Inter Milan Berpeluang Kehilangan Alexis Sanchez dan Arturo Vidal

0
45

Debatbola.com – Pada akhir musim kompetisi 2021/2022 ini, Inter Milan terancam akan kehilangan dua pemain penting mereka. Mereka adalah Alexis Sanchez dan juga Arturo Vidal yang musim ini memiliki kontribusi cukup besar.

Akhir yang Kurang Memuaskan
Musim 2021/2022 kali ini nampaknya menjadi musim yang cukup seru untuk Inter Milan bersama Simone Inzaghi. Setelah menggantikan tugas Antonio Conte sebagai manajer utama skuad I Nerazzurri, Inzaghi gagal mempertahankan gelar Scudetto.

Meski demikian, musim ini Inter Milan mampu mengakhiri kompetisi dengan hasil yang tidak terlalu buruk. Mereka memang harus mengikhlaskan gelar Scudetto untuk sang rival, AC Milan. Namun Inter Milan masih bisa membawa pulang gelar Coppa Italia dan juga Supercopa de Italia.

Di musim panas 2022 nanti, ada kabar yang tidak sedap datang dari ruang ganti Inter Milan. Kabarnya beberapa pemain kunci akan pergi dari Giuseppe Meazza dengan berbagai alasan berbeda. Bukan karena gagalnya meraih Scudetto, melainkan karena kontrak dan jam bermain.

Pada kompetisi musim depan, petinggi Inter Milan masih mempercayakan timnya kepada Simone Inzaghi. Untuk itu pihak manajemen memiliki rencana melepas beberapa pemain yang tidak masuk dalam rencana kerja sang pelatih di musim depan.

Lepas Vidal dan Alexis Sanchez
Dari beberapa nama yang dikabarkan akan menghilang dari ruang ganti Inter Milan, ada nama dari dua pemain asal Chile. Pemain yang dimaksud adalah Arturo Vidal dan juga Alexis Sanchez. Keduanya tidak masuk rencana utama Simone Inzaghi bahkan sejak musim 2021/2022.

Menurut kabar yang beredar, Arturo Vidal berpeluang besar meninggalkan Italia dan bermain untuk tim asal Brasil. Gelandang berusia 35 tahun ini diketahui tengah melakukan negosiasi dengan klub Flamengo. Sebelumnya dia sempat mendapat tawaran dari klub di kampung halamannya, Colo-Colo.

Dilihat dari kontrak bermainnya, Arturo Vidal sebenarnya masih memiliki masa bakti hingga tahun 2023 mendatang. Untuk itu Vidal kini tengah membahas pemutusan kontrak dengan Inter sebelum menuju Flamengo. Musim panas 2022 nanti juga menjadi waktu tepat untuk Inter menjual Vidal.

Nasib berbeda kini tengah dialami Alexis Sanchez yang sama-sama tidak masuk dalam rencana Inter Milan di musim depan. Menurut Calciomercato, eks striker Manchester United ini masih belum memiliki rencana jelas dalam masa depannya.

Menurut laporan di atas Sanchez tengah dilirik oleh tim asal Liga Spanyol, Sevilla. Hanya saja tim tersebut belum memiliki kesepakatan dengan sang pemain. Meski demikian kans Alexis Sanchez untuk bergabung dengan Sevilla cukup besar.

Inter Milan Mendapatkan Keuntungan
Pada musim kompetisi 2021/2022 ini, baik Sanchez maupun Vidal memiliki kontribusi penting untuk tim. Terlebih lagi pengalaman yang dimiliki kedua pemain ini akan sangat membantu di dalam lapangan maupun ruang ganti. Akan tetapi dari segi finansial Inter Milan harus melepas keduanya.

Manuver ini bisa saja memberikan keuntungan untuk Inter Milan sendiri. Sampai saat ini Alexis Sanchez menempati daftar salah satu pemain dengan gaji tinggi. Namun punggawa 33 tahun ini baru dua kali bermain penuh. Dia hanya menyumbang sembilan gol serta lima assist dari 39 laga di semua kompetisi.

Vidal juga memiliki kondisi serupa dimana dia tidak sebagus musim lalu. Parahnya gelandang 35 tahun ini hanya menyumbangkan dua gol ditambah empat assist dari 41 laga lintas kompetisi. Vidal juga memiliki gaji cukup tinggi diantara para pemain Inter Milan lainnya.

Melepas kedua pemain ini bisa membuat beban gaji yang ditanggung Inter Milan menjadi lebih ringan. Untuk itu tim bisa menghemat anggaran pengeluaran dan fokus untuk mendatangkan pemain yang lebih berkualitas dengan usia yang lebih muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here