Inter Milan Dipastikan Kena Imbas Positif Dari Kepergian Ronaldo Dari Juventus

0
97

Debatbola.com – Eks bomber Inter Milan, Christian Vieri baru-baru ini mengungkapkan jika kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus akan membawa keuntungan untuk mantan tim yang pernah dia bela. Dimana Inter kini menjadi kandidat kuat peraih Scudetto.

Kepergian Ronaldo Berkah Bagi Inter

Pada kompetisi Seri A musim 2020/2021 kemarin, Juventus diketahui gagal mempertahankan gelar juara Seri A. Musim tersebut skuad La Vecchia Signora kalah saing dari Inter Milan dan membuat gelar Scudetto pindah tangan. Memasuki musim baru kali ini, kedua tim papan atas ini akan kembali bertarung untuk menjadi juara. Inter Milan sendiri musim ini dipastikan mengusung misi untuk mempertahankan gelar juara Seri A yang kini mereka genggam.

Musim kompetisi 2021/2022 kali ini aroma persaingan antara Inter Milan dan juga Juventus akan berbeda. Sebab kedua kesebelasan diketahui masing-masing sudah berganti pelatih. Juventus yang dipastikan akan bangkit dari keterpurukan kini diasuh oleh pelatih berpengalaman sekelas Massimiliano Allegri. Sedangkan Inter Milan musim ini dinahkodai Simone Inzaghi yang merupakan eks pelatih Lazio.

Juventus diprediksi tidak akan segarang musim sebelumnya setelah bercerai dengan Cristiano Ronaldo. Menurut pandangan Christian Vieri, Juventus saat ini tidak lagi menjadi kandidat kuat peraih Scudetto. Saat ini posisi kandidat terkuat untuk menjadi juara ditempati Inter Milan. Memang di lini depan Juventus masih memiliki pemain seperti Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Namun keduanya masih meragukan bisa membawa Juventus kembali menjadi juara.

“Siapa yang akan memenangkan Scudetto? Sebelum kepergian Cristiano Ronaldo, saya katakan jika serangan Juventus lebih kuat, Juventus juga lebih kuat (dibandingkan Inter Milan),” ungkap Vieri kepada media wahana88 via Gazzetta dello Sport.

“Akan tetapi sekarang saya menempatkan Inter Milan di depan. Saya tidak yakin ketika sekarang mendengar sebuah pidato yang menyatakan ada sosok seperti Dybala, Alvaro Morata dan Chiesa akan memberi lebih banyak (harapan Juventus raih Scudetto),” sambung Vieri.

Vieri Ragu dengan Kean

Setelah Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Juventus ke Manchester United musim panas tahun ini, manajemen Juventus langsung bergerak cepat mencari pemain pengganti untuk mengisi slot kosong di tim. Dengan waktu yang cukup singkat, akhirnya mereka mendapatkan amunisi baru di lini serang dengan mendaratkan Moise Kean dari Everton.

Menurut penilaian Vieri, Kean adalah pemain yang cukup bagus. Namun dia ragu jika Kean yang kini berusia 21 tahun akan bisa mengikuti jejak Ronaldo dengan mencetak banyak gol.
“Ketika Ronaldo benar-benar pergi, maka Juventus dipastikan tidak memiliki pilihan yang lebih baik. Sebab orang lain harus bisa mencetak gol yang dia (Cristiano Ronaldo) cetak,” cetus Vieri.

“Kean? Saya rasa tidak, tetapi anda harus menilai dari keseluruhan setelah kompetisi ini usai,” jelas Vieri.

Dari sisi mesin pencetak gol, memang baik Juventus maupun Inter Milan keduanya sama-sama kehilangan sosok pemain produktif. Jika Juventus kehilangan Cristiano Ronaldo, maka Inter Milan juga kehilangan Romelu Lukaku yang juga kembali ke Inggris untuk bermain dengan tim lamanya, Chelsea.

Pamor Serie A

Di sisi lain CEO Inter Milan, Beppe Marotta ikut mengomentari kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus. Hal ini menyangkut popularitas dari Liga Italia di masa yang akan datang. Musim panas tahun ini, Seri A memang kehilangan beberapa pemain bintang yang memilih melanjutkan karir di liga lain.

Selain Ronaldo, ada Gianluigi Donnarumma dan juga Achraf Hakimi yang hengkang ke PSG. Kemudian Romelu Lukaku yang pergi ke Chelsea. Tetapi menurut Marotta, datangnya Jose Mourinho yang melatih AS Roma akan memanaskan kembali persaingan di Seri A musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here