Inter Milan Karantina Pemain Sampai 25 Maret

Debatbola.com – Serie A Italia sedang memasuki masa hiatus. Merebaknya virus corona di Negeri Pizza jadi sebab. Kini sudah ada lebih dari 30 ribu kasus terkait Covid-19 ini. Setidaknya 2500 jiwa melayang karena virus corona di Italia.

Sejumlah pesepakbola Italia juga dinyatakan positif terjangkit virus corona. Terbaru, gelandang Juventus asal Perancis, Blaise Matuidi, dinyatakan positif oleh manajemen Juventus. Matuidi jadi pemain Juventus kedua yang positif virus corona setelah Daniele Rugani.

Juventus sendiri terakhir kali berlaga di Serie A saat menjamu Inter, di mana Juve menang dengan skor 2-0. Tapi sejauh ini, belum ada satupun pemain Inter yang dinyatakan positif virus corona. Cukup beruntung karena kota Milan, tempat Inter bernaung, merupakan salah satu daerah paling terdampak virus corona di Italia, bahkan termasuk 11 kota pertama yang di-lockdown pemerintah.

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, menuturkan bahwa situasi kota Milan memang sedang tidak biasa. Langkah yang dilakukan pihak klub agar pemain dan pelatih Inter tak ada yang positif adalah dengan memastikan semua pihak tetap berada di rumah. Klub meliburkan para pemain dan staf pelatih hingga 25 Maret.

“Di Milan, rumah sakit sudah tidak cukup lagi, tapi para dokter telah melakukan usaha yang luar biasa untuk menyelamatkan nyawa,” kata Zanetti pada Radio Continental. “Tidak ada seorang pun yang mengira akan (ada korban) sebanyak ini.” 

“Kami harus tetap dikarantina hingga 25 Maret, klub ditutup sementara. Setelah itu kita akan lihat apakah bisa berlatih lagi atau tidak. Aku bekerja di rumah. Inter sudah melakukan sejumlah tindakan untuk menghadapi situasi ini, mendatangkan profesional agar semua orang siap. Klub juga terus memantau para pemain menjaga nutrisi, mereka akan mengantarkan makanan ke rumah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here