Inter Milan Coba Datangkan Luis Suarez

0
60

Debatbola.com – Klub raksasa asal Italia, Inter Milan dikabarkan tengah mengarahkan radar buruannya ke Spanyol. Manajemen La Beneamata dikabarkan tengah memulai usahanya untuk bisa mendatangkan striker milik Atletico Madrid, Luis Suarez musim depan.

Hampir Ke Italia

Pada jendela transfer musim panas 2020 lalu, Luis Suarez diketahui bergabung dengan Atletico Madrid. Sebelumnya dia sudah kehabisan kontrak bermainnya bersama Barcelona dan bergabung dengan skuad Los Rojiblancos –julukan Atletico Madrid- dengan status bebas transfer. Sampai saat ini Luis Suarez masih menjadi andalan di lini depan pasukan Diego Simeone tersebut.

Akan tetapi, siapa sangka jika striker asal Uruguay tersebut nyaris melanjutkan karirnya di Italia. Sebelum bergabung ke Atletico Madrid, Suarez sempat dikabarkan akan bergabung dengan Juventus. Sang pemain juga diketahui sudah belajar bahasa Italia sebagai salah satu syaratnya. 

Saat itu Juventus juga sudah bersedia menerima Suarez untuk bermain selama dua tahun dengan gaji sebesar 7,5 juta Euro untuk setiap tahunnya. Sayangnya, transfer tersebut gagal terjadi. Pada hari penutupan bursa transfer, eks bomber Barcelona ini akhirnya menyeberang ke Atletico Madrid. Di musim perdananya, Suarez berhasil membawa tim barunya untuk menjadi juara Liga Spanyol musim 2020/2021.

Inter Milan Rayu Suarez

Saat ini kontrak bermain Luis Suarez bersama Atletico Madrid diketahui hampir berakhir. Kontrak terbarunya akan segera kadaluarsa pada musim panas 2022 mendatang. sempat tersiar kabar jika sang pemain enggan memperbarui masa baktinya di Wanda Metropolitano. Meski sudah berusia 35 tahun, namun Luis Suarez masih mampu memikat banyak klub papan atas di Eropa.

Menurut laporan yang sudah dirangkum oleh Marca, mereka mengklaim jika Inter Milan saat ini menjadi tim terdepan yang menginginkan jasa Luis Suarez. Bahkan keseriusan juara bertahan Liga Italia ini bisa dilihat dari usahanya. Saat ini manajemen Inter Milan dikabarkan sudah memulai pergerakan untuk mendekati sang pemain.

Laporan di atas juga menyebutkan jika Luis Suarez menjadi salah satu nama yang tertulis dalam daftar buruan Inter Milan di musim panas mendatang. Rencananya Inter Milan akan mendatangkan dua penyerang sekaligus di bursa transfer nanti. Selain Luis Suarez, mereka juga menargetkan untuk bisa mendatangkan bomber milik Sassuolo, Gianluca Scamacca.

Pesaing Lainnya

Meski sudah berusia 35 tahun, ketajaman yang dimiliki Luis Suarez masih mampu digunakan untuk bersaing di level tertinggi dalam sepak bola. Musim ini saja, sang striker sudah menorehkan sebanyak 11 gol serta tiga assist dalam 35 laga di semua kompetisi. Terlebih lagi jasanya akan didapatkan secara gratis di musim panas mendatang. Hal inilah yang kemudian membuat banyak klub berbondong-bondong untuk memperebutkan tanda tangannya.

Kali ini Inter Milan bukan menjadi satu-satunya tim yang menginginkan eks bomber Barcelona tersebut. Dari sesama klub Liga Spanyol, Sevilla menjadi salah satu tim peminat jasa Luis Suarez. Selain itu ada juga tim dari Liga Belanda, Ajax Amsterdam. Ajax diketahui merupakan mantan klub yang pernah dibela Luis Suarez sewaktu masih muda.

Di sisi lain, Luis Suarez sampai saat ini belum mau buka suara terkait klub mana yang akan dia bela di musim depan. Yang pasti, sumber laporan di atas menyebutkan jika sang pemain masih ingin terus fokus untuk tetap bermain di level tertinggi selagi dia mampu. 

Jika Suarez jadi bergabung dengan Inter Milan, maka tim ini akan penuh sesak dengan para pemain penyerang. Inter Milan diketahui sudah memiliki segudang penyerang seperti Edin Dzeko, Lautaro Martinez, Alexis Sanchez, dan juga Joaquin Correa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here