lautaro berhasil memperbaiki catatan golnya. Musim pertamanya bersama Inter Milan sang bomber sudah menyumbangkan enam gol. Musim berikutnya meningkat menjadi 14 gol. 

Kemudian musim kemarin catatan golnya naik menjadi 17 gol ditambah satu gelar Scudetto sebagai pelengkap. Sedangkan untuk musim kompetisi 2021/2022 ini, sang pemain sudah menorehkan 5 gol sementara dari 9 laga.

Pemain muda seperti inilah yang diharapkan Inter Milan untuk terus berada dalam skuadnya. Dengan prestasi yang selalu naik ke level yang semakin baik, maka pihak klub tidak ragu untuk memberinya kontrak baru dengan durasi yang panjang. Melalui laman resmi klub, pihak manajemen berbagi informasi berbahagia ini. Lautaro kini resmi memperpanjang masa baktinya di Inter Milan untuk lima tahun kedepan sampai 30 Juni 2026.

Klausul Rilis Lepas

Menurut kabar yang sudah dirangkum oleh jurnalis olahraga ternama, Fabrizio Romano, dalam kontrak baru Lautaro pihak Inter Milan tidak memasukkan klausul rilis. Hal ini membuat pihak Inter Milan bisa lebih kuat dalam mempertahankan sang pemain. Pihak klub juga memiliki kuasa penuh untuk menolak tawaran-tawaran dari klub lain yang masuk dengan bebas.

Sebagai gantinya, Lautaro Martinez mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan sebagai kompensasi atas hal tersebut. Dengan kontrak baru ini Inter Milan akhirnya merasa lega dan kembali percaya diri karena Lautaro akhirnya masih berada dalam genggaman.

Sebelum kontrak ini berhasil diselesaikan, Inter Milan sempat dibuat was-was oleh masa depan sang pemain. Klub sekelas Barcelona sempat mendekat untuk memberinya tawaran untuk menjadikannya sebagai pengganti Luis Suarez di Camp Nou. 

Namun melihat kekisruhan yang tengah terjadi, Martinez mampu berpikir jernih dan menolak tawaran tersebut. Sampai pada akhirnya hari Jumat (29/10/2021) dini hari kemarin WIB, Lautaro Martinez mencapai kata sepakat dengan Inter Milan untuk kembali bekerja sama mempertahankan gelar Scudetto ini.

Saat ini Lautaro Martinez kembali menjadi pemain termahal di Liga Italia dengan taksiran nilai pasarnya lebih tinggi daripada pemain lainnya. Dikutip dari laman Transfermarkt, pemain ini sempat ditaksir senilai 80 juta Euro untuk market valuenya. Angka ini berada diatas dua pemain Juventus, Matthijs de Ligt dan Federico Chiesa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here