Inter Makin Dekat dengan Scudetto

0
53

Debatbola.com – Mimpi Inter Milan untuk menjuarai Serie A Italia musim 2020/21 mendekati kenyataan. Mereka baru saja mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat Inter unggul 11 poin dari peringkat kedua, AC Milan.

Sassuolo sebenarnya memberikan perlawanan hebat pada Inter. Mereka bahkan bisa unggul lebih dulu sebelum dibalikkan oleh gol Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Inter juga kalah penguasaan bola.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Ia memang memilih taktik yang lebih mementingkan kemenangan daripada penampilan yang indah ditonton. Serangan balik jadi senjata mematikan Inter untuk mengalahkan Sassuolo.

“Aku mengapresiasi Sassuolo yang datang untuk memainkan sepakbola mereka, tapi pertandingan ini menunjukkan kami sudah lebih dewasa,” tutur Conte pada Sky Sport Italia. “Dengan sikap seperti ini, kami akan bisa terus di zona Liga Champions.”

“Sassuolo membuat possession jadi kekuatan, jadi kami memilih untuk menutup jarak di tengah dibanding yang lain. Aestetik bagus, tapi scudetto sangat penting. Kami pernah bermain indah di Liga Champions, tapi yang dibicarakan orang adalah kami tersingkir, jadi kami fokus pada hasil sekarang.”

Conte juga memuji kinerja para pemain depannya. Semua pemain mau berusaha memberikan kontribusi untuk tim. Inilah yang jadi kunci kemenangan timnya.

“Kalian bisa lihat apa yang dilakukan Romelu dan aku masih ingat bagaimana orang-orang bilang dia dinilai terlalu berlebihan. Aku langsung bilang kalau potensinya itu bisa membuatnya melakukan banyak hal luar biasa.”

“Hal hebat lainnya adalah para penyerang kami juga mau melakukan hal kotor. Cristian Eriksen juga sudah mendewasa. Kami tahu kalau dia akan kesulitan untuk beradaptasi dengan liga yang sangat taktikal seperti di Serie A. Tapi kami yakin dia bisa melakukan hal yang lebih hebat lagi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here