Inter Milan Masukkan Lautaro Martinez Di Daftar Penjualan Musim Panas Nanti

0
70

Debatbola.com – Berita mengejutkan baru saja muncul dari Liga Italia tepatnya Inter Milan yang tiba-tiba memasukkan Lautaro Martinez dalam daftar penjualan. Pemain asal Argentina tersebut merupakan andalan Inter Milan di lini depan. Penurunan performa dari Lautaro Martinez disinyalir menjadi penyebab utama penjualan tersebut.

Lautaro Martinez memang mengalami paceklik gol di kompetisi Eropa akhir-akhir ini, namun masih sering dimainkan oleh Inter Milan. Persaingan yang semakin ketat membuat La Beneamata harus mencari striker baru yang lebih subur. Kabarnya Inter Milan sudah menyiapkan ganti Lautaro Martinez jika berhasil menguangkan pemain berusia 24 tahun tersebut di musim panas nanti.

Penurunan Performa

Musim ini, performa Lautaro Martinez di Liga Italia memang tengah mengalami penurunan yang sangat terlihat nyata. Pemain berusia 24 tahun tersebut mengalami paceklik gol kompetisi tingkat Eropa meskipun statistik di Liga Italia setidaknya lebih baik. Telah mencatatkan 11 gol dari 23 laga di Italia, Martinez justru tanpa gol di kompetisi Eropa.

November 2020 lalu, Lautaro Martinez terakhir kali mencetakkan golnya di Liga Champions tepatnya ke gawang Real Madrid. Pasca gol terakhir tersebut, kemampuan Lautaro Martinez seakan langsung menghilang entah kemana. Alasan tersebutlah yang menjadi alasan utama Inter Milan ingin menjualnya di musim panas nanti.

Musim panas nanti, Inter Milan akan mempertimbangkan penawaran yang masuk atas Lautaro Martinez jika penawaran yang terima sesuai dengan ketentuan. Sebenarnya, penjualan Lautaro Martinez di musim panas nanti sangat disayangkan oleh para penggemar. Pasalnya, pemain asal Argentina tersebut baru mendapat perpanjangan kontrak di tahun lalu dan akan berakhir di musim panas nanti.

Inter Milan juga ingin memperbaharui susunan skuad pengisi lini depan di musim panas dengan mendatangkan beberapa pemain baru. Keuntungan yang didapatkan dari penjualan Lautaro Martinez akan digunakan klub tersebut untuk merombak sektor pertahanan. Kemungkinan besar Inter Milan tidak akan kesulitan mencari klub peminat Martinez di bursa transfer nanti.

Calon Pengganti di Inter Milan

Inter Milan terlihat sangat siap untuk melepas Lautaro Martinez di musim panas nanti. Hal tersebut terlihat dengan munculnya daftar pemain pengganti Lautaro Martinez yang akan segera didatangkan klub. Setidaknya sudah ada sebanyak tiga nama yang masuk dalam list Inter Milan di bursa transfer yang akan datang.

La Beneamata memprioritaskan Gianluca Scamacca yang merupakan pemain Sassuolo yang memang sudah lama dikaitkan dengan klub tersebut. Bukan hanya sebagai pengganti Lautaro Martinez, Scamacca juga bisa dijadikan pengganti jangka panjang Edin Dzeko. Kabarnya, kesepakatan antar petinggi klub sudah terjadi dan transfer akan terlaksana di musim panas nanti.

Kandidat kedua yaitu Jonathan David yang merupakan pemain milik Lille yang dikabarkan ingin keluar dari klubnya di penghujung musim nanti. Sayang sekali meskipun terlihat mudah didapatkan, harga Jonathan David diperkirakan akan sangat mahal. La Beneamata harus memberikan tawaran yang lebih besar dari harga pasaran jika ingin mendatangkan pemain tersebut.

Paulo Dybala menjadi kandidat terakhir sebagai pengganti Lautaro Martinez. Kandidat yang satu ini sepertinya akan sulit didapatkan meskipun berpotensi datang secara gratis karena Juventus masih terus berusaha untuk memperpanjang kontraknya. Meskipun begitu, masih ada kesempatan jika kontrak tersebut gagal disepakati.

Klub yang Bisa Menjadi Tujuan Baru

Lautaro Martinez memang mandul di kompetisi Eropa, tetapi statistiknya di Liga Italia masih sangat bagus termasuk saat membela Timnas Argentina. Hal tersebut kemudian menjadi daya tarik klub-klub yang menginginkan jasanya. Setidaknya ada beberapa klub yang cukup potensial dan menjadi pelabuhan baru untuk Lautaro Martinez pasca keluar dari Inter Milan.

Tiga raksasa Liga Inggris yaitu duo Manchester dan Arsenal bisa menjadi tujuan selanjutnya dari karir Lautaro Martinez. Ketiga klub tersebut sangat membutuhkan striker murni yang baru pasca kepergian striker utama dan isu akan hengkangnya beberapa pemain di lini depan. Arsenal kabarnya menjadi yang terdepan karena memang sangat ingin mendatangkan Martinez di musim panas nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here