Inter Milan Resmi Lepaskan Arturo Vidal

0
40

Debatbola.com – Pengumuman resmi disampaikan Inter Milan awal pekan ini. Klub raksasa Serie A tersebut menyatakan perpisahan dengan sosok pemainnya, Arturo Vidal. Nerazzurri mengungkap bahwa perpisahan mereka dengan Arturo Vidal dilakukan atas dasar kesepakatan kedua pihak. Gelandang asal Chile itu pun sudah tak lagi berstatus pemain Inter.

Arturo Vidal sebelumnya bergabung dengan Inter Milan musim panas 2020. Penampilannya yang cukup bagus dinilai mampu membuat Inter lebih kuat di sektor tengah. Saat itu, dirinya dikontrak secara gratis dari tim Spanyol Barcelona. Status bebas transfer membuat Inter tak mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan sang gelandang dua tahun silam.

Arturo Vidal juga bermain dengan cantik di Inter Milan. Sang gelandang berhasil menuntaskan 70 pertandingan bersama klub Italia tersebut dalam semua kompetisi. Selain itu, Vidal juga menyumbang sebanyak empat gol serta enam assist sejauh ini. Sayangnya, kebersamaan keduanya sudah resmi berakhir musim panas ini.

Inter Putus Kontrak

Arturo Vidal merupakan nama yang cukup berperan besar bagi Inter Milan. Sang pemain membantu klub dalam mengoleksi tiga gelar penting, seperti Coppa Italia, Serie A dan Supercoppa Italia. Namun, tampaknya peran tersebut tak terlalu dinilai lebih oleh Inter Milan. La Beneamata resmi memutuskan kontrak dengan sang pemain.

Kontrak Arturo Vidal bersama Inter Milan sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Sayangnya, beberapa alasan membuat kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama mereka di musim panas ini. Kerja sama antara keduanya lebih cepat usai, dan banyak publik yang bertanya tentang hal tersebut.

Inter Milan memutuskan kontrak Arturo Vidal dengan kesepakatan dari sang pemain. Mantan gelandang Barcelona ini pun dikabarkan menerima pesangon senilai 6 juta Euro dari pemutusan kontrak yang dilakukan Inter Milan. Secara resmi, Inter melakukan pengumuman terkait pemutusan kontrak Vidal yang didasari atas kesepakatan bersama.

Klub raksasa Italia tersebut juga menyatakan terima kasihnya pada Arturo Vidal yang selama ini sudah mampu menjadi penopang lini tengah tim. Dua tahun bersama Vidal tak membuat Inter merasa kecewa menurunkan sang gelandang dalam setiap kompetisi penting. Kabar terbaru menyebutkan Vidal kemudian akan berganti kostum dengan klub peminat dari Brazil.

Bergabung Dengan Flamengo

Dari laporan yang beredar, Arturo Vidal tak sulit menemukan klub barunya. Kontribusinya selama ini di dua tim papan atas Eropa membuat cukup banyak klub yang ingin menggunakan jasanya. Menurut kabar yang beredar, saat ini Vidal sedang berada dalam proses negosiasi akhir dengan klub asal Brazil, Flamengo.

Fabrizio Romano, sang pakar transfer Eropa menyatakan kemungkinan untuk Arturo Vidal bergabung dengan Flamengo cukup kuat. Vidal bahkan sudah menyepakati rencana kontrak yang diajukan sampai Desember 2023 mendatang oleh klub Brazil tersebut. Namun, tentunya bergabung dengan Flamengo menjadi pengalaman pertama sang pemain untuk bermain di Amerika Selatan usai tahun 2007 silam.

Sebelumnya, nama Arturo Vidal memang sudah pernah bergabung dengan klub asal Chile, Colo-Colo. Saat itu, sang gelandang memainkan dua musim bersama klub tersebut. Selanjutnya, Vidal berkarir di Eropa dengan bergabung di skuad Bayer Leverkusen, Juventus, Bayern Munchen, Barcelona, Hingga yang terakhir Inter Milan.

Inter Milan mendukung penuh Arturo Vidal yang kembali menjajal kancah sepakbola Amerika Selatan. Flamengo juga merupakan klub dengan banyak prestasi di negara tersebut, sehingga Vidal bisa saja tetap menjadi dirinya sendiri. Tak hanya itu, sang pemain juga akan lebih dekat dengan keluarga seperti yang diharapkannya sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here