Inter Milan Resmi Datangkan Josep Martinez, Seorang Kiper Lulusan Akademi La Masia

0
18

Debatbola.com – Juara bertahan di Serie A, yakni Inter Milan mulai bergerak cepat dalam bursa transfer musim panas. Terbaru, Inter resmi mendatangkan penjaga gawang berkebangsaan Spanyol, Josep Martinez. Transfer tersebut diinformasikan dalam laman resmi klub pada hari Selasa, 09 Juli 2024.

Inter telah mengumumkan secara permanen kedatangan Josep Martinez dari klub Genoa. Meski tidak disebutkan secara detail, namun media-media di Italia menyebutkan bahwa Inter Milan mengeluarkan uang sebesar 15 juta Euro sebagai mahar transfer dari Josep Martinez ke Inter Milan.

Martinez lantas mencatatkan diri sebagai pemain berpaspor Spanyol yang keenam di sepanjang sejarah Inter. Pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut akan ditempatkan sebagai suksesor dari Yann Sommer, kiper andalan Inter Milan di musim lalu.

Martinez diketahui pernah menuntut ilmu di La Masia, akademi sepak bola milik Barcelona pada tahun 2015-2017 lalu. Setelah dari sana, ia menjalani debut profesional bersama klub Las Palmas. Pada tahun 2020 lalu, Martinez diboyong RB Leipzig yang bermain di Bundesliga. Dua tahun setelahnya, Josip Martinez dipinjamkan ke klub Genoa dan dibeli secara permanen pada tahun 2023 lalu.

Hal yang menarik, ternyata Josep Martinez sudah pernah bermain di Timnas Spanyol senior. Martinez menjalani debut perdananya pada tanggal 08 Juni 2021 dimana saat itu Timnas Spanyol memainkan tim U-21 di laga persahabatan kontra Timnas Lithuania menyusul adanya wabah Covid 19 yang menjalar di Timnas Spanyol senior.

Inter Milan tampak bergerak aktif dalam masa bursa transfer musim panas. Skuad asuhan Simone Inzaghi ini tampak serius untuk mempersiapkan komposisi tim terbaik agar dapat mempertahankan Scudetto Serie A musim depan.

Martinez sendiri merupakan rekrutan yang ketiga Inter Milan pada musim panas ini. Nerazzurri sebelumnya telah mendatangkan 2 nama besar tanpa biaya atau berstatus bebas transfer. Duan ama tersebut adalah striker andalan Porto dan Timnas Iran, yaitu Mehdi Taremi serta gelandang andalan Napoli dan Timnas Polandia, Piotr Zielinski.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here