Inter Milan Resmi Dapatkan Jasa Robin Gosens

0
148

Debatbola.com – Inter Milan akhirnya menambah amunisi barunya di bursa transfer musim dingin yang masih berlangsung kali ini. Pada hari Jumat (28/1/2022) dini hari WIB, Inter Milan resmi mendapatkan jasa Robin Gosens dari Atalanta.

Inter Milan Dapatkan Robin Gosens

Dalam sepekan terakhir rumor mengenai transfer Robin Gosens ke Inter Milan sempat menguat. Manajemen La Beneamata diketahui terus menjalin hubungan secara intens dengan Atalanta. Inter Milan memang sangat berambisi untuk memiliki jasa Robin Gosens. Sebab pemain asal Jerman ini dinilai menjadi solusi atas permasalahan yang dialami pasukan Simone Inzaghi musim ini.

Fokus utama dalam perbuatan Inter Milan adalah pemain yang mampu bermain di sektor sayap kiri. Rumor kepergian dari Ivan Perisic di musim panas mendatang menjadi masalah yang kini tengah dialami Inter Milan. Jika hal ini terjadi, maka mereka harus mencari ganti yang sepadan.

Beberapa waktu belakangan ini, Inter Milan sempat dikaitkan dengan beberapa nama. Akan tetapi Inter Milan kemudian menetapkan nama Robin Gosens dalam urutan pertama mereka di bursa transfer musim dingin, Januari 2022 ini.

Kontrak Jangka Panjang

Saat ini Robin Gosens masih berusia 27 tahun dan memiliki potensi besar untuk menjadi pemain bintang yang berada di posisi bek sayap. Untuk kualitas bermain, dia sudah tidak diragukan lagi. Penampilan impresifnya bersama Atalanta beberapa bulan terakhir ini cukup baik. Bahkan kontribusi besarnya untuk skuad La Dea –julukan Atalanta- sudah terlihat dimana tim ini mampu bersaing di empat besar klasemen musim ini.

Melalui laman resmi milik Inter Milan, Gosens tidak akan dibeli secara permanen. Akan tetapi pemain asal Jerman ini akan lebih dulu dipinjam hingga musim kompetisi 2021/2022 ini berakhir. Dalam perjanjian peminjamannya bersama Atalanta, kedua klub menyelipkan kewajiban untuk membeli secara permanen di akhir musim jika beberapa syarat sudah terpenuhi.

Melihat tawaran bermain yang diajukan Inter Milan, Robin Gosens langsung menyetujuinya. Pemain 27 tahun ini nampaknya sangat tertarik dengan proyek besar yang tengah dibangun Inter Milan bersama Simone Inzaghi di Giuseppe Meazza. Kesempatan ini juga bagus untuk masa depan karirnya. Persaingan ketat di Inter Milan dipastikan akan mampu mengembangkan potensinya agar semakin matang.

Perjalanan Robin Gosens di Atalanta

Perjalanan karir Robin Gosens bersama Atalanta bermula pada tahun 2017 lalu. Atalanta mendapatkan pemain dengan tinggi hampir dua meter ini dari klub asal Belanda, Heracles Almelo. Saat itu sang pemain datang dengan status bebas transfer dan langsung menjadi andalan skuad La Dea di bawah asuhan pelatih Gian Piero Gasperini.

Seiring berjalannya waktu, Gosens mampu menjelma menjadi seorang bek sayap papan atas di Serie A. Kemampuannya menyerang sekaligus bertahan sungguh luar biasa. Bahkan di musim kompetisi 2019/2020 lalu, Gosens menjadi pencetak gol terbanyak dari Atalanta dengan menorehkan sembilan gol. 

Jumlah tersebut belum pernah terjadi sebelumnya untuk pemain bek sayap. Namun dilihat dari pencapaian keseluruhan, selama mengenakan jersey Atalanta Gosens sudah mencatatkan sebanyak 157 laga dan menyumbangkan 29 gol serta 21 assist.

Untuk musim ini, pencapaian Robin Gosens diketahui sempat terhenti sejenak. Pada bulan September 2021 kemarin sang pemain sempat dihantam cedera hamstring dan harus menepi beberapa pekan. Hal ini kemudian membuat sang pemain hanya bisa tampil dalam delapan laga untuk Atalanta. 

Meski sebentar, Robin Gosens masih tetap produktif dengan menyumbangkan sebanyak dua gol serta satu assist. Bersama Inter Milan nanti, besar peluangnya jika Robin Gosens akan semakin tajam dan mampu menghantarkan Inter Milan untuk mempertahankan gelar Scudetto musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here