Inter Milan Berniat Datangkan Kiper Ajax

0
101

Debatbola.com – Inter Milan masuk dalam perburuan kiper Ajax, Andre Onana yang diminati oleh Arsenal, Tottenham, Dortmund dan Lyon dalam beberapa bulan terakhir. Tim asuhan Simone Inzaghi itu ingin membawanya ke Giuseppe Meazza sebagai pengganti Samir Handanovic yang sudah berumur 37 tahun.

Ajax kemungkinan besar bakal melepasnya pada Januari 2022 nanti, karena kiper tersebut tidak ingin memperpanjang kontrak. Kemungkinan besar, Ajax bakal mematok harga kiper 25 tahun itu di kisaran 10-20 juta euro.

Ajax Menyerah Untuk Perpanjang Kontrak Andre Onana

Manajemen Ajax telah memberikan kontrak baru kepada Andre Onana beberapa bulan lalu, tetapi tidak pernah diterima. Hal itu membuat manajemen klub tersebut akhirnya menyerah dan rela untuk menjualnya di bursa transfer.

Kiper Kamerun itu sebenarnya diperkenankan pergi ke klub lain musim panas lalu, mengingat kontraknya bakal habis pada akhir musim 2021/22. Tetapi tidak ada klub yang ingin menyetujui permintaan Ajax sebesar 20 juta euro untuk melepasnya.

Direktur Sepakbola Ajax, Marc Overmars telah mengkonfirmasi bahwa klubnya bakal segera melepas kiper 25 tahun tersebut. Sebab manajemen klub tidak ingin Andre Onana pergi ke klub lain secara gratis tahun depan.

“Saat ini, saya tidak merasa dirinya bakal memperpanjang kontrak bersama kita. Ia bisa pergi pada Januari, atau pergi pada Juni mendatang secara gratis,” ungkap Marc Overmars dilansir dari Goal.

“Kami sudah sangat jelas soal masa depannya. Kami telah menghabiskan sangat banyak waktu untuk memberinya kontrak baru, tetapi itu tidak berhasil. Manajemen klub juga sudah memperkenankannya pergi dari Ajax musim panas lalu, dan hasilnya juga sama saja.”

Andre Onana Opsi Terbaik Inter Milan

Andre Onana merupakan opsi terbaik bagi Inter Milan yang sangat membutuhkan kiper baru pengganti Samir Handanovic. Karena kiper 25 tahun itu memiliki harga murah tetapi sudah banyak pengalaman di berbagai kompetisi.

Samir Handanovic juga kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/22 ini. Kedatangan kiper yang pernah bermain di akademi La Masia itu jelas menjadi langkah yang tepat bagi Inter Milan.

Sejak dibawa Ajax pada 2015 lalu dari Barcelona, ia sudah menjalani total 204 pertandingan di berbagai kompetisi. Termasuk 24 penampilan di Liga Champions serta 15 kali bermain di Liga Europa.

Harganya juga hanya dibanderol 10-20 juta euro saja oleh Ajax. Bahkan Inter Milan bisa mendapatkan kiper Kamerun tersebut secara gratis pada akhir musim 2021/22 mendatang.

Harus Bersaing Dengan Lyon

Arsenal, Tottenham, Dortmund dan Lyon merupakan pesaing Inter Milan untuk mendapatkan Andre Onana dari Ajax. Akan tetapi, Lyon merupakan pesaing terberat karena agen Andre Onana kabarnya sudah mengadakan pembicaraan dengan klub tersebut.

Alasan Lyon merupakan pesaing terkuat Inter Milan adalah karena tim-tim lain sudah mendapatkan opsi selain Andre Onana. Sementara itu, Lyon merasa masih membutuhkan peningkatan di posisi kiper untuk meningkatkan kekuatan mereka bersaing di Ligue 1.

Arsenal sudah mendatangkan kiper baru sebagai pesaing Bernd Leno yakni Aaron Ramsdale dari Sheffield United seharga 28 juta euro. Sementara itu, Tottenham sudah merekrut Pierluigi Gollini dari Atalanta dengan status pinjaman.

Dortmund juga telah mendapatkan kiper baru musim panas lalu, Gregor Kobel dari Stuttgart seharga 15 juta euro. Gregor Kobel diproyeksikan sebagai pelapis Roman Burki di bawah mistar Dortmund.

Manajemen Inter Milan harus cermat dalam memberikan penawaran kepada Andre Onana agar kiper tersebut berlabuh di Giuseppe Meazza musim depan. Jika tidak, kiper Kamerun itu bakal pergi ke Lyon dan Inter Milan harus mencari kiper baru yang mungkin tidak sepadan dengan Andre Onana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here