Inter Milan Berencana Duetkan Edin Dzeko dengan Dusan Vlahovic

0
94

Debatbola.com – CEO di bidang olahraga Inter Milan, Giuseppe Marotta baru-baru ini menghembuskan kabar jika timnya memiliki sebuah gagasan untuk mendapatkan jasa Edin Dzeko dan juga Dusan Vlahovic sekaligus pada jendela transfer musim panas lalu.

Cari Striker Baru

Setelah berganti pelatih di awal musim kompetisi 2021/2022 ini, Inter Milan terpaksa juga harus berpisah dengan Romelu Lukaku yang memutuskan hijrah ke klub lamanya, Chelsea. Musim ini, skuad La Beneamata mengarungi kompetisi bersama Simone Inzaghi yang juga awal musim ini menggantikan tugas dari Antonio Conte.

Kehilangan dua sosok penting ini tentu saja membuat manajemen Inter Milan merasa ragu untuk bisa bersaing. Untuk itu pihak manajemen langsung melakukan gerakan kilat untuk bisa mencari pengganti. Terutama mencari pemain untuk menggantikan sosok Lukaku sebagai mesin gol Inter Milan.

Setelah memilih beberapa nama, manajemen Nerazzurri akhirnya mendapatkan jasa striker AS Roma, Edin Dzeko. Meskipun bukan pemain muda, namun Dzeko masih menjadi predator yang ditakuti oleh para pemain bertahan lawan. Bahkan eks striker Manchester City ini masih cukup tajam dalam hal mencetak gol.

Datangkan Edin Dzeko

Giuseppe Marotta mengaku sangat senang bisa mendapatkan jasa Edin Dzeko dan mendaratkan sang pemain di Giuseppe Meazza. Bahkan mereka diketahui mendapatkan bomber berpaspor Bosnia-Herzegovina ini dengan cuma-cuma alias gratis setelah kontrak bermainnya bersama Roma usai di akhir musim lalu. Marotta mengaku sudah lama mengincar jasa dari Edin Dzeko dan baru bisa terealisasi pada musim panas kemarin.

“Dzeko jelas menjadi prioritas transfer kami di musim panas kemarin, dan kami sebenarnya sudah mengincar jasa sang pemain sejak musim lalu,” buka Giuseppe Marotta kepada TuttoMercatoWeb.

“Sampai pada akhirnya keadaan yang menguntungkan datang dan sesuai janji dari presiden untuk memulai segalanya dari awal, hal itu cukup membantu kami. Selain keseriusan dari Roma dan juga dari pihak sang pemain yang telah menjaga komitmen bersama,” tambahnya.

Incar Jasa Vlahovic

Lebih lanjut, Giuseppe Marotta sebenarnya juga menginginkan jasa dari Dusan Vlahovic untuk menjadi pemain milik Inter Milan. Akan tetapi di bursa transfer musim panas kemarin, manajemen Inter Milan gagal membajak Vlahovic dari Fiorentina. Padahal jika pemain Serbia ini berhasil mendarat di Giuseppe Meazza awal musim ini, dia bisa diduetkan bersama Edin Dzeko dan menjadi kombinasi yang sangat tajam.

“Vlahovic? Saya menganggapnya sebagai seorang pemain yang memiliki talenta hebat. Target utama kami sebenarnya adalah Edin Dzeko. Kemudian Dusan Vlahovic menjadi target kedua kami. Tentu saja kedua pemain ini akan saling melengkapi aspek yang ada, yaitu perpaduan antara pemain berpengalaman dengan pemain muda di masa depan.”

” Transfer tersebut (jika Berhasil) akan menjadi proyek terbaik untuk kami, tetapi kami lebih senang karena Dzeko mampu memberikan kami jaminan langsung dengan penampilan gemilang,” tegasnya.

Lampu Hijau Fiorentina

Kegagalan Inter Milan dalam mendapatkan jasa Dusan Vlahovic pada musim panas kemarin memang terkendalam pada restu yang tidak diberikan Fiorentina. Manajemen dari La Viola diketahui masih belum siap berpisah dengan stiker asal Serbia tersebut di musim panas lalu. Sebab perannya masih sangat dibutuhkan untuk kompetisi dengan tensi persaingan yang sengit musim lalu.

Akan tetapi kabar terbaru, pihak Fiorentina dikabarkan sudah memberi lampu hijau untuk Dusan Vlahovic jika ingin pergi musim panas mendatang. Pasalnya Fiorentina diketahui tengah serius menggarap proyek untuk bisa mendatangkan Andrea Belotti dari Torino. Untuk itu penjualan dari Dusan Vlahovic akan memuluskan rencana manajemen Fiorentina untuk mendatangkan buruannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here